Bagian Telur Yang Digunakan Untuk Menghias Pigura Adalah – Hingga saat ini, limbah cangkang kerang sebagian besar diolah menjadi bahan kerajinan. Kerajinan tangan yang bisa dibuat dari bahan kerang antara lain bingkai, lampu malam, manik-manik, gelang, pernak-pernik kunci dan lain sebagainya. Selain mengisi waktu luang, membuat kerajinan kerang juga bisa menghasilkan uang. Apalagi sekarang kita sudah modern, kita bisa menjual produk secara online.

Mengapa saya ingin membuat kerajinan kerang? Selain mudah ditemukan, kerang juga memiliki motif-motif cantik yang membuat saya suka membuat sesuatu dari cangkang, yaitu bingkai. Untuk membuat rangka cangkang kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cukup membeli lem saja. Saya tidak hanya memanfaatkan kotoran hewan (cangkang), saya juga memanfaatkan limbah lunak seperti karton bekas. Bingkai foto mempunyai fungsi untuk mengawetkan foto, sehingga foto tidak mudah rusak, dan dapat membuat foto menjadi lebih indah dipandang.

Bagian Telur Yang Digunakan Untuk Menghias Pigura Adalah

1. Siapkan alat dan bahan yang ingin digunakan (lem tembak, lem lilin, lem korea, pensil, penggaris, pemotong, gunting, kulit kayu, tali goni, karton dan kertas nasi). Kita harus mengumpulkan roket untuk digunakan. Kita bisa mencari kerang di pantai. Pastikan cangkang kerang yang kita pilih masih segar. Setelah itu kita harus membersihkan cangkangnya dengan air bersih.

Seni Rupa Bg Kls Viii Pages 201 232

2. Siapkan karton (ukuran sesuai gambar), pensil dan penggaris. Disini saya menggunakan karton bekas ukuran panjang 30 cm dan lebar 21 cm. Di pinggir karton kita akan membuat template masing-masing 3,5 cm. Setelah membuat desain, kita akan memotong desain tersebut dengan menggunakan cutter. Harus sesuai dengan desain yang dibuat agar hasilnya bagus. Hati-hati saat memotong.

Baca Juga  Batik Dan Tenun Tergolong Seni Rupa Dalam Bentuk Seni

3. Nah, setelah karton dipotong, kita bungkus dengan kertas beras agar lubang-lubang pada sisi karton tidak terlihat. Rekatkan menggunakan lem lilin. Hati-hati dalam proses pengeleman karena saat ingin menggunakan lem lilin kita harus menyalakan api untuk melelehkan lem tersebut. Jadi berhati-hatilah saat menggunakan lem lilin.

4. Setelah itu kita ambil sebuah karton berukuran panjang 30 cm dan lebar 9 cm lalu dipotong menjadi tiga bagian, setelah dibelah menjadi tiga bagian, bungkus dengan kain beras. Setelah dibungkus, ambil 1 lembar karton yang sudah dipotong menjadi tiga bagian, lalu potong dengan gunting untuk menyesuaikan panjang bingkainya, dan ingat untuk membungkus seluruh lembar karton tersebut dengan ukuran panjang 30 cm dan lebar 21 cm. menggunakan kain beras.

5. Setelah semua karton tertutup, kita akan merakitnya menjadi bingkai. Di bagian bawah kita letakkan karton utuh dengan panjang 30 cm dan lebar 21 cm, kemudian kita letakkan karton yang dipotong menjadi tiga bagian pada karton sebelumnya (tepi), dan di dalamnya kita letakkan karton yang sudah dipotong tersebut. di tengah di sisi lain. Jangan lupa untuk merekamnya.

Cara Membuat Pigura Dari Bahan Bekas, Foto Kenangan Nggak Berceceran

6. Setelah dirakit, kita akan membuat braket dan gantungan di belakang rangka. Siapkan karton ukuran lebar 6 cm dan panjang 14 cm lalu bungkus dengan kertas nasi. Setelah selesai, rekatkan pada bagian belakang bingkai. Setelah terpasang, kita akan menambahkan seutas tali pendek di tengah braket untuk menopangnya agar bingkai tidak jatuh. Setelah itu kita buat gantungannya dengan menggunakan lingkaran karton kecil lalu dilubangi bagian tengahnya. Jika iya kita bisa menambahkan lem korea pada karton yang berbentuk lingkaran tersebut agar karton tersebut keras dan tidak mudah sobek.

Baca Juga  Satuan Kuat Lensa Adalah Dioptri Dimensi Kuat Lensa Dinyatakan Dengan

7. Setelah braket dan gantungan terpasang, kami akan menempelkan cangkang yang dipilih ke bingkai menggunakan lem lilin. Setelah cangkang terpasang, kita rekatkan kembali dengan lem korea agar cangkang menempel sempurna.

