Cara Registrasi Ulang Semua Kartu Perdana ke 4444 dan Outlet

Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel, Xl, Axis, Indosat Ooredoo, dan 3 (tri) – Pada saat ini sedang ramai di perbincangkan di berbagai media sosial mengenai registrasi ulang atau aktivasi ulang kartu prabayar lama yang asal menggunakan identitas palsu, karena jika tidak segera melakukan pendaftaran ulang maka otomatis nomor hp yang kamu pakai akan di blokir oleh KOMINFO. Dan mungkin saja para sahabat haloponsel.com ini sudah mendapatkan notifikasi SMS yang berupa sebuah peringatan bahwa “per tanggal 31 Oktober 2017, pelanggan wajib registrasi ulang nomor prabayar dengan validasi no. induk kependudukan dan no.KK”.

Hal ini memang berdampak positif karena dengan adanya registrasi ulang kartu simpati, xl, indosat ooredoo dan tri dengan identitas yang asli menjadikan para hacker atau spammer bisa di minimalisir. Bukan hanya itu saja, melainkan kejahatan yang selalu menggunakan nomor telpon juga bisa teratasi. Nah, maka dari itu bagi kamu yang menggunakan kartu xl, telkomsel, indosat, 3, axis dan juga smartfren silahkan siapkan Kartu Keluarga (KK) dan juga e-KTP, lalu jika sudah silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

cara registrasi ulang kartu

Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati, Indosat, XL, 3, dan Axis

Untuk melakukannya yang saya ungkapkan tadi, bahwa sobat harus menyiapkan terlebih dahulu e-KTP dan KK, Untuk itu segera lakukan registrasi ulang kartu 3, simpati loop, indosat, axis dan xl.

Baca juga :

1. Cara registrasi kartu 3

  • Pertama untuk melakukan aktivasi ulang identitas kamu di kartu tri yaitu dengan lewat sms ke nomor 4444, formatnya adalah NIK#NomorKK# bagi kartu perdana, sedangkan bagi kalian yang sudah lama menggunakan kartu 3, silahkan isi formatnya seperti ULANG#NIK#NomorKK#.
  • Kedua dalam registrasi ulang kartu 3 dengan cara mengunjungi Outlet/konter/kantor 3 Care, dan setelah sampai kamu menunjukan identitas asli menggunakan e-KTP.

2. Cara registrasi ulang simpati, loop dan As (Telkomsel)

  • Cara pertama kamu harus mengirim format sms sperti NIK#NomorKK# apabila menggunakan kartu telkomsel perdana, sedangkan bagi kamu pengguna lama harus kirim SMS dengan format ULANG#NIK#NomorKK#, lalu jika sudah silahkan kirim ke nomor 4444.
  • Dan cara yang kedua datangi GraPARI atau Outlet yang terdekat saja dengan membawa KTP asli dan juga KK.

3. Registrasi ulang kartu xl dan axis

  • Lewat sms kamu bisa melakukan registrasi ulang kartu axis dan xl yang kamu miliki dengan cara kirim ke nomor 4444, dan sebagai contoh saja ketik : ULANG#nomor induk kependudukan#nomor kartu keluarga#.
  • Dan untuk yang kedua dalam melakukan cara registrasi ulang kartu xl dan axis yaitu dengan mendatangi Xl Center atau Outlet, dan jika sudah datang tinggal bilang mau mendaftar ulang kartu sembari membawa KK dan KTP.

4. Registrasi ulang kartu indosat ooredoo

  • Melalui SMS juga bisa melakukan pendaftaran ulang dengan cara seperti contoh berikut : ULANG#324567284952885929#1765483990385746#, lalu kirim ke 4444 dan formatnya sama saja seperti yang diatas.
  • Dan untuk langkah yang kedua kamu bisa mendatangi gerai indosat ooredoo yang terdekat saja, jika sudah sampai tinggal bilang mau meregistrasi ulang kartu indosat ooredoo prabayar.

Pertanyaan yang sering di ucapkan bagi para pengguna kartu perdana

Banyak yang bingung mengenai permasalahan ini, karena didalam pikirannya sampai kapan batas waktu dan apa dampaknya tidak melakukan registrasi, dan untuk lebih lengkapnya simak berikut ini :

1. Sampai kapan dan berapa lama batas waktu registrasi ulang kartu prabayar?

  • Bagi pengguna yang belum registrasi ulang di beri waktu hingga 4 bulan lamanya dari tanggal 31 Oktober 2017 sampai 28 Febuari 2018.

2. Apa akibatnya jika tidak melakukan registrasi ulang?

  • Apabila pengguna kartu prabayar telkomsel, 3, xl, axis dan indosat tidak melakukan registrasi ulang sampai dengan tanggal 28 Febuari 2018, akan diberi tempo waktu selama 15 hari saja, dan jika masih tetap tidak segera bertindak maka otomatis kartu akan di blokir aktivitas panggilan keluar masuk dan juga SMS masuk dan keluar.

3. Apakah hanya sampai di situ saja?

  • Tidak, tetapi untuk 15 hari selanjutnya jikalau kamu tetap tidak melakukan registrasi ulang, maka semua history dan semua layanan termasuk internet akan di blokir.

4. Bolehkan menginput data asal-asalan?

  • Tidak, karena nanti semua data yang kamu masukan yaitu e-KTP dan KK, akan tervalidasi ke databases Ditjen Dukcapil, sehingga dalam melakukan registrasi ulang harus sesuai dengan KK dan KTP-el yang asli agar bisa berhasil.

Baca juga :

Dan informasi ini di kutip dari situs Tribunnews yang mengatakaan bahwa saat ini telah di tetapkan tentang registrasi pelanggan jasa komunikasi dalam peraturan MenKominfo no. 12 tahun 2016 dan juga no. 14 tahun 2017. Selain itu jika ada sebuah kata-kata yang salah mengenai cara registrasi ulang kartu prabayar dan baru saya minta masukannya. Terimakasih.

Pencarian Terkait:

4444, cara regritasi ulang perdana di android, cara registrasi ulang semua kartu, cara registrasi ulang perdana outlet, cara registrasi semuakartu, cara registrasi kartu telkomsel 4444, Cara registrasi kartu perdana Cara outlet, cara regestrasi ulang, cara mendapatkan password saat regestrasi ke 4444, registrasi ulang kartu prabayar xl dan axis
Cara Registrasi Ulang Semua Kartu Perdana ke 4444 dan Outlet | Maulana Malik Ibrahim | 4.5