Bulat Luarnya Kuning Dalamnya Putih Enak Dimakan – Minggu lalu, saat jalan-jalan pagi… kami bertemu dengan seorang penjual tahu bulat yang sedang menggoreng tahu. Karena penasaran, sang pendekar ingin mencoba… melihat tahu itu berbentuk bulat halus. Akhirnya mencoba 5 biji… dan saya sangat menyukai Yodha. Padahal, seorang pendekar biasanya suka tahu jika dimasak dengan isian tahu… hee hee. Saya bahkan mencoba sepotong, rasanya sangat enak.

Dulu saya sering masak tahu bulat, tapi ini hanya tahu bulat biasa, bagian dalamnya tidak berlubang. Penasaran dan ingin mencobanya, lubangi dan kembangkan. Ternyata ketika saya menonton video YouTube sebuah pabrik pembuatan tahu bulat menggunakan mesin, ternyata airnya harus diperas hingga tersisa 30 persen saja. Setelah itu campurkan tahu dengan bumbu menggunakan mesin hingga halus.

Bulat Luarnya Kuning Dalamnya Putih Enak Dimakan

Ini aku kemarin bikinnya tapi gak pake mixer.. Aku bikinnya sedikit-sedikit dan pakai 5 potong tahu. Aku hanya menggunakan tanganku dan menguleninya hingga lembut. Dan ternyata kalau pembuatan tahu bulat ala pengrajin tidak menggunakan telur, hanya mengandalkan desainernya saja… maka tahu bulat tersebut juga dicetak di mesin cetak. Wah…pantesan bentuknya bisa sama-sama bulat ya guys…kalo kalian beli tahu bulat di pinggir jalan…ternyata mungkin sudah ada supplier tahu bulat mentah yang bisa digoreng, siap untuk dimakan.

Cemilan Enak, Tahu Walik

Tapi… tetep… kebersihan rumah dan minyaknya lebih terjamin guys… bisa juga ditambah bumbu-bumbu lainnya sesuai selera. Jadi kemarin pas Yodha minta dibuatkan tahu bulat, aku buat sendiri.. cukup buat mangkok buat Yodha.. heehi. Untuk membuat tahu bulat ada beberapa tips yang patut anda perhatikan, sudah saya tulis dibawah ini sob… semoga bermanfaat…

Peras tahu hingga airnya hanya tersisa 30 persen. Untuk menyendok tahu, gunakan serbet pasar yang murah, pori-pori kainnya lebar sehingga lebih mudah digunakan. Teman yang memberi 10 ribu mendapat 3 sapu tangan. Tapi cuci dulu. Ini mudah dilakukan jika Anda memeras tahu dengan serbet. Hancurkan tahu sebentar, masukkan ke dalam serbet dan peras. Kemarin saya ambil 1 gelas belimbing dan diperas airnya… hihi. Ternyata di dalam tahu banyak mengandung air…!

Setelah tahu diperas, campurkan dengan bumbu. Gunakan semua bumbu kering. Jika ingin rasa bawang bombay, gunakan bubuk bawang bombay agar rasanya lembut dan mudah tercampur ke dalam adonan. Jika menggunakan bawang putih segar juga bisa, namun jangan terlalu banyak agar rasa bawangnya tidak terlalu kuat. Jika kurang suka, bisa diganti dengan garam atau kaldu bubuk agar lebih enak. Saya menggunakan semuanya untuk menyeimbangkan rasa lezat. Jika perlu, uleni adonan sebentar hingga lembut, namun Anda bisa menguleni hingga lembut.

Baca Juga  Jieun Kalimah Ragam Bahasa Hormat Tina Kecap Meser

Gunakan baking powder double action agar bisa menggunakan sedikit developer. Baking powder dual action ini lebih efektif menyebarkan tahu bulat saat digoreng, sehingga tidak perlu digunakan terlalu banyak. Contoh merk baking powder dual action adalah Hercules. Anda bisa membelinya di toko kue. Pakai baking powder wajib..karena adonannya gak pakai telur. Jika Anda menggunakan telur, telurnya mungkin juga akan mengembang, tetapi akan mudah bengkok setelah dingin dan telur mulai berbau amis.