8. Kemudian kita akan menyambungkan tali pada sisi kiri atas berbentuk segitiga agak bengkok. Cara mengikatnya, pertama kita sambungkan tali ke rangka dari ujung rangka. Jika tersangkut, potong talinya. Kemudian lanjutkan lagi memegang tali pada sekeliling tali yang sudah tersambung lalu potong tali tersebut. Lakukan terus menerus hingga terbentuk segitiga yang agak melengkung.

9. Kemudian rekatkan beberapa cangkang ke bingkai, kencangkan dengan lem lilin. Hati-hati saat menggunakan lem lilin. Jika dirasa cukup, kita bisa menambahkan lem korea pada cangkang yang ditempelkan pada rangka, agar cangkang tidak mudah lepas dan tahan lama.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan, Unik Dan Bernilai Seni Tinggi

Bingkai sudah selesai dan siap dipajang. Kita bisa menggunakan bingkai yang terbuat dari kulit kerang untuk menyimpan foto. Kita bisa meletakkannya di dinding atau di atas meja. Dengan cara ini, Anda bisa menciptakan tampilan yang unik dan menarik dari kulit kerang. Semoga beruntung!

PENGGUNAAN KULIT BUAH NAGA (Hilocereus polirhizus) SEBAGAI BAHAN UTAMA TERHADAP Agnes Monica, Devi Utari, Naimatun Nadifa ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui cara s.

GREEN AGENCY SCHOOLS SEBAGAI GREEN AGENCY SCHOOLS SEBAGAI ORGANISASI Penulis : Jansen Hendrikven Vullo, Desi Lempan Saratu, Nesha Mutmainnah GREEN AGENCY SCHOOLS SEBAGAI ORGANISASI

Saya membuat kerajinan kreatif dari kotoran hewan berupa hiasan dinding dari kulit telur ayam dan karton bekas. Daripada membuang limbah cangkang telur ayam

Membuat Bingkai Foto Dengan Hiasan Kulit Telur

PENULISAN ILMIAH DALAM PENGETAHUAN TEKNIS DAN TEKNIK ALAT PRAKTIS UNTUK PEMBUKA DURIAN : Bella Viska, Nurashikin, dan Dian Oktaviani & nbs

Baca Juga  Ketika Membaca Alquran Harus Memperhatikan

TULISAN ILMIAH DALAM ILMU TEKNIK DAN TEKNIK (COPIPEPA) : SMART BOX UNTUK PENERIMA PAKET SAAT PENYAKIT MENGGUNAKAN REMOTE SENSING OLEH : A.ALIZIAH LATIFAH ASSI.

Assalamu’alaikum Vr. Wb. Syukur kehadirat Allah SWT, diiringi rasa bangga, saya tuliskan catatan sutradara,…

Kegiatan Tambahan Sekolah Juara 04/12/2022 15:18 – Penulis Gede Ardiantara, S.Pd.Gr. – Dilihat 649 kali Bumi adalah kehidupan bagi makhluk hidup 24/07/2023. 10.39 – Penulis Gede Ardiantara, S.Pd.Gr. – Dilihat 1571 kali Kaleng penyiram bunga otomatis 28.1.2022. 14:02 – Dari administrator – Dilihat 387 kali Perjuangan melawan pengurangan sampah 9/3/2022. 13.57 – Penulis Gede Ardiantara, S.Pd.Gr. – 11508 kali dilihat Keren! Tim AMJ ICT memenangkan kompetisi konten kreatif UNICEF 28.08.2023. 09:20 – Penulis Dvi Dara Septi Putriani, S.Pd. – Dilihat 523 kali

Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri Yang Unik Dan Cantik

Telur apa yang digunakan untuk masker wajah, alat yang digunakan untuk menghias kue, bahan yang digunakan untuk membuat pigura, bagian eceng gondok yang digunakan untuk bahan kerajinan anyaman yaitu, alat yang digunakan untuk menghias kue tart, bagian eceng gondok yang digunakan untuk bahan kerajinan anyaman adalah, bagian kompresor yang digunakan untuk menaikkan tekanan gas adalah, alat ukur panjang yang digunakan untuk mengukur garis tengah bagian luar tabung adalah, bagian pada microsoft excel yang digunakan untuk menyimpan dokumen adalah, bagian eceng gondok yang digunakan untuk bahan kerajinan anyaman, bagian bunga manakah yang digunakan untuk reproduksi, alat ukur yang digunakan untuk mengukur garis tengah bagian luar tabung adalah