Apa Itu History – Thucydides menikmati dua karier. Seorang Athena terkenal yang lahir sekitar tahun 460 SM, ia naik ke posisi ahli strategi selama Perang Peloponnesia. Dengan tugas melindungi kota Amphipolis, Thucydides gagal dan harus diasingkan. Di Athena pada tahun 404, ia menulis Sejarah Perang Peloponnesia. Buku ini menjadi sumber penting, karena penulis menjelaskan penyebab konflik dan perkembangannya tanpa memihak. Semangat aslinya menjadikannya seorang sejarawan sejati. Thucydides meninggal sekitar tahun 395 SM.

Apa itu sejarah? Sejarah menurut Thucydides adalah cerita yang menceritakan kebenaran yang sesungguhnya. Thucydides memilih untuk mengatakan bahwa Perang Peloponnesia (431-404 SM) adalah peristiwa sejarah terpenting pada masanya, dan banyak pelajaran politik yang didapat darinya. Mungkin dipengaruhi oleh tuntutan logis dari aliran filsafat, Thucydides pada awal karirnya mengembangkan pendekatan radikal yang kontras dengan selera berlebihan para “sejarawan” sebelumnya.

Apa Itu History

Banyak yang menganggap “Metode Sejarah” dari Sejarah Perang Peloponnesia karya Thucydides sebagai yang pertama tanpa mitos. Ini adalah kisah perang antara Athena dan sekutunya melawan Sparta dan sekutunya yang mengoyak dunia Yunani pada abad ke-5 SM.

Cara Menghapus History Google Chrome Di Pc Dan Hp Android

Perang Peloponnesia (431-404 SM) terjadi antara dua negara besar Yunani kuno, Athena dan Sparta. Masing-masing berdiri sebagai pemimpin konfederasi yang mencakup hampir setiap kota di Yunani. Perang tersebut melanda hampir seluruh dunia Yunani, dan dianggap oleh Thucydides, yang catatannya tentang periode tersebut dianggap sebagai salah satu karya terbaik dalam sejarah dunia, sebagai perang paling penting hingga saat itu.

Faktanya, Konfederasi Athena adalah sebuah kerajaan yang mencakup banyak pulau dan negara pesisir di sepanjang pantai utara dan timur Laut Aegea. Sparta adalah pemimpin konfederasi negara-negara merdeka yang mencakup sebagian besar kekuatan darat Peloponnese dan Yunani tengah, serta kekuatan laut Korintus. Jadi, Athena memiliki angkatan laut yang lebih kuat dan Spartan memiliki pasukan yang lebih kuat. Selain itu, orang-orang Athena lebih siap secara finansial dibandingkan musuh-musuh mereka, karena banyaknya peti perang yang mereka kumpulkan dari pajak rutin yang mereka terima dari kerajaan mereka.

Athena dan Sparta berperang satu sama lain sebelum Perang Besar Peloponnesia (yang terkadang disebut Perang Peloponnesia Pertama) namun mereka menyetujui gencatan senjata, yang disebut Perjanjian Tiga Puluh Tahun, pada tahun 445. Pada tahun-tahun berikutnya. kubu masing-masing – masing-masing melihat kedamaian yang tidak nyaman. Peristiwa yang menyebabkan permusuhan baru dimulai pada tahun 433, ketika Athena menghubungi Corcyra (Corfu modern), sebuah koloni penting yang strategis di Korintus. Perang pecah, dan Athena mengambil tindakan yang jelas-jelas melanggar Perjanjian Tiga Puluh Tahun. Sparta dan sekutunya menuduh Athena melakukan agresi dan mengancam perang.

Baca Juga  Disebut Apakah Musik Untuk Mengiringi Tari

Atas saran Pericles, pemimpinnya yang paling terkenal, Athena menolak mundur. Upaya diplomatik untuk menyelesaikan konflik tidak berhasil. Akhirnya, pada musim semi tahun 431, Thebes, sekutu Spartan, menyerang Plataea, sekutu Athena, dan perang terbuka pun dimulai.

File:abadi Newspaper 30 November 1958.jpg

Pekerjaan sejarawan dimulai dengan kritik terhadap sumber-sumber. Thucydides adalah orang pertama yang membebaskan dirinya dari dimensi kritis yang menjadi ciri catatan sejarah pembuat lambang. Di matanya, cerita dan rumor bahkan tidak layak untuk diselidiki. Pandangan tentang realitas ini sangat membedakannya dari Herodotus, yang usianya hanya dua puluh tahun lebih tua, yang mengkritik keinginannya untuk mengejutkan pembaca dengan mengorbankan keakuratan sejarah.