Tips Memilih Kelapa Hijau Yang Kualitas Baik Dan Bagus

Setelah tahu diperas, dicampur dengan bumbu dan baking powder lalu dibentuk menjadi bola-bola. Kalau mau lingkaran genap…bisa ditimbang adonannya di timbangan digital. Jadi itu bisa menjadi seragam yang bagus. Saat aku melakukan ini kemarin, itu tersebar dimana-mana… jadi ada yang besar, ada yang kecil… haha. Kemudian simpan bola-bola tahu tersebut di dalam kulkas hingga dingin agar tidak langsung terkelupas kulitnya saat dimasukkan ke dalam wajan. Jika kulitnya langsung dibuang, tahu tidak akan menyebar karena kulit terluarnya sudah terkelupas.

Saat menggoreng tahu bulat, minyak jangan terlalu panas agar menyebar perlahan. Adonan tahu yang berbentuk bulat sukses bisa mengembang, makanya sob dua kali lebih mentah. Oleh karena itu, jika digoreng dengan minyak yang sangat panas, kulit luarnya akan cepat kering dan tidak menyebar lebih jauh. Goreng dengan minyak yang banyak hingga terendam sambil terus diaduk agar matangnya merata dan tidak berkerut lagi jika kita membiarkannya di dalam wajan tanpa diaduk. Perhatikan pada foto di loyang, diam, mengapung dan tidak kusut lagi, itu tandanya tahu bulatnya sudah kering dan berlubang bagian dalamnya guys.. jadi boleh diambil.

Kalau digoreng perlahan dengan api kecil, tahu bulatnya juga warnanya bagus…tidak gosong. Proses penggorengan memakan waktu sekitar 10 – 15 menit. Menggoreng tahu bulat itu butuh waktu lama dan butuh kesabaran.. tapi percayalah… saat melihat tahu bulat yang halus mulai mengapung dan tidak kusut lagi, itu membosankan. Luar biasa..yang disebut prajurit..Halo. Dan…kalau mau goreng sekaligus kaya ledakan pinggir jalan, pakai penggorengan biar besarnya…hee hee. Karena dijamin: begitu digoreng langsung hilang.

Baca Juga  Guru Wilangan Lan Guru Lagu Sekar Pangkur Kasebut

Cukup sesuaikan bumbu tahu bulat sesuai selera. Kalau aku..kemaren aku masak 5 buah tahu, pas aku peras beratnya 290 gram, 1 sdm kaldu ayam (saya pakai alsultan alami), 1/4 sdt bawang putih bubuk dan sedikit gula pasir, dan garam bila perlu . Sebelum dibentuk menjadi bola-bola, cicipi terlebih dahulu. Yodha sebenarnya punya ide: kadang minta tahu bulat dengan sayur… hee hee. Ok…selamat mencoba ya guys…semoga sedikit tips ini bermanfaat.

Manfaat Bawang Putih Yang Bagus Untuk Kesehatan

Begini…tahu bulat yang sudah mengembang dan berlubang, walaupun didiamkan di wajan tanpa diaduk…tetap halus dan tidak kusut lagi. Jika kita berhenti mengaduk tahu bulat saat menggoreng, harap diperhatikan… jika tahu menyusut lagi berarti bagian dalamnya tidak berlubang… jadi bersabarlah dan aduk kembali tahu bulatnya. …lol Selamat berbahagia…!, Jakarta Pernahkah kamu membeli kelapa hijau ukuran kecil? Kelapa hijau muda atau sering disebut kelapa hijau merupakan salah satu jenis kelapa yang lebih banyak mengandung nutrisi dan unsur obat yang bermanfaat bagi tubuh. Kelapa hijau sering digunakan untuk menetralisir racun, mengobati penyakit ringan, dan lain sebagainya. Karena kualitasnya, kelapa hijau biasanya lebih mahal dibandingkan kelapa muda.

Jika anda ingin membelinya mungkin anda tertarik atau ingin mengetahui bagaimana cara memilih kelapa hijau yang bagus dan bagus agar misalnya anda tidak tertipu oleh penjualnya. Jangan biarkan diri Anda membayar mahal hanya untuk mengetahui bahwa Anda hanya diberi kelapa muda biasa. Demikian tips atau cara memilih kelapa hijau yang baik dan bagus.

Hal pertama yang mungkin Anda lihat tentu saja adalah permukaan kelapa muda, apakah berwarna hijau, kuning, atau coklat. Untuk memilih kelapa hijau yang bagus, pilihlah kelapa yang berbintik coklat. Untuk menguji kulitnya, ambil kelapa dan putar di tangan Anda. Pilih yang warna hijaunya seragam dan tidak ada bopengnya, atau yang banyak bopengnya, karena semakin tipis dan seragam warna hijaunya, maka semakin segar nodanya.

