Cara Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri

Cara Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri – Tidak akan pernah ada habisnya jika kita berbicara tentang Smartphone android, android terus melakukan inovasi yang sangat pesat perkembanganya, dan para penggunanya pun banyak di seluruh dunia ini, seolah zaman sekarang setiap individu takkan pernah bisa lepas dengan yang namanya tekhnologi. Mungkin anda menyetujuinya karena anda termasuk sebagai pengguna android atau hal yang berbau dengan tekhnologi. Semakin hari semakin canggih dan sempurna dari para produsen seperti ponsel smartphone nyaris sempurna dalam segi spek yang di tawarkan kepada para penggunanya, akan tetapi anda sebagai pengguna android pasti saja pernah merasakan hp anda mengalami Restart bukan? itu semua di sebabkan bisa karena andanya malware atau virus yang masuk.

Apabila adanya virus pada ponsel anda, pasti p0nsel anda akan terus menerus mengalami restart dan bahkan sampai mengaami bootloop, dan beberapa faktor lainnya adalah sampah cache yang penuh, dan imbasnya pada kinerja ponsel menjadi lamban. Dan kebanyakan para pengguna android akan melakukan Resset pada ponselnya, karena itu cara mudah yang mereka ketahui jika terjadi restart pada ponselnya dan mungkin mengunduh aplikas pelindung dari virus-virus nakal.

Cara Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri

Perhatikan juga anda melakukan penghapusan berkala setiap menggunakan ponsel pada sampah cache, itu semua agar tidak berpengaruh pada ponsel anda.Ada beberapa tips lainnya yang mungkin bisa anda gunakan seperti jangan sering melakukan blutooth dengan ponsel lain ataupun melakukan unduhan aplikasi karena itu semua sumber datangnya virus-virus nakal yang bakalan merusak ponsel anda, dan mulai sekarang cobalah tips di atas agar anda selalu aman dan memiliki kinerjan yang stabil.

Cara Mengatasi HP Android Yang Sering Restart Sendiri

Untuk metode kali ini kami menggunakan factory reset, adapaun caranya Anda bisa lihat dengan sebagai berikut ini:

1. Langkah awal yaitu Anda harus memerika baterai apakah ada dayanya dan disini kami rekomendasikan harus ada 70%, karena untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

2. Selanjutnya matikan ponsel atau tablet android milik anda.

3. Lalu Anda tekan dan juga Tahan tombol  HOME + Volume Up + Power dengan bersamaan.

4. Selanjutnya pilih Volume Up untuk dipakai dalam memilih menu “Factory reset atau juga wipe data”.

5. Setelah itu silahkan tekan tombol Home untuk mengawali melakukan proses reset.

6. Kemudian Anda tunggu sebentar saja hingga prosesnya selesai.

7. Lalu Anda pilih kembali menu Reboot System Now.

8. Dan selesai, Anda sudah berhasil mengatasi ini.

Baca juga : Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Sering Mati Sendiri

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi HP Android Yang Sering Restart Sendiri dapat bermanfaat untuk para pembaca setia haloponsel.com. Untuk itu jangan lupa membagikan artikel ini kepada teman atau lainnya di sosial media. Sekian dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

bagaimana cara mengetahui kerusakan ic power pada hp
Cara Mengatasi Android Yang Sering Restart Sendiri | Maulana Malik Ibrahim | 4.5