“Seseorang tidak akan memberikan, tulis Thucydides, kepercayaan kepada penyair, yang mengungkap peristiwa, atau kepada pencipta logo, lebih untuk menarik telinga daripada melayani kebenaran, untuk menghubungkan fakta-fakta yang tidak mungkin dibuktikan dan pada akhirnya mengarah pada hal tersebut. . sebuah cerita yang indah dan indah harus mempertimbangkan penjelasan saya bahwa mereka berasal dari sumber dan hadiah yang paling dapat diandalkan, mengingat kekunoannya, cukup pasti” (Perang Peloponnesia). itu adalah sumber yang meragukan yang tersedia sendiri, sesuatu dan dia melakukannya terutama dalam sejarah diaspora.

Secara luas menelusuri sejarah lima puluh tahun sebelum perang, ini menyoroti karakter kekaisaran kebijakan Athena sejak berdirinya Liga: penindasan ketat terhadap konspirasi terhadap orang Athena, pemukim Athena di tanah yang disita dari Sekutu; alasan yang diberikan Athena untuk memutuskan perkawinan, pada tahun 433-432 SM; gencatan senjata selama tiga puluh tahun yang diakhiri dengan Sparta pada tahun 445 hanyalah sebuah alasan.

Bagi Thucydides, bahkan para aktor dan saksi langsung dari peristiwa tersebut tidak boleh terdorong oleh kata-kata mereka, karena ingatan mereka dipengaruhi dalam berbagai cara; bukti mereka harus ditangani dengan hati-hati untuk mengungkap kebenaran.

Text History Apa Style Document Résumé, Angle, Text Png

Sejarah berfokus pada penyebab utama suatu peristiwa. Refleksi terhadap nalar merupakan terobosan besar yang dibawa Thucydides ke dalam analisis sejarah. Pertama-tama, mereka jauh karena tidak terlihat. Faktanya, penemuan sejarawan didasarkan pada konsep filosofis: sejarah manusia bukanlah pengaruh, atau bahkan campur tangan para dewa, melainkan hukum universal yang mengatur alam dan urusan manusia. . Misalnya, secara ilmiah menggambarkan gerhana matahari atau bulan; ceritanya tidak percaya pada ramalan; ini mengingatkan kita pada dewa-dewa Yunani dari sudut pandang antropologis, seperti kepercayaan beberapa orang. Alasannya sangat dalam dan bersifat internal. Jadi Thucydides memberikan sintesis sejarah Yunani hingga Perang Persia untuk menyoroti tren jangka panjang yang berkontribusi pada konflik antara Sparta dan Athena. Dan yang terakhir, kedalaman penyebab peristiwa-peristiwa sejarah mungkin terletak pada karakternya yang bersifat global, bahkan sistematis. Thucydides menggambarkan Perang Peloponnesia pada dasarnya dalam kaitannya dengan kecenderungan penguasa yang berwenang untuk menyerang negara-negara berkembang terlebih dahulu: “penyebab [perang] yang sebenarnya [dan] paling tidak diketahui: menurut pendapat saya bahwa orang-orang Athena yang makmur memberikan teror kepada orang-orang Lacedaemon, sehingga memaksa mereka berperang” (Perang Peloponnesia).

Baca Juga  Yuyu Kangkang Artinya

Sejarawan harus menyampaikan kebenaran dengan bijak. Dalam hal ini, pemilihan peristiwa terkini bersifat pragmatis karena lebih banyak materi naratif yang tersedia. Jadi Thucydides menarik diri dari buku tersebut untuk menceritakan Perang Peloponnesia dari sudut pandang aktor dan saksi. Ini berpegang teguh pada temanya: tidak ada penyimpangan ke dalam interior, sejarah, atau budaya kota-kota Amerika; tidak ada anekdot atau tanda kurung; cerita ini tidak penuh dengan refleksi umum, moral, atau sentimen yang dapat merusak kejelasannya. Para sejarawan menceritakan perang tersebut dengan metode yang konsisten, menentukan tanggal dimulainya pertempuran dengan sangat hati-hati, tahun demi tahun, tempat demi tempat, dan menggambarkan medan operasi dengan sangat rinci.

