Mengatasi Masalah Hp Android Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar – Pada era yang sudah semakin canggih tentunya di dunia teknologi juga mengikuti perkembangan jaman, dimana pada saat ini sudah memberikan bekal kepada vendor – vendor smartphone yang berbasis android. Oleh karena itu smartphone yang bersistem android kini sudah menduduki  sebagai ponsel pinter yang sangat populer, karena di dalam spesifikasinya terdapat fitur-fitur yang sangat lengkap. Sehingga di kalangan masyarakat handphone genggam ini menjadi alat yang sangat di butuhkan dalam aktifitas apapun seperti kerja, bisnis, sekolah dan juga aktifitas lainnya. Untuk itu handphone genggam adalah kebutuhan yang sangat di utamakan. Namun, hal yang membuat kita ini bingung karena sering kali Hp android tidak bisa melakukan panggilan keluar padahal pulsa ada dan sinyal cukup banyak. Sedangkan bukan hanya itu saja, walaupun kartu sim Anda memiliki gratisan untuk menelpone tetap saja kalau ada masalah gangguan teknis pada setting atau pengaturan yang mengakibatkan android tidak bisa telepone keluar.

Nah, untuk mengatasi masalah ini tentunya yang harus Anda lakukan adalah pengecekan kartu Anda apakah sudah expired atau masih aktif. Caranya kartu Sim di coba pada smartphone android lainnya, lalu perhatikan apakah bisa menelpone atau tidak bisa melakukan panggilan keluar. Nah, kalau masih tetap tidak bisa maka kita langsung saja atasi dengan cara berikutnya yang sudah kami uraikan pada artikel di bawah ini.

Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Menelpon

Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

Cara Mengatasi Hp Andorid Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

Apablia smartphone Anda mengalami hal ini tentu yang harus di lakukan yaitu sangat mudah dan Anda bisa langsung mempraktekannya dengan cara sebagai berikut.

1. Sedangkan untuk masalah ini yang harus di cek oleh Anda adalah di bagian Call Barring dan Call Forwarding, karena biasanya saking sering menggunakan smartphone jadi sering pula mengotak ngatik di bagian setting, untuk itu Anda harus melihat pengaturan caranya.

  • Setting — >> Device — >> Call Setting —>> Addtional Settings
  • Di sisi Call Forwarding — >> Voice Call — >> Disable Always Forward
  • Kedua dari setting bagian Call Barring —>> Deactive all options

Baca juga : Tips dan Cara Menghemat Kuota Data Internet Pada Android 

Kemudian test smartphone android Anda apakah sudah bisa melakukan panggilan keluar. Nah, kalau masih belum bisa coba dengan cara yang berikutnya, untuk mengatasi masalah hp android tidak bisa menelpon.

2. Nah, untuk cara yang ini juga tida begitu sulit dan juga tidak begitu mudah, untuk itu yang harus sobat lakukan adalah perhatikan step by step yang sudah kami rangkum, untuk itu silahkan simak kembali langkah – langkahnya di bawah ini.

  • Yang pertama Anda harus setting smartphone di bagian Mode Airplane
  • Kmeudian pada fitur Bluetooth juga harus di cek apakah aktif ata tidak, kalau menyala fitur yang satu ini coba untuk di matikan. Karena untuk sinyal Bluetooth ini bisa mencegah panggilan keluar atau juga bisa mencegah untuk panggilan masuk.

Lihat juga : Samsung J1 Bootloop Atasi Dengan Cara Flash / Instal Ulang Tanpa Pc

3. Pada episode berikutnya tentu masih banyak cara – cara yang masih ada untuk mengatasi hp android tidak bisa melakukan panggilan keluar dan cara yang ketiga ini sangat umum sekali. Maka dari itu simaklah langkah – langkahnya di bawah ini.

  • Yang pertama Anda harus mengecek Sim Card apakah sudah di pasang dengan baik, untuk melihatnya Anda bisa perhatikan BAR BTS pada atas layar smartphone android.
  • Dan apabila BAR di atas hilang maka kartu Sim harus di cabut dan di pasang kembali atau juga bisa membersihkan tembaga di  kartu SIM.
  • Tetapi apabila masih tetap tidak bisa melakukan panggilan keluar, maka Anda harus menggunakan handphone lainnya untuk memastikan apakah kartu SIM sudah rusak atau masih berfungsi.
  • Kemudian apabila kartu SIM Anda masih bisa bekerja dengan normal di Hp android yang berbeda, kemungkinan masalahnya ada pada slot kartu Sim di ponsel android. Nah, untuk cara ini sudah di nyatakan untuk mengatasinya yaitu di konter smartphone resmi.

Lihat juga : Cara Mengatasi Samsung GT S6310 Yang Bergetar Sendiri

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Menelpone. Dan apabila sobat ingin tahu informasi mengenai aplikasi, game dan gambar-gambar lainnya silahkan bisa lihat blog haloponsel.com.

Sekian dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

hp tidak bisa melakukan panggilan keluar, android tidak bisa melakukan panggilan keluar, android tidak bisa telepon keluar, xiaomi tidak bisa telepon keluar, tidak bisa melakukan panggilan keluar android, kenapa tidak bisa melakukan panggilan keluar, tidak bisa melakukan panggilan keluar, xiaomi tidak bisa telepon, xiaomi tidak bisa melakukan panggilan keluar, tidak bisa panggilan keluar android
Mengatasi Masalah Hp Android Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar | Maulana Malik Ibrahim | 4.5