Cara Memperbaiki WiFi Android Yang Tidak Bisa Konek / Terhubung

Cara Mengatasi WiFi Android Yang Tidak Bisa Konek – Pada saat ini kebutuhan internet merupakan salah satu keperluan yang utama untuk melakukan netting di dunia media sosial maupun yang lainnya. Oleh karena itu dengan internet yang sangat cepat menjadikan primadona bagi masyarakat untuk memilikinya dan sekarang ini akses internet yang super cepat yaitu perangkat WiFi (Wireless Fidelity). Dalam melakukan apapun yaitu internet apabila menggunakan perangkat yang satu ini jangan di tanyakan lagi karena dalam proses upload atau download itu kecepatannya sangat luar biasa hingga mencapai 100 – 150 Mbps. Untuk itu di negara Indonesia perangkat Wifi ini sudah menyebar luas dan seluruh wilayah sudah mendukung jaringan WiFi. Oleh karena itu perangkat WiFi ini hampir disetiap gedung pun sudah ada seperti Rumah Sakit, Kantor Polisi, Rumah Makan, Sekolahan, Perusahaan, dan Rumah-rumah orang lain juga sudah akses internet jaringan WiFi. Tetapi bila ingin mengkoneksikan wifi Anda tapi tidak tahu passwordnya bisa menggunakan “Cara Mengetahui Password WiFi Orang Lain” dan sebaliknya apabila wifi terhubung tapi tidak bisa browsing pada android maka harus baca sampai tuntas artikel ini.

Advertisement
Cara Memperbaiki Wifi Android Tidak Bisa Konek

Cara Memperbaiki WiFi Android Yang Tidak Bisa Konek / Terhubung

Mungkin banyak sekali yang sudah berpindah akses internet ke jaringan WiFI dengan alasan internet yang sangat cepat, gratis setiap hari namun cukup bayar satu bulan sekali dengan harga terjangkau dan tidak ada batas kuta alias unlimited. Nah, apabila kita bandingkan dengan akses internet dengan jaringan operator seperti Smartfren, Telkomsel, Three (3), Axis, Indosat dan Xl itu sangat berbeda sekali, karena dengan menggunakan akese internet provider (Koneksi dengan Sim Card) itu terkadang suka lama sekali loadingnya dan juga karena kuota terbatas sehingga cepat habis. Tetapi bila Anda yang suka menggunakan akses internet provider maka silahkan lihat Cara Internet Gratis Kartu 3 dan Cara Internet Gratis Android Dengan Kartu Smartfren”.

Untuk itu saya lebih memilih akses internet menggunakan WiFi karena sudah saya sebutkan tadi bahwa menggunakan WiFi sangat cepat proses download dan uploadnya, Selain itu juga pada saat saya bermain Game, Chattingan BBM dan juga mencari informasi tentang berita itu tidak ada istilah dengan loading lama. Untuk itu bagi yang android tidak bisa konek wifi sangat sayang sekali. Namun, tidak usah khawatir karena saya akan membagikan cara dan tips memperbaiki masalah autentikasi wifi android Anda. Untuk itu mari kita simak ulasannya dengan sebagai berikut.

Cara Mengatasi WiFi Android Yang Tidak Bisa Terhubung / Konek

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya Anda harus mengetahui WiFI milik siapa yang di gunakan , apakah menggunakan Hotspot (Mobile Phone) atau milik publik (Modem Router). Dan Anda juga harus meminjam smartphone teman Anda untuk mencoba mengkoneksikan ke akses WiFi, disini harus di perhatikan apakah smartphone orang lain bisa konek atau terhubung atau sebaliknya. Dan kalau bisa terhubung maka sudah bisa di nyatakan bahwa smartphone android Anda yang tidak bisa konek internet WiFI. Untuk itu silahkan lanjut ke cara mengatasi wifi android yang tidak bisa tersambung dengan sebagai berikut.

1. WiFI Android Tidak Bisa di Aktifkan

Yang pertama apabila WiFI Android Anda tidak bisa menyala yaitu terdapat pada icon wifi di Notifikasi Bar yang tidak ada, dan untuk memperbaikinya Anda harus membersihakan semua sampah atau cache pada memori ponsel Anda dengan menggunakan Aplikasi pembersih cache dan kami merekomendasikan menggunakan aplikasi seperti Ccleaner, Clean Master dan masih banyak yang lainnya, untuk itu silahkan lihat Aplikasi Yang Wajib Untuk Ponsel Android”. Apabila sudah di bersihkan smartphone Anda di matikan dan lepas semua komponen seperti Baterai, Kartu Memori dan Sim Card. Kemudian tunggu selama 30 detik supaya hardware ponsel android tidak ada daya dari baterai. Dan ketika sudah masuk ke waktu 30 detik pasang kembali komponen yang tadi di lepas. Berikutnya coba di nyalakan WiFi androidnya dan sambungkan ke wifi orang lain.

