Cara Membersihkan Memori Internal Yang Tiba-Tiba Penuh

Cara Membersihkan Memori Internal – Pada setiap penggunaan smartphone android sering kali saya melihat banyak yang menanyakan kenapa smartphone saya bisa tiba-tiba penuh memori internalnya padahal aplikasi hanya sedikit? Nah, untuk itu kami juga sering mengatasi masalah seperti ini, biasanya memori internet tiba-tiba penuh itu karena sesuatu yang dibuka namun tidak langsung ditutup atau dikembalikan pada semula, maka dengan otomatis akan memberikan sampah atau juga disebut dengan istilah cache. Nah, kesimpulannya bahwa cache inilah yang mengakibatkan memori internal sobat menjadi penuh, lalu bagaimana untuk mengatasi masalah ini? Yuk simak ulassannya dengan sebagai berikut.

Harus sobat ketahui apabila memori internal ini akbat cache yang tidak segera dibersihkan, maka akan mengakibatkan smartphone android sobat menjadi bootloop atau mati total, untuk Anda harus ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Membersihkan Memori Internal

Cara Membersihkan Memori Internal Yang Tiba-Tiba Penuh

Cara Membersihkan Memori Internal Penuh di Hp Android

1. Menghapus Cache

Banyak sekali cache tersimpan di android untuk itu harus segera dihapus secara tersu-menerus, dan kami juga akan memberikan dua cara untuk menghapus cache ini yaitu dengan cara manual dan juga aplikasi. Caranya lihat dibawah ini.

# Tidak menggunakan aplikasi

  • Yang pertama yaitu menghapus file cache dengan cara masuk ke pengaturan atau setting — > USB & Storage — > Memori Internal — > Data Cache.
  • Dan untuk membersihkan aplikasi cache anda bisa memasuki ke pengaturan atau setting — > Aplikasi — > Pilih aplikasi — > Storage — > Clear cache.

# Menggunakan Aplikasi

  • Anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa di download dengan gratis yaitu bernama aplikasi Clean Master, untuk itu sobat harus segera mendownloadnya kalau tidak ingin penuh kembali memori internal sobat.

2. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Cara yang ini yaitu menghapus aplikasi yang tidak lagi digunakan oleh Anda, untuk itu Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Clean Master untuk manghapusnya, tapi apa bila aplikasi itu bawaan androidnya Anda bisa mencobanya dengan cara Menhapus aplikasi bawaan android.

3. Memindahkan Data

Apabila mempunyai file atau data yang sangat besar lebih baik segera di pindahkan ke memori eksternal, supaya dengan hal ini maka memori internala kan memilki ruang yang snagat luas, selain itu juga sobat bisa menaruhnya diberbagai media seperti Drive, Google Dropbox dan juga masih banyak yang lainnya, untuk itu manfaatkanlah hal tersebut.

Baca juga : 7 Aplikasi Internet Gratis Untuk Android dan PC (Laptop) Terbukti Work

Demikianlah mengenai Cara Membersihkan Memori Internal Android Penuh, semoga dengan cara yang sudah kami berikan kepada sobat dapat bermanfaat dan saya juga sangat berterimakasih karena sudah mengunjungi website kami.

Sekian dari kami dan selamat mencoba.

Pencarian Terkait:

memori internal android tiba tiba penuh, cara menghapus memori sistem, memori internal penuh, cara membersihkan memori internal, cara menghapus memori internal, cara mengatasi memori internal penuh, cara mengatasi memori penuh, membersihkan memori internal, https://haloponsel com/cara-membersihkan-memori-internal-yang-tiba-tiba-penuh/, memori internal tiba tiba penuh
Cara Membersihkan Memori Internal Yang Tiba-Tiba Penuh | Maulana Malik Ibrahim | 4.5