Karena kelapa hijau dipanen untuk diambil airnya dan bukan untuk diambil dagingnya seperti kelapa muda pada umumnya, maka sebaiknya pilihlah yang kulitnya tidak tebal dan tampak keras karena ini tandanya kelapa sudah matang dan banyak yang hilang. Beberapa buah kelapa hijau mungkin memiliki air berwarna gading atau jeruk jika itu mengganggu Anda, namun lebih aman karena Anda tidak ahli dalam memanen kelapa muda, pilih saja yang berwarna hijau.

Bulat Luarnya Kuning Dalemnya Putih

Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara kelapa muda normal dengan kelapa muda hijau adalah warna serat kulitnya yang berwarna merah jambu. Jika penjual tidak mau membukanya karena hanya ingin memeriksa, tusuk perlahan bagian ujung kelapa dengan kuku untuk memeriksa apakah kulitnya berwarna merah. Jika Anda yakin, silakan beli. Tempurung kelapa muda biasanya memiliki kulit berwarna putih berserat. Oleh karena itu, jika tujuannya untuk pengobatan, pilihlah warna kelapa merah dibandingkan kelapa hijau.

Baca Juga  Apa Itu Minder

Carilah buah kelapa yang berbentuk bulat, bukan lonjong, karena buah kelapa awalnya berbentuk bulat dan menjadi lonjong seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, sebaiknya pilih kelapa muda yang bentuknya bulat, karena ini tandanya kelapa tersebut masih muda dan banyak mengandung air. Jika tidak ada satupun yang berbentuk bulat sempurna, setidaknya carilah yang tidak terlalu lonjong.

Anda biasanya dapat mencoba menemukan kelapa hijau yang bagus dengan mengocoknya dan mendengarkan suaranya. Jika bunyinya sangat keras, tandanya kelapa sudah tua dan terdapat banyak ruang di dalamnya, menandakan air sudah berkurang terlalu banyak. Kelapa muda yang baik seharusnya tidak mengeluarkan suara air di dalamnya. Saat dipukul, permukaannya tidak mengeluarkan suara yang keras. Ini tandanya air di dalamnya masih banyak, ruangnya kurang, dan tandanya kelapa masih muda.

Berikut tips memilih kelapa hijau muda yang baik dan sehat. Karena kalau kualitasnya bagus, nutrisinya juga bagus.

Ini 7 Jenis Alpukat Paling Enak Dan Populer Di Dunia

Aksi Megawati Hangsteri, pemain bola voli asal Jambor yang menjadi pemain asing pertama yang meraih gelar MVP Liga Korea.

6 Potret Tariq Haliliinter dan Alia Masaid saat menyaksikan Debat Cawapres di JCC dengan mengenakan pakaian adat Jawa yang terlihat serasi namun juga menghasilkan buah-buahan lokal yang unik dan bergizi tinggi. Nah… banyak dari buah-buahan ini yang belum kita ketahui atau belum pernah kita makan.

Nama lain: buah mentega (Melayu, mengacu pada daging buah ketika matang), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, mengacu pada kulit buah yang lembut dan berbulu), merit (Thailand) dan apel beludru (Inggris).

Buah bisbul berbentuk bulat, agak pipih. Kulit buahnya berwarna merah jambu atau kuning dengan bulu-bulu berwarna oranye kemerahan. Baunya seperti minyak. Bijinya berwarna coklat.

Makanan Khas Turki Yang Pasti Kalian Pengen Coba [+ Foto]

Rasanya manis dan asam. Daging buahnya sangat kecil karena bijinya besar. Buah ini banyak terdapat di wilayah Bogor dan sekitarnya. Di Jawa Tengah, Menteng disebut Mundung. Menteng, kepundung atau (k)mundung adalah pohon yang menghasilkan buah yang dapat dimakan dengan nama yang sama. Buah menteng sekilas mirip dengan buah duku, namun tajuk pohonnya berbeda. Buahnya biasanya rasanya asam (gandum hitam), meski ada juga yang manis.

Menteng yang dulunya ditanam di pekarangan belakang rumah, kini sudah sulit ditemukan akibat desakan warga dan penanaman tanaman buah-buahan prioritas lainnya. Tanaman ini asli pulau jawa. Penjual buah menteng terkadang bisa ditemui di sekitar Jakarta dan Bogor.

Buah Kemang merupakan salah satu jenis mangga yang warnanya kuning kecoklatan jika sudah matang. Buah ini

Nasi kuning paling enak dimakan dengan