Berapa Hasil – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya Omicron, pemerintah menetapkan persyaratan baru bagi masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota, baik dengan kereta api maupun pesawat. Syaratnya, harus menunjukkan hasil rapid test antigen. Berapa lama masa berlaku Rapid Antigen?

Sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah, banyak daerah yang mewajibkan hasil rapid test antigen untuk masuk ke wilayahnya. Seperti diketahui, hasil rapid test antigen dinilai memiliki akurasi lebih tinggi dibandingkan rapid test antibodi. Tapi, berapa lama rapid antigen itu berlangsung? Berikut penjelasannya:

Berapa Hasil

Apabila hasil Rapid Test Antigen sudah keluar, berapa lama Surat Keterangan Hasil Rapid Test Antigen tersebut akan digunakan atau masih berlaku? Menurut Juru Bicara Kementerian Perhubungan (KmenHub) Adita Irawati, surat keterangan hasil rapid test antigen berlaku selama 2 minggu atau 14 hari sejak tanggal diterbitkan. Masa berlaku ini sesuai dengan Surat Edaran Satgas Nomor 9 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Berapa Komisi Tiktok Affiliate? Tanpa Modal, Hasil Menggiurkan

Salah satu perbedaan rapid test antigen dan rapid test antibodi terletak pada jenis sampel yang digunakan. Jika rapid test antigen menggunakan sampel darah dan metode usap menggunakan lendir yang diambil dari hidung atau tenggorokan, maka rapid test antibodi hanya menggunakan sampel darah. Perbedaan berikutnya terletak pada cara kerjanya. Rapid test antigen bekerja dengan cara mendeteksi protein yang ada pada virus corona untuk mengidentifikasi virus pada sekret hidung dan tenggorokan, sedangkan rapid test antibodi bertujuan hanya untuk mendeteksi antibodi terhadap virus corona, sebagai respon tubuh terhadap agen penular. . seperti virus. Antibodi ini biasanya muncul 4 hari hingga lebih dari seminggu setelah infeksi. Oleh karena itu, tes cepat antigen dinilai lebih akurat dibandingkan tes cepat antibodi, karena dapat mengetahui virus pada sekret dan sekret tenggorokan.

Baca Juga  Gerakan Tari Lagu Apuse Saat Lirik Arafabye Aswara Adalah

Seiring berjalannya waktu, terjadi beberapa perubahan aturan mengenai masa berlaku hasil tes Rapid Antigen, Genoa, dan PCR sebagai syarat perjalanan. Sesuai Surat Edaran No. 12 Tahun 2021 tentang Pengaturan Perjalanan Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19, masa berlaku hasil rapid test antigen, genoase, dan PCR adalah sebagai berikut:

Pcr hasil berapa lama, hasil suntik putih berapa lama, hasil mcu prodia berapa lama, hasil tes ielts berapa lama, hasil tespek berapa menit, hasil toefl itp berapa lama, hasil ielts berapa lama, hasil mri berapa lama, berapa lama hasil antigen keluar, berapa lama hasil tes hiv, hasil laser wajah berapa hari, berapa zakat hasil pertanian