8 Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang, Inilah Solusinya.

Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang 2017 – Mungkin para pengguna kartu XL pernah mengalami sebuah masalah dimana jaringan atau sinyal kartu Xl yang hilang dengan tiba tiba, sehingga kartu Xl tidak ada jaringan lenyap entah kemana. Sering terjadinya seperti itu mengakibatkan pengguna menjadi bingung apa yang harus dilakukan. Namun sobat tidak usah cemas ataupun bingung, karena kami haloponsel.com akan memberikan sebuah solusi tepat untuk Anda mengenai cara mengatasi sinyal XL yang bermasalah.

Provider Xl memang menjadi salah satu kartu yang sangat populer dikalangan masyarakat, dengan jaringan luas dan sudah mensuport sinyal 4G dimana memiliki kecepatan akses internet, sehingga banyak sekali pengguna android yang memakainya untuk urusan komunikasi atau internetan. Namun walaupun sudah dibekali dengan canggih dan lengkap ada saja masalah yang terjadi seperti sinyal XL hilang, jaringannya tidak ada dan lain sebagainya. Penyebab sinyal kartu Xl tiba tiba hilang itu ada banyak sekali dan pada pertemuan kali ini juga akan kami bahas mengenai cara mengatasi sinyal 4G kartu Xl yang hilang, untuk itu silahkan Anda lihat selengkapnya dibawah ini.

cara mengatasi sinyal xl hilang

Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang tiba tiba Hilang

1. Cek Pemasangan Kartu XL

Sinyal XL yang hilang? Mungkin banyak sekali penyebabnya dan disini bisa saja terjadi karena pemasang kartu XL tidak pas, sehingga icon sinyal diatas sidebar smartphone android tidak ada atau X. Maka dari itu cara yang pertama silahkan Anda lakukan pengecekan pada pemasangan kartu dan kalau yakin sudah benar lihat juga sebuah notif XL ada atau tidak ada.

2. Restart HP Android

Cara yang kedua untuk mengatasi kartu XL yang tiba tiba hilang Anda bisa mematikan atau reboot smartphone Anda, karena biasanya mungkin penyebab sinyal hilang karena kartu XL yang dipasang belum terdeteksi sistem android. Jadi untuk menanggulanginya silahkan Anda restat androidnya.

3. Pergi ke Tempat Lain Untuk Mencari Sinyal

Langkah yang ketiga ini yang paling sering dilakukan oleh para pengguna XL yang hilang sinyal atau jaringannya yaitu pergi ke tempat lain dan hal seperti ini juga sebenarnya bisa memberikan solusi pada saat sinyal XL tiba tiba hilang. Maka dari itu walaupun metode sederhana Anda bisa mencobanya pada masalah yang sedang terjadi pada jaringan Xl milik kamu.

cara mengatasi sinyal xl bermasalahBaca juga : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Kartu Xl Tanpa Syarat Apapun

4. Merubah Jaringan GSM atau WCDMA

Cara berikutnya Anda bisa melakukannya dengan cara sederhana untuk mengatasi sinyal Xl yang sedang bermasalah yaitu silahkan Anda pergi ke Pengaturan lalu matikan jaringan XL lebih dulu, kemudian Anda ubah pada pengaturan jaringan kartu XL menjadi WCDMA atau GSM, setelah itu aktifkan opsi WCDMA pada data seluler agar dapat mencari sinyal XL yang sedang bermasalah.

5. Merubah Settingan Pada APN XL di Android

  • User Name : Tidak usah di isi
  • Password : Tidak usah di isi
  • APN akses : xlunlimited
  • Name apn : xlunlimited
  • proksi : 202.152.240.50 atau bisa juga di kosongkan
  • port : 8080 atau bisa juga di kosongkan

6. Membuat Laporan ke Forum XL

Solusi berikutnya ialah Anda bisa membuat laporan mengenai masalah yang sedang Anda alami pada kartu XL Anda dan caranya silahkan kirim nomor XL yang digunakan, tipe smartphone dan juga alamat lengkap atau domisili Anda. Maka admin akan memeriksa laporan Anda dalam waktu kurang lebih 3 hari.

7. Mengaktifkan Mode Penerbangan

Cara mengatasi sinyal XL tiba tiba hilang atau sedang bermasalah Anda juga bisa melakukannya dengan cara mengaktifkan mode penerbangan, namun apabila sudah diaktifkan maka pada umumnya jaringan akan muncul atau terdeteksi dan jika sinyal akan hilang silahkan matikan mode penerbangannya kembali.

cara mengatasi sinyal kartu xl tiba tiba hilang

8. Dengan Cara Factory Reset

Yang terakhir dalam mencari solusi pada masalah jaringan XL yang hilang Anda bisa melakukan reset ulang pada smartphone Android, namun sebelum itu lakukan backup data atau file pada memory SD dan setelah semua sudah terbackup maka selanjutnya silahkan lakukan cara factory reset.

Baca juga : Download Config HTTP Injector XL

Itulah yang dapat kami berikan mengenai Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang atau Bermasalah, untuk itu silahkan Anda coba langkah diatas untuk memberikan solusi pada kartu XL Anda. Sekian informasi dari kami dan terimakasih.

Pencarian Terkait:

cara mengatasi sinyal xl, kenapa kartu xl kalau buat internet hilang jaringanya, kartu xl tidak ada jaringan, kartu xl tiba tiba tidak ada jaringan, kartu xl tiba tiba hilang sinyal, kartu xl hilang sinyal karena kelamaan, jaringan xl hilang hilang bagaimana mengatasinya, cara mengembalikan sinyal yang hilang di kartu GSM xl, cara mengatsi sinyal xl yang hilang tiba tiba, solusi hp tidak ada sinyal jartu xl kartu lain afa sinyal
8 Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang, Inilah Solusinya. | Maulana Malik Ibrahim | 4.5