Cara Atasi Masalah Connection Problem or Invalid MMI Code (invalid Menu Indonsat)

Cara Mengatasi Invalid Menu Indosat – Dalam dunia teknologi salah satu inovasi yang sangat memberikan manfaat buat banyak orang di seluruh dunia adalah Smartphone. Dan masing-masing ponsel pintar tersebut itu dibuat dengan secanggih mungkin, terlebih lagi saat ini banyak sekali inovasi terbaru bentuk ponsel yang selalu hadir dikalangan masyarakat, sehingga dengan desain yang keren dal elegan fitur dilengkapi dengan teknologi canggih menjadikan daya tarik tersendiri.

Dengan begitulah banyak sekali anak mud, remaja hingga dewasa ingin sekali mempunyai ponsel pintar dengan kualitas canggih dan teknologi masa kini. Namun di balik semua itu ada saja fitur atau sistem pada smartphone yang terjadi masalah pada saat digunakan, dan masalah yang pernah saya alami adalah tentang koneksi jaringan atau sering dikenal dengan sebutan invalid MMI code.

cara mengatasi invalid menu indosat

Dalam masalah ini kamu harus mengetahui kode mmi dengan settingan yang benar, karena untuk mengatasi problem tersebut harus tahu setting kode nya. invalid menu indosat atau kata lainnya kode MMI error, itu sering terjadi pada smartphone android yang menggunakan SIM Card Ganda atau dual Sim Card.

Akan tetapi masalah ini juga tidak hanya pada ponsel yang Dual SIM, akan tetapi pernah juga terjadi pada single SIM Card, soalnya error invalid menu indosat itu akan terjadi ketika kita mengetikan kode *123# atau juga melakukan panggilan keluar dan mengirim pesan, yang mana melakukan seperti ini menggunakan SIM Card tersebut.

Jadi terjadinya invalid menu indosat yang kode MMI error penyebabnya karena masalah sinyal yang ada pada smartphone android milik kita dan juga masalah yang terjadi pada ponsel yang kita pakai. Sedangkan cara mengatasinya kita gunakan tanpa harus melakukan flashing hp android kita, soalnya yang kita gunakan tutorial yang mudah dan relatif aman. Maka dari itu simak baik-baik langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Invalid MMI Code (invalid Menu Indosat) Connection Problem

Jika pada saat kamu melakukan panggilan keluar dan muncul tulisan Connection Proble invalid MMI code, kamu tidak perlu cemas, karena disini akan mengupas tuntas penyebab dan cara mengatasinya.

1. Fitur Mode Pesawat Android Coba di ON/OFF

Tahap awal untuk mengatasi menu invalid indosat adalah dengan cara melakukan settingan on/off pada fitur mode pesawat atau air plane. Karena dengan tips inilah Anda akan menonaktifkan jaringan data seluler entah itu sinyal 3G/4G. Jika sudah lalu kalian mengaktifkannya lagi, setelah itu barulah kamu coba melakukan panggilan dan misalkan masih connection problem invalid MMI code maka bisa dengan cara kedua.

2. Cek Pengaturan Jaringan 

Metode kedua mengenai cara mengatasi connection problem or invalid MMI code yaitu dengan mengecek settingan jaringan yang ada di hp android Anda. Langkahnya seperti ini :

  • Pertama silahkan masuk ke Menu Pengaturan di ponsel android Anda
  • Kemudian klik Network Connection Option
  • Lalu pilih dengan jaringan mobile
  • Setelah itu klik tulisan Cari Operator Jaringan yang sebelumnya sudah kalian daftarkan
  • Selesai

Itu saja sih mengenai cara mengatasi invalid menu indosat, semoga dengan informasi ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kalian yang sedang mengalami masalah tersebut. Sekian dan tunggu info selanjutnya di haloponsel.com

Cara Atasi Masalah Connection Problem or Invalid MMI Code (invalid Menu Indonsat) | Maulana Malik Ibrahim | 4.5