3 Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus – Pada saat membeli smartphone android pasti sudah ada beberapa aplikasi yang menjadi daftar menu pengelolahan ponsel android Anda dan ini biasanya disebut dengan aplikasi bawaan pabrik atau vendor. Karena dengan adanya aplikasi tersebut tentunya kita bisa mengakses beberapa macam hal seperti mendaftar gmail, download game dan aplikasi di playstore, docs, note, call, sms dan lain sebagainya. Akan tetapi karena pengguna melakukan root android menjadikan semua aplikasi bawaan hilang atau terhapus. Oleh karena itu kami disini akan memberikan ulasan kepada Anda cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang hilang.

Untuk menganalisa penyebab aplikasi bawaan android hilang kami disini menyimpulkan bahwa ada tiga kategori yang mnejadikan hal seperti itu, yaitu hilang terkena temporary file, terhapus disebabkan crash bersama aplikasi yang lain dan juga masih banyak yang lainnya. Nah, maka dari itu untuk mengatasi aplikasi bawaan hilang atau yang sudah terhapus silahkan simak ulasannya dibawah ini.

cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang hilang

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Hilang

1. Aplikasi Hilang Karena Dihapus Sendiri

cara mengembalikan aplikasi bawaan android terhapus

Pada dasarnya aplikasi bawaan hp android itu tidak bisa dihapus, namun pada saat pengguna tersebut melakukan cara rooting pada smartphonenya, kemungkinan bisa terjadi untuk menghapus aplikasi bawaan, baik itu sengaja ataupun tidak sengaja. Untuk itu supaya kita bisa mengembalikan aplikasi bawaan android yang terhapus yaitu dengan melakukan metode injek pada aplikasinya dibagian /system/app dan setelah itu rubah semua dengan mengganti permission.

Lihat juga : 4 Cara Root HP Android Tanpa Pc Yang Aman

2. Aplikasi Terhapus Karena Crash Dengan Aplikasi Lain

cara mengembalikan aplikasi bawaan yang sudah terhapus

Disebabkan aplikasi bawaan android terhapus atau hilang ntah kemana itu biasanya terkena Crash bersama aplikasi lainnya. Dan pada umumnya aplikasi tersebut itu menggunakan akses SuperUser. Lalu cara mengatasinya bagaimana yaitu dengan mengecek 2 aplikasi secara benar apakah terkena Crash atau tidak. Dan apabila aplikasinya sudah terkena dampak Crash silahkan Anda langsung saja hapus 2 aplikasi tersebut.

3. Aplikasi Terhapus Disebabkan Cache/Temporary File/Dalvik Cache

cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang terhapus 1

Masalah yang menyebabkan aplikasi bawaan android terhapus sehingga hilang ntah kemana yaitu disebabkan oleh banyaknya cache yang menumpuk, karena hal ini akan selalu bertambah pada saat kita mengoperasikan smartphone android. Sedangkan untuk solusinya adalah masuk ke Setting atau Pengaturan => Pilih Aplikasi (Apps) => Lalu geser ke kanan dan pilih All. Setelah itu dilanjut dengan pilih aplikasi yang hilang atau tidak ada, kemudian silahkan buka lalu klik Clear Cache atau Data.

Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Mode Aman / Safe Mode di Semua Android

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus dan semoga saja dengan ulasan ini dapat memberikan manfaat bagi Anda dan semuannya. Sekian dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

cara injek aplikasi bawaan android, cara mengembalikan aplikasi sistem yg terhapus, aplikasi bawaan xiaomi hilang, cara mengembalikan aplikasi yang hilang, aplikasi kamera bawaan android hilang, cara mengembalikan aplikasi bawaan yang hilang, cara mengembalikan aplikasi bawaan hp, cara mengembalikan aplikasi pesan, cara mengembalikan aplikasi yang terhapus, cara inject aplikasi bawaan android
3 Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Terhapus | Maulana Malik Ibrahim | 4.5