Apa Itu Sttb – Apa yang dimaksud STTB? Berikut penjelasan singkat tentang apa itu STTB, nilai STTB apa, dan perbedaan ijazah dan STTB yang harus Anda ketahui.

STTB adalah singkatan dari Sertifikat Penyelesaian Diklat. STTB itu berupa 1 dokumen yang kita terima setiap kita lulus sekolah, misalnya saat kita lulus Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi.

Apa Itu Sttb

Pada dokumen STTB (Surat Tanda Tamat Mahasiswa) kita akan melihat beberapa angka di pojok kanan atas. Beberapa nomor ini adalah nomor STTB kami yang terdaftar di Dinas Pendidikan.

Daftar Riwayat Hidup

Selain STTB, ada juga Surat Keterangan Lulus (SKL) yang diterbitkan setelah pemberitahuan ujian. Kami tidak bisa langsung mendapatkan STTB (Surat Keterangan Selesai Belajar) karena butuh waktu lama untuk menulisnya. Nama kami di STTB ditulis dengan huruf cetak dengan tulisan tangan dan tulisan dengan sangat hati-hati. Tidak boleh ada kata yang salah disana, karena dalam penulisan tidak bisa menggunakan tipe x.

Selain STTB, pasti kita lebih banyak mendengar soal ijazah. Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa STTB dan diploma itu berbeda. Padahal Ijazah atau STTB sebenarnya sama-sama ‘Sertifikat Lengkap’, dengan STTB merupakan singkatan atau singkatan dari Diploma.

Kata diploma berasal dari bahasa Arab yang berarti surat dan dokumen khusus yang dikeluarkan oleh suatu lembaga. Istilah ijazah diartikan sebagai surat yang menjadi bukti telah selesainya suatu pendidikan keilmuan.

Karena dengan bukti ijazah ini maka perusahaan atau beberapa perusahaan dapat melihat dengan jelas ide yang kita miliki, sehingga ijazah selalu tersimpan dengan baik dan yang pertama agar awet. Ijazahnya juga bernomor sama dengan STTB. Nomor verifikasi meliputi:

Baca Juga  Gambar Tokoh Pada Komik Bertujuan Untuk

Dispendik Opd Standar Pelayanan 2022 Edisi Ii 11.png

Sebelumnya, STTB (Surat Tanda Keluar Siswa) hanya memiliki nilai dari mata pelajaran yang termasuk dalam Ujian Nasional (UN). Namun kali ini, kertas pelajaran dengan nilai total yang diberikan di bawah ini juga telah menuliskan hasil ujian nasional yang telah kami terima.

Nilai total ini merupakan kumpulan nilai yang diolah secara penjumlahan atau yang aturannya dihitung, dari semester pertama hingga semester terakhir perkuliahan. Kemudian nilai total akan dibagi dengan jumlah mata pelajaran yang diambil dari awal sampai akhir, termasuk nilai Ujian Praktek dan Ujian Nasional (UN) dan setelah itu semuanya dijumlahkan. Kemudian nilai totalnya tertulis di STTB (Surat Keterangan Selesai Belajar) atau ijazah kita.

Di STTB kita juga akan mendapatkan skor total. Kami juga akan menerima pernyataan yang mengatakan bahwa kami telah “pingsan” dari tingkat pelatihan yang telah kami terima.

Besar harapan kami setelah membaca artikel yang membahas tentang STTB (Surat Tanda Tamat Belajar) ini, kita akan lebih memahami pengertian STTB dan perbedaan STTB dengan ijazah yang biasa kita dapatkan setiap menyelesaikan suatu jenjang pendidikan.

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung

Pendidikan dan pekerjaan adalah dua hal yang saling berhubungan dan tidak dapat dipisahkan, apalagi di masa disrupsi saat ini. Orang yang berpendidikan akan dapat menjadi lebih progresif dan berpikiran terbuka daripada rekan-rekannya. Melalui pendidikan, menjadi lebih mudah bagi kita untuk memasuki jalur karir yang lebih tinggi dalam kehidupan kerja.

Apa yang ada dalam undang-undang Apa yang dimaksud dengan Paklarning Apa perbedaan antara D3 dan D4 Apa itu konfirmasi Apa artinya penambahan November atau November

Baca Juga  Gambarlah Dua Pola Sederhana

Sttb sd, kuliah sttb, contoh sttb, sttb bandung, sttb, sttb jurusan, pendaftaran sttb, kampus sttb, sttb sma, universitas sttb, beasiswa sttb, biaya sttb