2. Setting Waktu dan Tanggal

Langkah selanjutnya ialah atur waktu dan tanggal Anda, karena apabila wifi tersambung tapi tidak bisa internet android atau wifi android tidak bisa terhubung ke modem, biasanya itu terjadi karena tanggal dan waktu belum di setting. Untuk itu lakukanlah penyettingan pada smartphone android dan juga atur tanggal, jam atau hari dengan benar pada Modemnya. Setelah itu coba hubungkan kembali wifi android Anda ke jaringan modem router atau hotspot.

3. Lupa pada Jaringan / Forgot Network

Sedangkan untuk masalah ini yaitu lupa atau Forgot Network pada akses wifi Anda. Maka untuk mengatasinya adalah dengan cara menghilangkan semua akun hotspot wifi yang berada di smartphone Anda. Dengan cara buka menu pengaturan — > WiFi — > Setelah itu tahan dan tekan nama hotspot dengan waktu 5 detik saja dan pilih Forgot Network. Setelah itu smartphone android Anda di restart dan coba hubungkan kembali untuk mengkoneksikan pada jaringan wifi router modem.

4. Matikan Antivirus Android

Di langkah ini biasanya para pengguna android belum mengetahui buruknya aplikasi antivirus. Untuk itu bagi yang mengalami masalah wifi terhubung tapi tidak bisa koneksi internet atau android tidak bisa konek wifi speedy. Maka yang harus Anda lakukan yaitu matikan atau nonaktifkan aplikasi antivirus android Anda.

5. Hapus Semua Cache Android

Berikutnya untuk solusi wifi yang tidak bisa koneksi pada internet modem speedy yaitu harus menghapus semua cache di dalam android Anda. Karena apabila terlalu banyak file sampah maka akan mengakibatkan android Anda tidak bisa menghubungkan ke jaringan wifi. Sedangkan untuk menghapus cache android yaitu dengan menggunakan aplikasi Clean Master atau sejenisnya. Setelah itu apabila sudah bersih dari sampah maka matikan terlebih dahulu hp android Anda setelah itu nyalakan kembali dan hubungkan wifi android ke jaringan wifi.

6. Wifi Android Connect Tapi tiba-tiba Disconnected

Pada kali ini teman saya juga pernah mengalami dengan kejadian wifi sudah konek tetapi dengan beberapa waktu tiba-tiba tidak bisa terhubung. Jadi untuk masalah ini yang harus Anda lakukan adalah dengan Cara Recovery Mode Hp Android Dengan Mudah dan apabila sudah di recovery mode lalu pilih “Wipe Cache Pasrtition” Setelah itu file dan data sampah tersebut bisa terhapus. Dan apabila sudah begitu silahkan hubungkan kembali wifi android Anda ke jaringan modem wifi.

7. Menggunakan Aplikasi WiFi Fixer di Android

Berikutnya adalah menggunakan aplikasi WiFi Fixer untuk mengatasi wifi android Anda yang tidak bisa browsing internet. Kegunaan aplikasi ini bisa mendeteksi jaringan atau sinyal dan juga bisa memperbaiki wifi android yang tidak bsia konek dan juga bisa memperkuat sinyal wifi android Anda. Lalu bagi yang belum memiliki aplikasi yang satu ini bisa download di Google Play Store.

Demikianlah Penyebab dan Cara Memperbaiki WiFi Android Yang Tidak Bisa Konek, Semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah ini. Dan apabila ingin mencari informasi yang lainnya mengenai cara dan tips android silahkan bisa mengunjungi website haloponsel.com.

Sekian dari kami dan terimakasih.

Incoming search terms:

  • wifi terhubung tapi tidak bisa browsing pada android
  • masalah autentikasi wifi android
  • android tidak bisa konek wifi speedy
  • wifi tersambung tapi tidak bisa internet android
  • cara buka wifi yang tidak bisa di bula
  • cara memperbaiki wifi android smartfren
  • masalah autentikasi wifi pada hp android
  • cara memperbaiki wifi android
  • android tidak bisa connect wifi speedy
  • wifi tersambung tapi tidak bisa browsing di android
Cara Memperbaiki WiFi Android Yang Tidak Bisa Konek / Terhubung | gibran2016 | 4.5