Cara Mudah Mengatasi Samsung GT S6310 Yang Bergetar Sendiri

Cara Mengatasi Samsung GT S6310 Yang Bergetar Sendiri – Pada mulanya setiap smartphone android sudah di bekali dengan berbagai fitur dan aplikasi canggih, namun dengan berjalannya waktu kondisi mesin android semakin memburuk karena dalam penggunaan yang tidak terkontrol dan tidak di rawat dengan baik. Bila hal ini terjadi pastinya smartphone android Anda akan cepat rusak atau mengganti dengan yang baru. Tetapi sebelum terjadi kerusakan ciri-cirinya adalah sering restart sendiri dan juga bergetar berulang kali dan kejadian ini pernah saya alami waktu menggunakan Hp Samsung GT S6310. Pada waktu itu mengalami kerusakan yang sering bergetar dan juga bootloop. Untuk itu bagi Anda yang mengalami hal sama seperti saya pastinya bingung dan juga bertanya-tanya tentang keadaan hp Samsung GT S6310. Nah, dengan ini kami akan membagikan kepada Anda cara mengatasi Samsung GT S6310 yang sering bergetar dan juga restart sendiri.

Menurut analisa saya terjadi kerusakan pada Samsung GT S6310 yang sering restar dan bergetar berulang kali itu penyebabnya terlalu banyak download aplikasi namun tidak menghapus aplikasi yang sudah lama, terlalu banyak aplikasi yang aktif, banyak sekali memori chace atau file sampah yang di simpan dan juga masih banyak yang lainnya. Nah, dengan penyebab yang saya sebutkan tadi itu menurut survai yang telah saya lakukan dimana bisa mengakibatkan ponsel android Samsung GT S6310 sering restart dan getar berulang kali. Untuk itu masalah ini jangan menunggu terlalu lama dan harus secepatnya bertindak dan di tangani oleh Anda untuk bisa mengatasi Samsung GT S6310 tidak bergetar kembali dan juga tidak sering restart lagi. Nah, caranya sangat mudah sekali, Anda bisa lihat tutorialnya dengan sebagai berikut.

Cara Mengatasi Samsung GT S6310 Sering Bergetar

Cara Mengatasi Samsung GT S6310 Sering Restart dan Bergetar Sendiri

Penyebab dan Cara Mengatasi Samsung GT S6310 Bergetar Sendiri

Masalah ini terjadi akibat sering restart dan bergetar sendiri itu ada beberapa aktifitas si pengguna yang kurang memperhatikan kondisi smartphone android Samsung GT S6310, dimana penyebabnya di antaranya adalah dengan sebagai berikut :

  • Biasanya pada saat membuka aplikasi secara bersamaan dan pada saat menutupnya di lakukan dengan cara tidak benar, nah hal ini sangat memicu smartphone android sering restar dan bergetar sendiri.
  • Karena tindakan pertama di lakukan oleh si pengguna mengakibatkan banyaknya aplikasi yang di jalankan dan juga hidup, dimana perlakuan ini mengakibatkan ponsel android Anda menjadi bergetar berulang kali.
  • Yang paling sering di lakukan oleh pngguna Android yaitu terlalu banyak mendownload aplikasi dan instal aplikasi yang tidak ada penolak virusnya, sehingga masalah ini juga mengakibatkan ponsel android Anda menjadi bergetar sendiri dan sering restart.

Kemudian untuk cara mengatasi Samsung GT S6310 Yang Sering Restart, kami akan memberikan tutorialnya secara tuntas sampai ke akar-akarnya. Sehingga masalah Anda bisa di tangani dan bisa di atasi sampai hp android Anda tidak bergetar dan restar kembali. Nah, untuk itu silahkan Anda lihat ulasanya di bawah ini.

1. Cara Mengatasi Hp Samsung GT S6310 Sering Getar Sendiri

  • Langkah pertama Anda harus matikan Hp Anda.
  • Setelah itu lakukan Recovery Mode dengan cara tekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan.
  • Kemudian yang akan terjadi adalah tombol bergatarnya Hp Anda, lalu lepaskan satu tombol yaitu Power saja dan tombol lainnya tetap dengan kondisi di tahan atau di tekan.
  • Selanjutnya tampilan layar hp Anda menjadi berwarna biru atau hitam dengan nama sistem Boot Android dan tombol yang di tekan lalu langsung di lepas saja.
  • Berikutnya lakukan dengan cara Factory Reset dan gunakan tombol Volume Suara Up untuk mengarahkan kursor dan tombol Home berfungsi untuk Ok.
  • Dan langkah yang terakhir yaitu arahkan kursor kepada Reboot System Now, lalu Anda tunggu karena proses factory reset sedang berjalan.

2. Cara Mengatasi Hp Samsung GT S6310 Sering Getar Terus / Restart Sendiri

1. Cara yang kedua ini sangat mudah dan juga simple, karena untuk mengatasi hp android sering getar sendiri itu cukup memeriksa smartphone Anda yang berjalan di bagian StarUp atau tidak pada fungsinya. Untuk mengatasi hal ini Anda harus menggunakan aplikasi Asistant Android dan juga aplikasi yang tidak penting saya harap langsung di buang saja.

2. Selanjutnya untuk masalah ini cara mengatasinya adalah memindahkan aplikasi android Anda yang semula di tempatkan pada memori eksternal kemudian di pindah pada memori internal.

3. Berikutnya cara yang terakhir adalah mencoba mematikan Hp Samsung GT S6310 dan menyalakan Hp android Anda, namun memori eksternal keadaan tidak di pasang. Lalu perhatikan smartphone Anda apakah masih bergetar terus atau tidak terjadi apa-apa. Nah, kalau seperti ini kondisinya sudah di nyatakan bahwa yang terjadi dengan smartphone android Samsung GT S6310 ini terjadi karena adanya aplikasi StarUp.

Baca juga : Cara Masuk dan Mengatasi “Recovery Mode” HP Samsung Android

Itulah Penyebab Samsung Galaxy GT S6310 Sering Restart Sendiri, untuk itu semoga saja dengan 2 cara yang kami sajikan kepada Anda dapat bermanfaat dan untuk tidak mengulangi hal semacam ini pastinya dengan adanya peringatan penyebab, pastinya tidak akan di lakukan oleh sobat semua. Karena Hp android Anda ingin selalu utuh dan baik-baik saja. Sekian dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

mengatasi samsung gt s6310 restart getar berulang, samsung s6310 restart terus, https://haloponsel com/cara-mudah-mengatasi-samsung-gt-s6310-yang-bergetar-sendiri/, samsung s6310 cuma getar, kenapa hp samsung getar terus, samsung s6310 getar terus, samsung getar sendiri, hp android bergetar terus, hp bergetar sendiri, s6310 restart terus
Cara Mudah Mengatasi Samsung GT S6310 Yang Bergetar Sendiri | Maulana Malik Ibrahim | 4.5