4 Cara Mengatasi Layar HP Android Yang Berkedip

Cara Mengatasi Layar HP Android Yang Berkedip – Semua vendor ponsel memang selalu membesut prodaknya dengan layar sentuh, karena desain terbaru ini mampu mendobrak pasaran gadget di seluruh dunia dan khusunya lokal dan smartphone android dengan varian yang berbeda – bedapun sudah memakainya seperti hp Samsung, Xiaomi, Oppo, Lenovo, Evercross, Mito, Nokia, Vivo, Sony, Asus, dan masih banyak yang lainnya. Pada saat dimainkan game dengan menggunakan layar sentuh juga sangat asyik dipakai, berbeda dengan ponsel yang masih menggunakan tombol. Namun, tetap saja walaupun sudah di desain dengan mewah dan canggih tetap masih ada kekurangannya, yaitu sering sekali kami lihat smartphone android LCD nya sering berkedap kedip.

Dan disini sebagai contoh ponsel yang sering LCD berkedip yaitu hp samsung J7 dan memang speknya lengkap dan canggih, lalu kenapa lampu layar hp samsung kedap kedip? Yaitu biasanya pengguna terlalu banyak bermain game atau penyebab hp berkedip lainnya seperti terjatuh, sehingga terjadilah layarnya seperti itu. Maka dari itu kami haloponsel.com ingin mencoba memberikan ulasan lengkap mengenai cara mengatasi layar hp kedap kedip terus menerus yang sudah kami sajikan dibawah ini.

cara mengatasi layar hp lcd android kedap kedip

Cara Memperbaiki Layar HP Android Yang Terus Berkedip

1. Perhatikan dalam penggunaan

Saking asyiknya bermain game dan bepose foto selfie dan juga aktivitas lainnya sehingga lupa untuk mengontrol kestabilan ponsel, tentu hal ini yang menjadikan ponsel android Anda mendjadi error, karena akibat pemakaian terlalu lama sehingga baterai android Anda menjadi lemah sehingga error. Dan inilah salah satu penyebab hp anddroid berkedip, lalu untuk mengatasinya yaitu dengan diamkan sejenak atau juga bisa melepas semua baterai, sim dan memory card, setelah beberap menit langsung Anda pasang kembali.

2. Memakai aplikasi anti virus

Smartphone android sering kedap kedip itu juga bisa disebabkan oleh banyak virus atau malware yang masuk ke sistem pengoperasian ponsel Anda, oleh karena itu untuk solusi dalam masalah tersebut adalah download aplikasi antivirus yang sudah kami share sebelumnya.

3. Hapus adaptif kecerahan

Langkah ketiga mengenai tips mengatasi layar android berkedip yaitu adalah menghapus adapatif dalam kecerahan, karena dengan memakai adaptif kecerahan, tentunya akan menutup pada sensor fotometrik telepon yang selalu menyebabkan layar LCD android gelap dan sering berkedap kedip. Lalu untuk cara mengatasinya yaitu dengan masuk ke setting => buka tampilan => lalu klik kecerahan => Dan centang tulisan adaptif kecerahan.

4. Menghapus aplikasi DU Speed Booster

Apabila Anda menggunakan aplikasi yang menambah RAM android yaitu salah satunya DU Speed Booster,
saat ini Anda uninstall saja aplikasi tersebut. Karena sering terjadi terhapus file dan data ponsel ketika menggunakan aplikasi yang satu ini, dimana apabila hal itu terjadi maka layar hp android sering berkedip terus menerus.

Baca juga : Cara Masuk dan Mengatasi “Recovery Mode” HP Samsung Android

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Layar HP Android Yang Berkedip dan semoga saja dengan ulasan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Sekian dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

layar hp berkedip, penyebab layar hp berkedip, cara mengatasi layar kedap kedip, kenapa layar hp samsung kedap kedip, layar hp kedap kedip, memperbaiki layar handphone kedap kedip, mengatasi lampu lcd kedap kedip, layar ponsel berkedip, cara mengatasi layar hp kedap kedip, layar hp berkedip terus
4 Cara Mengatasi Layar HP Android Yang Berkedip | Maulana Malik Ibrahim | 4.5