7 Langkah Mencegah Virus Ransomware Wannacry Pada Komputer

Cara Mencegah Virus Ransomware Wannacry Pada Komputer – Perangkat komputer atau pc itu sering digunakan untuk menyimpan data atau file yang sangat penting dan hampir semua bidang pekerjaan sudah menggunakan perangkat ini, karena yang sudah kita ketahui bersama bahwa komputer bisa menyimpan jutaan file. Akan tetapi walaupun begitu perangkat pc atau laptop windows 7, 8 dan 10 itu tidak terlalu aman, karena biasanya dengan sistem tersebut akan sangat mudah kemasukan virus atau malware di Pc Anda. Dan terbukti baru – baru ini ada sebuah virus yang bernama Ransomware Wannacry telah menyerang komputer di berbagai negara dan salah satunya rumah sakit Indonesia sudah terkena virus Wannacry. Maka dari itu mari kita sama – sama untuk mengatasi virus ransomware wannacry di komputer Anda.

Virus yang berbahaya ini akan menghilangkan semua data atau file yang ada pada perangkat komputer atau pc Anda, maka dari itu sebelum terkena virus tersebut mari kita cegah pada komputer atau laptop kita. Dan target utama dari virus ransomeware wannacry tersebut adalah Windows 10 kebawah yang jarang upgrade antivirus ataupun data yang lainnya. Untuk itu bagi yang belum terkena virus atau malware tersebut silahkan Anda backup data atau filenya.

cara mencegah ransomware wannacry

Dan ciri komputer kita terkena virus ransomware wannacry adalah munculnya pop up berupa sebuah pesan yang sudah dienkripsi dan juga ada sebuah waktu yang mundur dimana sobat yang sudah terkena virus ini dimintai mentransfer uang. Maka dari itu cara mencegah Ransomware Wannacry di perangkat laptop atau komputer Anda dan juga sumber ini yaitu dari Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII) dan silahkan Anda lihat penjelasan lengkap mengenai virus ransomware wannacry dibawah ini.

Cara Mencegah Virus Ransomware Wannacry Pada Komputer

1. Yang pertama Anda putuskan koneksi jaringan internet dengan cara cabut kabel LAN atau juga bisa mematikan koneksi jaringan WiFi.

2. Kemudian silahkan Anda nonaktifkan SMB Service dan Macros, kemudian silahkan Anda aktifkan Firewall Block Port (139, 445, 3389).

3. Setelah itu silahkan Anda download Tools yang bernama Security Patch dengan manual pada komputer lain, lalu dengan cara simpan pada USB ataupun flashdrive.

4. Kemudian apabila sudah silahkan Anda nstall Tools dan Security Patch tersebut yang sudah diunduh di pc Anda.

5. Berikutnya tinggal Anda full scan memakai aplikasi antivirus menggunakan fitur Total Security tadi yang sudah di update.

6. Langkah selanjutnya silahkan Anda backup data atau file yang sangat penting di media penyimpanan yang lain, terutama aman dari infeksi virus atau malware.

7. Sedangkan apabil masih dalam kesulitan atau membutuhkan sebuah bantuan dengan langkah teknis secara detail, silakan Anda hubungi saja nomor telepon ini (021 31925551 dan 021 31935556) ini adalah nomor dari ID-SIRTII.

Baca juga : Aplikasi Antivirus Terbaik

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mencegah Virus Ransomeware Wannacry di Komputer dan semoga saja dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda dan juga para soba pembaca. Sekian dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

langkah mencegah virus jaringab
7 Langkah Mencegah Virus Ransomware Wannacry Pada Komputer | Maulana Malik Ibrahim | 4.5