7 Cara Mengatasi Blue Scren Pada Laptop Windows 7, 8 dan 10

Cara Mengatasi Blue Scren Pada Laptop Windows 7, 8 dan 10 – Sebagian besar pengguna Laptop atau Pc pernah mengalami yang namanya layar Blue Screen, dimana hal ini karena banyak faktor yang menyebabkan terjadinya layar biru dan tidak tanggung – tanggung semua windows 7, 8 dan 10 pastinnya mengalami error dan semua itu dikarenakan akibat terlalu banyak proses intall game atau aplikasi. Akan tetapi masalah ini sering dikenal dengan sebutan layar laptop Blue Screen of Death (BSOD), adanya kesalahan pada software atau hardware yang mengakibatkan BSOD ini muncul terus pada laptop atau komputer Anda. Maka dari itu pada kesempatan ini kami akan memberikan cara mengatasi laptop blue screen pada windows 8, 7 dan 10.

Penyebab Blue Screen of Death Pada Windows

Yang menyebabkan semua itu terjadi yaitu ada kesalahan pada hardware atau software driver di komputer Anda. Dimana hal ini adalah sistem otomatis yang telah disediakan oleh sistem windows sendiri, bahwa saat ini telah terdeteksi adanya kesalahan sehingga yang terjadi yaitu windows berhenti bekerja atau juga disebut dengan Windows crash dan kemungkinan langkah sistem windows apabila terjadi hal ini yang dilakukannya adalah RESTART. Dan apabila hal ini terjadi kemungkinan apa yang Anda sedang kerjakan akan hilang datanya seperti mengetik, mengedit ataupun lainnya. Tetapi sobat tidak usah risau karena kami disini akan memberikan tips dan trik untuk cara mengatasi layar biru atau blue screen windows 7, 8 dan 10 pada laptop atau pc dengan sebagai berikut :

cara mengatasi blue screen pada laptop

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 10, 8 dan 7 Pada Laptop

1. Apabila layar laptop tiba – tiba blue screen cara atasi dengan mematikan perangkat pc atau laptop Anda dengan menekan Tombol Button (Tombol yang sering digunakan untuk menghidupkan latop atau komputer Anda)

2. Setelah itu hidupkan lagi laptop atau komputernya dan apabila keluar tulisan seperti pada gambar dibawah, silahkan sobat tekan ENTER di tulisan Start Windows Normallly.

cara mengatasi blue screen windows 7

3. Kemudian laptop Anda akan kembali normal, namun untuk kembali seperti sediakala Anda harus tekan Cancel apabila munculnya seperti gambar dibawah ini.

cara mengatasi blue screen windows 8

Dan sebenarnya cara diatas sudah cukup untuk memperbaiki laptop atau pc blue screen, namun untuk memperlengkap langkah, silahkan Anda lihat cara mengatasi blue screen pada laptop dibawah ini.

4. Mengatasi Blue Screen Dengan Scan Malware

Apabila malware atau virus terlalu banyak pada Windows apalagi kalau sudah tembus pada kernel Windows, maka hal ini akan menyebabkan tidak stabilnya pada sistem. Untuk itu solusi dalam mengatasi hal ini yaitu dengan cara melakukan scan antivirus pada malware.

5. Mengatasi Layar Biru Dengan System Restore

Ketika Blue Screen menyerang pada komputer Anda, sebaiknya dengan melakukan System Restore untuk memperbaikinya. Karena apabila hal ini dilakukan pastinya akan membuat komputer sobat menjadi normal seperti sedia kala. Dan apabila system restore ini sukses maka sudah tidak diragukan lagi bahwa Blue Screen karena ada kesalahan pada software.

6. Mengatasi Blue Screen Dengan Boot ke Safe Mode

Apabila laptop Anda terjadi blue screen BSOD pada saat dinyalakan, Anda bisa masuk ke menu Safe Mode, ketika sudah masuk ke menu Safe Mode, maka sistem Windows hanya mengambil data driver-driver penting. Dan apabila Anda salah dalam menginstall driver sehingga BSOD, maka dengan langkah Safe Mode Anda bisa menguninstallnya.

7. Mengatasi Blue Screen Install Ulang Windows

Cara yang paling ampuh dan terkahir yang sering di lakukan pada saat mengalami masalah seperti ini, yaitu dengan cara menginstall ulang pada laptop atau komputer Anda. Dan apabila blue screen ini tidak bisa hilang, maka sudah dipastikan masalahnya terletak pada hardware.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Tampilan Layar Hitam / Black Screen Windows 10

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Blue Screen Pada Laptop Windows 7, 8 dan 10, maka dari itu semoga tips ini dapat membantu Anda ketika bingung untuk memperbaiki laptop atau pc Anda. Sekian dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

cara mengatasi laptop blue screen windows 7
7 Cara Mengatasi Blue Scren Pada Laptop Windows 7, 8 dan 10 | Maulana Malik Ibrahim | 4.5