5 Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Supaya Mengetahui Asli atau Palsu

Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Supaya Mengetahui Asli atau Palsu Setiap perusahaan smartphone android itu memberikan prodaknya dengan identitas seperti nama barang, S/N (Serial Number), Tanggal Rilis dan salah satunya adalah Kode IMEI. Dan semuanya itu untuk menjaga dari salah satu perusahaan ilegal yang membuat prodak tiruan atau sering disebut dengan KW dan biasanya hal seperti ini dilakukan oleh negara Tiongkok atau China, dimana sering membuat prodak palsu yang dijual dengan harga murah namun hampir mirip dengan ponsel asli. Nah, maka dari itu kita sebagai konsumen harus cerdas dalam memilih atau membeli smartphone yaitu dengan cara cek IMEI hp android dan untuk kali ini kami Haloponsel.com mengulas tutorial cara mengetahui hp Xiaomi asli atau palsu dengan cara cek kode IMEI Xiaomi.

Namun sebelum membahas tutorialnya kita harus tahu dulu apa itu IMEI ? IMEI adalah sebuah kode unik yang dimiliki satu HP dan tidak akan ada HP lain yang memiliki kode yang sama. Namun sudah saya katakan bahwa banyak sekali perusahaan ilegal yang membajak kode IMEI tersebut untuk ditaruh pada smartphone buatan palsunya. Nah, oleh karena itu dengan melihat kode IMEI Hp Xiaomi dapat mengetahui asli atau palsu dan juga trik yang kami berikan bisa digunakan semua tipe smartphone Xiaomi seperti (Xiaomi Redmi Note 2 3 dan 4), (Xiaomi Mi4 Mi5 dan Mi6), (Xiamoi Note 2 dan 3) & Lain sebagainya. Lalu bagaimana cara cek IMEI Xiaomi asli? Untuk itu silahkan Anda lihat ulasannya yang sudah kami siapkan dengan sebagai berikut.

cara cek imei xiaomi

Cek Kode IMEI Xiaomi Asli atau Palsu

1. Menggunakan Dial *#06#

cek kode imei xiaomi asli

Dengan cara ini sangatlah mudah untuk mengetahui kode IMEI Xiaomi yaitu hanya dengan cara tekan nomor *#06# pada keypad smartphone Xiamoi milik Anda maka akan keluar kode unik yang terdiri dari 15 digit. Oleh karena itu silahkan sobat coba cek IMEI Xiaomi asli atau palsu dengan metode yang pertama.

2. Lihat Dibagian BODY HP

cara mengetahui xiaomi asli atau palsu

Cara cek kode IMEI Xiaomi yang kedua juga sangat mudah dan Anda hanya perlu melepaskan baterai maka disebaliknya terdapat kode unik yang terdiri 15 digit angka dan apabila baterainya tidak bisa dilepas alias menggunakan tipe non removable biasanya kode IMEI ada dibagian atas.

3. Lihat Didalam Dus Box HP

cara melihat xiaomi asli atau palsu

Pada saat membeli smartphone Xiaomi pastinya yang akan kita dapatkan sangat lengkap seperti Hendset, Charger, Buku Panduan dan juga tempat HP atau Dus Box. Nah tentunya untuk mengetahui kode IMEI Hp Xiaomi Anda bisa mencarinya di box atau wadah ponsel Xiaomi.

4. Dari Menu HP

Setiap ponsel memiliki menu untuk menyertakan identitas HP dan salah satunya adalah vendor Xiaomi yang menyediakan sebuah pengaturang untuk melihat kode unik, lalu bagaimana cara cek IMEI Xiaomi? Yaitu dengan cara membukan Setting => About => Status. MAka dengan otomatis akan tertera kode yang berjumlah 15 digit atau IMEI.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

cara cek kode imei xiaomi

Dalam melakukan pengecekan IMEI Hp Xiaomi Anda juga bisa menggunakan aplikasi android yang bernama Antutu Bencmark atau juga bisa dengan CPU-Z. Namun, untuk hal ini lebih baik sobat menggunakan aplikasi CPU-Z saja, karena memiliki ukuran kecil dan apabila aplikasi Antutu itu sangat besar kapasitasnya.

Nah, apabila Anda sudah mengetahui kode IMEI ponsel Xiaomi mari kita lihat cara mengetahui Xiaomi asli atau palsu dengan memakai website resmi Xiaomi untuk cek IMEI yang sudah kami sajikan tutorialnya dibawah ini.

 Sudah mengetahui Kode IMEI ?, Lakukan Langkah Berikut

Apabila Anda membeli smartphone Xiaomi pada tempat yang tidak resmi, seperti toko online, konter di pasaran atau yang lainnya, maka sobat harus mengetahui Xiaomi yang Anda beli asli atau palsu dengan menggunakan website resmi Xiaomi untuk cek IMEI yaitu dengan klik link www.mi.com/verify#imei_en.

cara cek imei hp xiaomi

Silahkan masukan kode IMEI Xiaomi Anda sesuai dengan kolom yang di sediakan dan apabila sudah masukan juga kode capcha yang sama. Setelah sudah tersisi silahkan lanjut dengan tekan ENTER. Selesai.

Supaya tidak terjadi kerugian pada diri Anda yang baru membeli smartphone Xiaomi, sebaiknya lakukan 5 cara cek IMEI Xiaomi seperti diatas untuk memastikan apakah kode unik IMEI nya sama atau berbeda.

Baca juga : Daftar Harga Hp Xiaomi Terbaru & Termurah 2017

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Cek IMEI HP Xiaomi Asli atau Palsu dan semoga dengan ulasan ini dapat membantu Anda. Sekian dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

cek imei xiaomi, imei xiaomi, cara cek imei xiaomi, website xiaomi cek imei, cek kode imei xiaomi, imei xiomi, kode ime xiomi, cara mengecek imei xiaomi, website resmi xiaomi untuk cek imei, kode imei xiaomi
5 Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Supaya Mengetahui Asli atau Palsu | Maulana Malik Ibrahim | 4.5