6 Cara Memperbaiki Kamera Android Yang Tidak Berfungsi / Error

Cara Memperbaiki Kamera Android Yang Tidak Berfungsi / Error – Smartphone android pada saat ini sedang booming di dunia pasaran gadget. Karena di dalamnya memiliki fitur yang sangat lengkap dan juga di usung dengan beberapa aplikasi canggih. Namun, itu semua akan sia-sia apabila pada saat digunakan ada fitur yang tidak bisa kita operasikan, apalagi dibagian tersebut merupakan salah satu faktor yang paling penting bagi pengguna android. Faktor tersebut ialah aplikasi kamera untuk mengambil foto atau gambar. Nah, dengan kamera pastinya akan senang untuk menggunakan smartphone android, oleh karena itu kita jangan sampai mengabaikan sisi kamera android, dimana dengan adanya alat ini bisa mengabadikan momen-moment penting yang sedang di jalani. Oleh karena itu segera atasi kamera android yang tidak bisa terbuka. Maka dari itu pada kali ini kami akan membagikan kepada Anda gimana cara memperbaiki kamera android yang error.

Cara Memperbaiki Kamera Android Yang Tidak Berfungsi

6 Cara Memperbaiki Kamera Android Yang Tidak Berfungsi / Error

Pada saat ini kita sudah mengetahui banyak sekali aplikasi yang mengusung kamera agar menghasilkan foto terbaik dan terbagus. Untuk itu bagi Anda yang suka sekali dengan berfoto selfie tentunya perlu sekali yang namanya aplikasi edit foto. Dan apabila perlu silahkan lihat “Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Terbaru“. Nah, dengan semua ini apabila kamera android tidak bisa di jalankan di smartphone Anda tentunya ada penyebab yang mengakibatkan itu semua terjadi, mungkin saja itu karena sudah terlalu banyak file foto sehingga mengakibatkan terhambatnya untuk membuat foto baru dan apabila kamera tersebut seperti demikian maka simak ulasan yang sudah kami buat dengan lengkap untuk membantu Anda agar kamera android bisa di jalankan seperti semula.

Advertisement

Cara Memperbaiki Kamera Android Yang Tidak Bisa Terbuka

Nah, untuk mengatasi hal ini kami akan memberikan cara mengatasi kamera yang rusak. Maka dari itu dengan kejadian ini tentunya harus mencoba salah satu cara dan tips yang sudah kami rangkum, sedangkan cara ini ada yang simple dan ada juga yang sangat panjang. Untuk itu kamera android yang error tersebut agar kembali normal seperti semula, silahkan bisa Anda lihat dengan sebagai berikut :

1. Lakukan dengan “Reboot Ponsel”

Pada saat kamera Anda mengalami kerusakan alias tidak berfungsi, yang harus dilakukan adalah dengan cara reboot ponsel Anda. Lalu habis itu lepas semua komponen seperti baterai, kartu SIM dan juga kartu memori. Tunggu selama 1 menit supaya tidak ada daya yang masuk pada ponsel android. Kemudian langkah selanjutnya nyalakan smartphone android Anda dan coba buka kameranya. Namun, apabila tidak bisa Anda coba dengan cara berikutnya.

2. Hentikan Aplikasi Kamera

Aplikasi kamera android yang tidak bisa di gunakan tentunya Anda bisa mengatasinya dengan cara menghentikan dengan “Force Stop” atau disebut dengan paksa pada kamera android. Tujuannya agar kamera yang sering Anda gunakan dapat berjalan dengan seperti biasanya. Nah, untuk cara menghentikan aplikasi kameranya Anda bisa membuka setting lalu pilih aplikasi dan setelah itu pilih kamera. Kemudian pada sisi ini Anda bisa melihat history dari aplikasi kamera bawaan android.

3. Bersihkan Atau Clear Data Kamera

Dengan aplikasi kamera android yang rusak pasti ada sebabnya dan menurut pribadi biasanya terjadi karena terlalu banyak file atau data pada penyimpanan kamera android. Untuk itu cara mengatasinya adalah dengan membuka menu lalu pilih Pengaturan — >> Aplikasi — >> Kamer. Setelah itu Anda akan melihat tampilan dari aplikasi tersebut, lalu klik “Bersihkan data”. Cara membersihkan data atau file ini hanya sesaat, karena apabila Anda menggunakannya lagi maka dengan otomatis file tersebut akan terisi kembali.

4. Ganti dengan Aplikasi Kamera Android Lainnya

Apabila yang error itu adalah aplikasi kamera bawaan android, tentu yang harus Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi kamera lainnya seperti Camera 360, BeautyPlus, B6 12, Retica dan aplikasi kamera android lainnya yang bisa Anda cari di Google Play Store.

Lihat juga : 6 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Bagi Pengguna Android

5. Menggunakan Aplikasi Antivirus

Aplikasi kamera android yang tidak bisa terbuka atau tidak bisa di gunakan, kemungkinan hal ini terjadi karena ada malware atau virus yang masuk pada aplikasi kamera android. Maka dari itu yang harus Anda lakukan yaitu scanning dengan aplikasi antivirus. Maka dengan cara ini malware atau virus-virus yang masuk pada aplikasi kamera android akan hilang. Oleh karena itu kami merekomendasikan kepada Anda menggunakan aplikasi antivirus yang terbaik untuk mengatasi hal ini. Oleh karena itu silahkan kunjungi artikel “Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android“.

6. Dengan Cara Factory Riset

Apabila dengan berbagai cara tidak bisa mengembalikan kamera android dengan normal, maka yang harus Anda lakukan adalah “Factory Reset”, adapun caranya bisa Anda lihat di artikel “Cara Factory Reset Smartphone Android“. Maka dengan ini tentunya akan kembali normal seperti semula, namuan semua file dan data akan hilang atau terhapus.

Itulah Cara Memperbaiki Kamera Androi Yang Tidak Berfungsi, dan dengan cara yang kami buat ini semoga saja dapat bermanfaat. Namun apabila Anda mau melihat berbagai macam cara dan tips silahkan bisa di lihat di website haloponsel.com.

Sekian dari kami dan terimakasih.

Incoming search terms:

  • cara memperbaiki kamera android yang tidak berfungsi
  • cara memperbaiki kamera hp yang tidak berfungsi
  • cara memulihkan kamera atau memasang beutyplus di android
  • cara membuat kamera hp yg tidak berfungsi
  • cara memperbaiki kamare yg tidak berfungsi
  • cara memperbaiki kamera hp yang tidak berfungsi karena virus
  • kamera android tidak berfungsi
6 Cara Memperbaiki Kamera Android Yang Tidak Berfungsi / Error | gibran2016 | 4.5