Sebagian besar orang mungkin paling akrab dengan TikTok, sebuah media sosial untuk berbagi video pendek. Selain itu, TikTok kini menjadi media sosial yang sangat menjanjikan dari segi ekonomi.

Dengan kata lain, TikTok kini tidak hanya menjadi media sosial tempat orang berbagi video, tetapi juga media sosial tempat pengguna TikTok dapat menghasilkan uang dengan mengoperasikan media sosial yang berasal dari China.

Setidaknya ada dua cara untuk menghasilkan uang di TikTok 18. Yang pertama adalah TikTok Store dan yang kedua adalah Afiliasi TikTok.

TikTok Shop adalah fitur yang memungkinkan pengguna TikTok untuk menjual atau membeli produk melalui media sosial. Jadi, jika seseorang tertarik dengan produk yang ditampilkan dalam video TikTok, baik penjual maupun pembeli tidak perlu membuka aplikasi lain untuk berdagang. Dengan TikTok, segalanya menjadi mungkin.

Fitur lain yang bisa menguntungkan secara ekonomi adalah Afiliasi TikTok. apa ini? Berikut ulasan lengkapnya, dirangkum koranpangkep.co.id dari berbagai sumber.

Sederhananya, Afiliasi TikTok menawarkan komisi kepada kreator yang berhasil memasarkan produknya melalui kontennya. Komisi diberikan berdasarkan angka penjualan.

Afiliasi Tiktok memiliki setidaknya 4 pihak:

1. Penjual, yaitu badan hukum yang menyediakan produk untuk dijual.

2. Jaringan afiliasi, yaitu pihak yang menghubungkan merchant dan pemasar yang terafiliasi. Biasanya, banyak penjual bekerja sama dengan pihak yang ingin mengumpulkan katalog produk dan menyediakannya untuk pembuat konten.

3. Pemasar atau kreator afiliasi, yang mempromosikan produk komersial melalui video Tiktok.

4. Pengguna yang membeli produk merchant dari kode atau tautan yang disediakan oleh konsumen, pemasar afiliasi. Pedagang atau jaringan afiliasi memberi setiap pemasar afiliasi kode unik. Hanya dengan begitu Anda dapat mempromosikan kode Anda melalui video TikTok.

Baca Juga  Link Download Gb Whatsapp Apk Mod Premium Yang Aman Anti Banned

Biasanya menyertakan video di profil Anda atau tautan ke produk yang terkait langsung dengan bio Anda. Pedagang kemudian dapat melacak setiap transaksi pemasar afiliasi dan menawarkan komisi yang sesuai.

Setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk mendaftar sebagai afiliasi TikTok, seperti ID atau paspor, rekening bank, alamat pengiriman, dan akun Toko TikTok yang aktif.

Untuk membuat akun TikTok Shop, Anda harus memenuhi beberapa syarat, antara lain 2000+ pengikut, minimal berusia 18 tahun, dan minimal memposting video di TikTok dalam 28 hari terakhir.

Jika Anda memenuhi persyaratan ini, Anda dapat membuat akun TikTok Shop dengan cara berikut:

1. Masuk ke akun TikTok aktif Anda.

2. Klik “Profil” lalu cari menu “Alat Pembuat Konten”.

3. Pilih Toko TikTok

4. Klik Terapkan

5. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menyelesaikan

Langkah selanjutnya adalah mendaftar Afiliasi TikTok. Sebenarnya ada dua jenis akun afiliasi TikTok. Yang pertama adalah akun penjual dan yang kedua adalah akun penulis.

Saya seorang penjual dan mengizinkan siapa saja untuk menjual dan memasarkan produk mereka secara afiliasi. Tetapi jika Anda hanya ingin menjadi afiliasi, bergabunglah dengan afiliasi TikTok sebagai pencipta. Begini caranya.

1. Masuk ke TikTok

2. Klik Profil

3. Klik ikon keranjang belanja atau daftar belanja

4. Pilih Pusat Pembuat E-niaga

5. Pilih daftar komisi

6. Jika Anda baru pertama kali menambahkan produk, klik Add Product.

7. Isi dan konfirmasi informasi nama

8. Tambahkan Produk Afiliasi Pely

9. Tunggu penjual atau penjual menyetujui pesanan.

10. Setelah disetujui, Anda dapat mulai mempromosikan produk Anda dan menambahkan tautan produk ke video TikTok yang Anda unggah.

Baca Juga  Aplikasi Voila Ai Artist Apk, Bisa Mengubah Foto Dengan Beragam Filter

Keberhasilan dalam meningkatkan loker afiliasi TikTok Anda tentu akan tergantung pada bagaimana Anda memasarkan produk Anda. Jadi, Anda perlu memilih produk yang tepat untuk audiens target Anda, membuat konteks yang menarik, dan menyertakan tagar populer. Selalu ingat untuk menyertakan tautan di video dan profil profil Anda.