Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati dan As (Khusus Telkomsel)

Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati dan As – Berbicara pendaftaran ulang kartu baru dan yang lama memang sedang hangat di perbincangkan banyak orang, karena pemerintah dengan undang-undang no.12 tahun 2016 lalu diwajibkan bagi pengguna kartu perdana untuk meregistrasi ulang dengan data yang benar. Namun, untuk tahun sekarang peraturan tersebut berlaku pada tanggal 31 Oktober 2017 yang mewajibkan semua pengguna kartu prbayar dan baru harus melakukan pendaftaran ulang.

Untuk melakukan registrasi ulang harus menggunakan identitas yang benar yaitu berupa NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang harus sesuai dengan e-KTP dan KK (Kartu Keluarga). Ketentuan ini akan efektif pada tanggal 31 Oktober 2017. Akan tetapi karena disini saya menggunakan kartu simpati maka hanya menjelaskan cara registrasi ulang kartu simpati biasa maupun simpati loop. Adapun tutorialnya bisa di simak dengan sebagai berikut ini.

registrasi ulang kartu simpati

Cara Meregistrasi Ulang Kartu Simpati dan As Telkomsel

Pada ulasan sebelumnya saya juga memberikan cara mendaftar ulang kartu prabayar ke 4444, dan bisa Anda lihat pada link cara registrasi ulang kartu sim lewat 4444. Akan tetapi untuk pembahasan ini berbeda dengan tutorial sebelumnya. Untuk itu yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Langkah awal kamu harus mengunjungi situs registrasi ulang telkomsel yang resmi hanya di https://mobi.telkomsel.com/ulang, setelah sudah masuk pada tampilan tersebut bisa mengisis setiap kolomnya dengan lengkap seperti No HP, NIK dan No Keluarga. Adapun lebih jelasnya bisa kamu simak seperti berikut ini.

cara registrasi ulang kartu simpati

2. Jika sudah maka dengan otomatis kamu akan mendapatkan sebuah password atau kode lewat SMS, sebagai contoh lihat ss gambarnya.

cara registrasi ulang kartu simpati

3. Apabila kamu sudah menerima password via SMS, silahkan lakukan pengisian ulang dibagian kolom password seperti dibawah ini, apabila sudah langsung saja dengan tekan Kirim.

cara registrasi ulang kartu simpati

Setelah semuanya sudah Anda lakukan maka kartu simpati yang barusan di registrasi ulang akan mendapatkan sebuah notifikasi sms atau pesan mengenai data asli kamu, seperti nama lengkap, alamat dan juga tanggal lahir.

cara registrasi ulang kartu simpati

Lalu bagaimana melakukan registrasi ulang pada kartu lainnya seperti indosat, xl, axis, smartfren dan 3 (Tri), sebenarnya sama saja untuk melakukan pendaftaran ulang kartu prabayar, dan untuk lebih jelasnya kami paparkan berikut ini :

  • Pengguna lama atau kartu prabayar silahkan ketik ULANG#NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444
  • Pengguna baru atau baru beli kartu silahkan ketik NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444

Baca juga :

Bagaimana kalau kita tidak melakukan cara registrasi ulang kartu simpati dan as atau sejenisnya? Maka akan dilakukan tindakan pemblokiran secara bertahap mulai dari panggilan telpon, sms, internet dan lainnya. Namun, registrasi ini dibatasi sampai waktu 28 Febuari 2018. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait:

cara registrasi ulang kartu simpati, cara registrasi ulang kartu yang sudah diregistrasi sebelumnya, registrasi no Simpati
Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati dan As (Khusus Telkomsel) | Maulana Malik Ibrahim | 4.5