5 Rekomendasi Aplikasi Buat Umat Muslim

Umat muslim akan meyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan secara suka cita dengan begitu mereka juga akan meningkatkan amal ibadah mereka dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pada umumnya umat muslim memperbanyak ibadah tadarus, mememahami isi kandungan al qur an dan juga berniat untuk mengkhatamkannya. Kini hadir untuk umat muslim suatu aplikasi dalam bentuk digital yang bisa dimanfaatkan untuk mengaji juga.

Aplikasi Al qur an 30 juz digital itu dapat di akses dengan cara mendownload dan itupun didapat cuma-cuma dalam arti gratis lewat PlayStore dan AppStore Di Handphone masing-masing. Berikut ini aplikasi al qur an 30 juz yang dapat digunakan untuk tadarus al qur an:

1. Al qur an Indonesia

Aplikasi al qur an indonesia mempunyai fitur unggulan yang memudahkan untuk para pembaca dalam membaca al qur an sebab aplikasi tersebut mempunyai fitur tajwid berwarna, tulisan latin dalam setiap kalimat al qur an terjemahan bahasa indonesia dan  lain sebagainya. Untuk terjemahannya sendiri itu langsung dari kementerian agama. Al qur an indonesia juga mempunyai fitur penanda bacaan terakhir juga bisa menyalin dan membagikan ayat serta pencarian berdasarkan kaitan ayat atau kata kunci terjemahannya.

Pengguna juga bisa mendengarkan lantunan ayat suci dari berbagai qori 8 yang bisa kalian pilh. Semua fitur yang ada di al quran indonesia bisa di gunakan secara offline atau tanpa memerlukan jaringan internet.

2. Muslim Pro

Muslim Pro said it has terminated all relationships with data partners. — DARRAN TAN/The Star

Aplikasi muslim pro mempunyai fitur untuk membaca al qur an secara di digital, komplit dengan terjemahan bahasa indonesia juga bahasa lainnya. Sepert bahasa inggris, India, china, jepang, dan lain sebagainya. aplikasi muslim pro juga mempunyai fitur tajwid berwarna Kemudian, pengguna bisa pula mendengarkan lantunan ayat Al Quran dan mengunduhnya lewat aplikasi ini. Selain Al Quran digital, Muslim Pro juga memiliki fitur tasbih dan kumpulan doa-doa bagi umat Muslim. Download aplikasi Al Quran ini bisa dilakukan lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

3. Umma

Umma merupakan diantara satu aplikasi al qur an 30 juz yang bisa kalian gunakan mengaji disaat bulan suci ramadhan, umma juga mempunyai fitur tajwid berwarna, terjemahan dalam berbagai bahasa dan audio untuk mendengarkan lantunan ayat al qur an. pengguna juga bisa menambahkan bookmark pada ayat-ayat tertentu yang menjadi vaforit diaplikasi umma., sehingga memudahkan pencarian ketika di lain waktu.Pengguna juga bisa bergabung di aplikasi ini untuk membahas seputar kajian di dalam al qur an.

Selanjutnya fitur Umma juga menyediakan fitur kelas online untuk kebutuhan seminar atau diskusi tentang gaya hidup atau seputar kajian islam. Bagi kalian yang ingin download aplikasi Al Quran ini, bisa melakukannya lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

4. Al Quran (Tafsir & by Word)

 

Umat Islam akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2022 dengan meningkatkan amal dan ibadah.

Biasanya, umat Islam akan memperbanyak tadarus dan memahami isi arti Al-Quran. Bahkan, ada umat Islam yang memiliki agenda untuk mengkhatamkan Al Quran.

Kini, Umat Muslim tidak harus memiliki kitab Al Quran dalam bentuk cetak atau fisik karena ada beberapa aplikasi Al Quran untuk HP (handphone) dalam bentuk digital yang bisa dimanfaatkan untuk mengaji juga.

Aplikasi Al Quran 30 juz digital itu bisa diakses dengan mengunduh (download) secara gratis lewat toko aplikasi di masing-masing ponsel, seperti Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone).

5. Al Quran Bahasa Indonesia

Terakhir, aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk membaca Al Quran dengan terjemahan bahasa Indonesia. Fitur aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia juga sama persis dengan empat aplikasi di atas, yakni terdapat fitur tajwid berwarna yang memudahkan pengguna membaca Al Quran dengan benar. Al Quran Bahasa Indonesia dilengkapi juga dengan fitur audio lantunan ayat Al Quran. menyalin ayat, menambahkan ayat ke bagian favorit, dan membagikan ayat ke media sosial.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis lewat toko aplikasi Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone). Al Quran Bahasa Indonesia menawarkan pembelian untuk beralih ke versi Advanced. Kelebihan aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia versi Advanced, antara lain seperti akses fitur tajwid berwarna di semua surat. Sementara untuk versi gratis, fitur tajwid berwarna hanya tersedia di dua surat pertama.

Ahir Kata

Itulah yang dapat Haloponsel.com yang bisa sampaikan semoga bisa bermanfaat dan dengan menggunakan aplikasi diatas tadi semoga ibadah kalian lebih bertambah mudah Aamiin.

You May Also Like