Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot

Tips Mengatasi Smartphone Android Lemot – Apakah anda memiliki smartphone android? Apakah anda merasa sejak memiliki smartphone tersebut perbedaan yang anda rasakan dari kinerja ponsel tersebut? contohnya ponsel smartphone anda menjadi lemot ataupun lelet? dan jika anda mengalami hal tersebut pada ponsel anda pastinya banyak faktor yang dapat menyebabkan kelambatan pada kinerja ponsel anada tersebut.

Bisa jadi dari kapasitas RAM pada ponsela dan yang sudah terlalu penuh karena banyak mengunduh berbagai game dan juga aplikasi serta bisa juga ketika anda membuka akses internet anda tidak pernah membersihkan cache pada riwayatnya, karena anda mungkin tidak pernah memperhatikan mengenai kapasitas RAM dan tidak pernah membersihkan riwayat jika habis akses internet secara rutin.

Tips dan Cara Atasi Android Lemot

Tips dan Cara Atasi Android Lemot

Pastinya jika kapasitas RAM tidak terlalu penuh dan riwayat pada akses internet bersih maka smartphone anda akan terasa menjadi lebih ringan untuk di gunakan. Dan bagi anda semua yang sedang mencari tips agar smartphone yang anda miliki tidak lagi menjadi lemot, berikut ini akan kami bagikan tipsnya untuk anda semua dan tidak perlu berlama-lama lagi langsung saja  Simak penjelasan berikut di bawah ini :

  1. Anda bisa menghapus aplikasi yang menurut anda sudah tidak terpakai, karena hal tersebut dapat berpengaruh pada kapasitas RAM yang ada, dan cara untuk menghapus aplikasi tersebut adalah anda bisa masuk ke Setting dan cari apps ataupun aplikasi dan anda disana akan banyak ada aplikasi yang sudah anda unduh sebelumnya, dan carilah aplikasi yang akan anda hapus lalu tekan dan hapus data.
  2. Anda bisa memindahkan aplikasi yang tersimpan pada memory Internal, dan anda bisa memindahkanya pada Memory External agar tidak terlalu berat pada RAM.
  3. Anda bisa melakukan BOOST pada smartphone anda secara rutin, karena biasanya smartphone sudah didukung aplikasi BOOSTER sebagai pemulihan RAM agar menjadi ringan, dan jika smartphone anda tidak memiliki aplikasi BOOSTER anda bisa mendapatkanya dari Playstore.
  4. Jika anda ingin menambahkan aplikasi ataupun game anda bisa mengunduh aplikasi yang seperlunya saja pada smartphone anda.

Baca Juga : Cara Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Mati Total

Itulah yang dapat kami share kepada anda semua mengenai Tips Mengatasi Smartphone Android Lemot, semoga bermanfaat dan tetaplah menjadi pembaca setia kami hanya haloponsel.com

Sampai jumpa dan terimakasih.

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot | Maulana Malik Ibrahim | 4.5