Cara Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Mati Total

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Mati Total – Rasanya jika kita berbicara mengenai Smartphone android sudah tidak aneh lagi, karena sekarang ini smartophone bukan merupakan barang langka yang sulit untuk kita cari. Smartphone android kini bisa kita miliki dan mendapatkannya dimanapun kita akan mudah mendapatkannya, karena smartphone android sejak kesuksesan di pelopori oleh Samsung banyak para vendor yang menggunakan ponsel dengan basis android. Dan kita lihat kini di pasaran sudah sangat banyak kita temui banyaknya merk dan juga type smartphone.

Apakah anda pernah mengalami smartphone anda tiba-tiba mati total tanpa hal yang membuat anda bingung? bisa saja smartphone yang anda miliki terkena virus berbahaya yang merusak komponen yang ada pada software hp anda, atau bisa jadi ponsel smartphone anda karena sudah lama di gunakan. Tenang saja anda tidak perlu merasa khawatir jika anda mengalami hal seperti itu, karena kami akan mencoba berbagi tips dengan anda semua tentang mengatasi Smartphone yang mati total dan simak penjelasannya berikut di bawah ini :

Tips Mengatasi Android Yang Mati Total

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Mati Total

Dibawah ini saya akan memberikan sebuah langkah mengenai cara memperbaiki hp android yang mati total atau terjadinya bootloop sedang ringan dan parah banget. Untuk itu jika terjadi masalah seperti ini saya merekomendasikan 2 tips yang berbeda untuk mengatasinya. Yuk simak langsung ulasannya dengan sebagai berikut ini.

1. Anda bisa melepas Komponen yang ada Pada smartphone di antaranya :

  • Anda bisa membuka bagian belakang samrtphone anda dan melepas seperti SIM Card, Micro SD, dan juga baterainya
  • Biarkan beberapa saat sekitar 30 Menit, lalu
  • Anda bisa memasang semua perangkat yang sudaha anda lepas tadi
  • Jika cara diatas dapat menyalakan kembali smartphone anda yang matot tadi, anda bisa Flash smartphone tersebut seperti  pengaturan awal kembali.

Anda bisa melakukan cara yang kedua di bawah ini jika untuk cara yang di atas tidak bisa berhasil, dan berikut simak penjelasannya di bawah ini :

2. Koneksikan Smartphone pada Komputer / Laptop Menggunakan USB

  • Anda bisa melepas semua komponen yang di bagian belakang seperti SIM Card, Micro SD dan juga baterai
  • Tekan pada Bagian tombol Power, Semua tombol pada Volume berbarengan dan hingga menimbulkan suara BEEP pada laptop dan Komputer yang anda hubungkan dengan USB tadi
  • Lalu anda bisa kembali tombol yang anda tadi tekan secara berbarengan dengan waktu yang cukup lama sekitar kurun waktu 3 menit
  • Coba anda pasangkan kembali Komponen yang di lepas tadi
  • Apabila sudah berhasil menyala anda bisa melakukan Flash pada smartphone anda tersebut

Baca Lainnya :

tu saja yang bisa kami share kepada anda semua tentang cara mengatasi smartphone android yang mati total, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Dan tetap menjadi pembaca setia kami dengan mengunjungi website kami hanya di haloponsel.com. Sampai jumpa dan terimakasih.

Loading...
Cara Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Mati Total | Maulana Malik Ibrahim | 4.5