Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak atau Panas

Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak – Sejak awal kemunculan gadget seperti Smartphone android. Tablet dan juga laptop yang terus menjadi masalah yang dikeluhkan oleh penggunanya yaitu pada letak baterai gadget tersebut, kebanyakan pada baterai tersebut mengalami cepat panas, sering lemot dan bahkan gadget seperti laptop terutama bisa menjadi cepat habis atau boros, bahkan  laptop menjadi cepat rusak. Walaupun seringkali kita sudah mengisi full baterainya. Sebenarnya masalah pada baterai ini sudah menjadi hal yang klasik sejak dahulu hingga sekarang, yang menjadi masalah pada baterai tersebut biasanya terjadi karena pengecasan yang terlalu lama tidak di cabut ketika keadaan laptop sudah full baterainya, yang pada akhirnya terjadi kebocoran pada baterai laptop tersebut.

Advertisement
Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak

Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak atau Panas

Untuk itu dengan hal ini membuat Anda sering mengeluh pada saat bermain game atau kegiatan lainnya yang menggunakan perangkat laptop, maka dengan ini harus di cegah dengan cepat agar kerusakan yang pada mesin laptop menjadi aman-aman saja. Karena biasanya yang sangat di takutkan pada kita adalah kerusakan pada semuannya yang berawal dari baterai. Nah, untuk itu silahkan lihat apa saja penyebab baterai laptop cepat rusak dan boros yang sudah kami sediakan ulasannya dengan sebagai berikut :

Penyebab Baterai Laptop Cepat Panas

1. Pemakaian laptop yang berlebihan

Faktor utama yang menjadikan baterai pada laptop cepat rusak yaitu karena penggunaanya, maka dari itu jika kita menggunakan laptop jangan terlalu lama, apalagi jika keasyikan dalam berselancar di internet dan main game berlama-lama. Untuk waktu yang ideal penggunaan laptop yaitu sekitar 2 sampai 3 jam saja setiap harinya..

2. Menggunakan laptop sambil mengisi daya Baterai

Anda jangan coba-coba apabila sedang menggunakan laptop sambil dalam keadaan mengisi daya pada laptop tersebut, karena dengan anda mengisi daya sambil menggunakan laptop bisa membuat baterai menjadi cepat rusak. Apabila anda ingin memakai laptop di rumah, lebih baik cabut saja baterainya dan anda menghubungkan langsung ke listrik.

3. Meletakan laptop terhadap benda yang empuk

Jangan suka menggunakan atau meletakan laptop yang sedang berjalan di atas benda yang berbahan empuk, contohnya pada bantal, kasur dan lainnya. Karena semua itu akan menjadikan  laptop anda menjadi cepat panas loh ! Dan jika anda terus – menerus melakukan hal tersebut, maka  hal yang terjadi pada laptop anda adalah laptop bisa menjadi cepat rusak bahkan laptop menjadi mati total.\

Maka dari itu sangat perlu sekali perawatan yang baik dan juga benar supaya laptop Anda awet dan tahan lama, sedangkan kami juga sudah membuat artikel mengenai “Tips Merawat Laptop Agar Tetap Awet“. Untuk itu dengan ini pastinya akan tidak mudah ganti dengan laptop yang baru.

Lihat juga : Cara Mudah Atasi Baterai Android Yang Cepat Panas 

Demikian referensi yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai Penyebab Baterai Laptop Cepat Habis , semoga artikel di atas dapat memberikan manfaat kepada anda semua dan tambahan wawasan dalam merawat laptop menjadi awet. Untuk itu bagi sobat bila ingin mencari informasi yang lainnya mengenai Cara dan Tips Teknologi silahkan di klik saja Url tersebut.

Sampai jumpa dan Terimakasih.

Incoming search terms:

  • cara membuat undangan
  • cara membuat undangan kenduri
  • hello kitty
Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak atau Panas | gibran2016 | 4.5