Di sini, misalnya, uraiannya tentang gejala-gejala wabah: “Pada awalnya, Thucydides menjelaskan, seseorang mengalami sakit kepala yang parah, dan matanya menjadi merah dan bengkak, tenggorokan dan lidahnya berdarah, napasnya sangat busuk; gejalanya disusul dengan bersin dan bunyi suara dalam waktu singkat penyakit tersebut sampai ke dada dan menimbulkan batuk yang lebih parah. Namun, pada suatu saat Thucydides mencoba menggerakkan rakyat, dan netralitas politiknya menunjukkan kebanggaan orang Athena.

Kesimpulan: Thucydides adalah salah satu sejarawan besar, lahir sekitar tahun 471 SM. Thucydides menyaksikan kejayaan Athena di bawah kepemimpinan Pericles. Pada tahun 430, tahun kedua Perang Peloponnesia, dia terjangkit dan selamat dari wabah mengerikan yang dia gambarkan secara hidup. Kemudian, sebagai seorang jenderal pada tahun 423, ia gagal menyelamatkan Amphipolis dari musuh dan dipermalukan. Dia menjelaskan hal ini, bukan dengan sikap merasa benar sendiri, tetapi dengan satu kalimat dari sejarah perangnya; dia seharusnya berada di pengasingan selama dua puluh tahun. Dia mungkin kemudian tinggal di propertinya di Thrace, tapi dia berhasil melihat kedua belah pihak dalam beberapa kampanye perang, dan kembali ke Athena setelah kekalahannya pada tahun 404. Dia telah mengumpulkan sejarahnya yang terkenal, dengan harapan dan ancaman, kemenangan dan bencana, tentu saja. ilmu dulu diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga  Paragraf Yang Baik Hanya Memiliki Satu Gagasan

Voc’s Authorities: Confiscation Of Chinese Assets Affects Geger Pepinan

Perang tersebut sebenarnya merupakan tiga konflik dan satu perdamaian yang pasti setelah konflik pertama; dan Thucydides tidak menyatukan mereka dalam satu cerita ketika kematian datang beberapa waktu sebelum tahun 396. Kisah konflik pertamanya, 431/421, hampir selesai; Thucydides masih mengerjakan hal ini ketika perang meluas ke Sisilia dan menjadi krisis (415-413) yang juga lengkap dalam laporannya yang menakutkan dan brilian, meskipun tidak lengkap. Uraiannya tentang konflik terakhir 413/404 (di tengah kalimat) terputus ketika berhadapan dengan 411. Oleh karena itu, karyanya dibiarkan belum selesai dan umumnya tidak dikoreksi. Namun terlepas dari keindahan detail dan kedalaman pemahamannya, cerita ini tidak memiliki kualitas.

Alamat: buku pdf. Thucydides, .History of the Peloponnesian War, Volume 1., Harvard University Press, 1969., The History Of The Peloponnesian War, .By Thucydides 431 Bc., Diterjemahkan Oleh Richard Crawley., Google Chrome adalah salah satu browser yang paling banyak digunakan di saat ini. Google Chrome atau dikenal juga dengan nama Chrome merupakan salah satu layanan Google yang aktif sejak tahun 2008. Sebagai pengguna layanan Google pastinya Anda sering menggunakan browser ini di berbagai perangkat seperti laptop atau ponsel. Selain mudah digunakan, Google Chrome juga memiliki banyak fitur bermanfaat. Salah satunya adalah fitur riwayat penelusuran yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan history. Tak jarang, riwayat Google Anda penuh dan perlu dibersihkan dari waktu ke waktu agar Anda dapat menjelajah dengan mudah. Nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas cara menghapus history Google Chrome, bagi yang masih bingung bagaimana cara menghapusnya. Bagaimana sejarah Google Chrome? History adalah halaman yang berisi riwayat browsing kita ketika kita browsing menggunakan browser Google Chrome. Apapun aktivitas pencarian kita dengan browser Google Chrome akan otomatis terekam di halaman history ini. Misalnya saja kemarin Anda mengunjungi beberapa website berita, membuka dan menonton video di YouTube, serta membuka Gmail. Jadi, segala aktivitas yang Anda lakukan kemarin akan tercatat di halaman history Google Chrome ini. Dan tentunya tidak hanya kemarin saja, history aktivitas yang Anda lakukan hari ini juga akan tersimpan di halaman tersebut.

History curriculum, history website, history browser, notification history, history whoo, apa arti history, history, asian history, natural history, bali history, clear history, american history