Cara Membuat Lokasi Di Google Maps

Google Maps salah satu fungsinya memfasilitasi bagi para penggunanya yang biasanya digunakan bagi mereka yang butuh panduan dalam melakukan perjalanan bagi kalian yang baru saja mendownload aplikasi google maps dan baru menggunakannya, cara menggunakannya sangat mudah sekali. Terlebih google maps mempunyai banyak sekali fitur yang mempermudah untuk kalian gunakan dalam suatu perjalanan.

Sehingga jika kalian sedang melakukan sebuah perjalanan kalian bisa menggunakannya dengan secara mudah sebab didukung oleh banyak fitur yang memfasilitasi google maps tersebut. Bukan hanya dengan cuma itu saja, akan tetapi kalian juga bisa mengetahui fitur seta manfaat dari google maps tersebut.

Bagi kalian yang hendak berpergian namun tidak tahu atau tidak paham rute perjalanan yang hendak dituju maka google maps ini cocok untuk kalian gunakan dan berikut ini tentang banyak bagaimana tata cara menggunakan google maps:

1. Cara Menggunakan Google Maps Untuk Nafigasi

Untuk cara menggunakan Google Maps yang pertama yaitu, kalian bisa menggunakan Google Maps untuk sebuah navigasi. Google Maps dapat membantu para penggunanya untuk mengetahui kapan waktu harus belok kanan atau belok kiri, hingga bisa sampai ke tempat tujuan. Aplikasi ini akan memberikan informasi petunjuk arah dan memberikan solusi rute terbaik melalui informasi lalu lintas real-time yang didapatkan.

 

Bahkan notifikasi lalu lintas, lajur mana yang harus digunakan, kapan waktu untuk belok, hingga saran untuk rute yang lebih baik akan kalian dapatkan dari navigasi suara Google Maps. Nah untuk kalian yang ingin menggunakan navigasi ini, maka berikut cara menggunakan Google Maps untuk navigasi:

1. Pertama kalian bisa membuka aplikasi Google Maps.

2. Lalu ketuk tempat yang ingin dituju pada peta, dilanjutkan dengan ketuk “Petunjuk Arah” pada kiri bawah.

3. Setelah itu, ketuk Lainnya untuk menambahkan tujuan lainnya dan tambahkan perhentian pada kanan atas.

4. Perhentian dapat ditambahkan hingga 9 lokasi, dan ketuk Selesai. Kemudian pilih moda transportasi.

5. Ketuk garis abu-abu untuk mengikuti rute alternative, dan ketuk tanda Mulai ikon panah ke atas.

6. Kemudian ketik “Tutup ikon X” di kiri bawah, dan proses navigasi sudah dibatalkan.

2. Cara Menggunakan Google Maps untuk Bisnis

Kemudian cara menggunakan Google Maps yang selanjutnya yaitu, kalian bisa menggunakan Google Maps untuk urusan bisnis. Nah, untuk cara membuat lokasi di Google Maps, kalian dapat memanfaatkan fitur Google Bisnisku. Fitur ini disediakan oleh Google Maps untuk memudahkan menambahkan lokasi bisnis. Berikut cara menggunakan Google Maps untuk bisnis tersebut:

 

1. Pertama buka Google Bisnisku melalui perangkat kalian.

2. Lalu Daftar Google Bisnisku dengan klik Kelola Sekarang.

3. Masukkan nama bisnis dan kategori bisnis.

4. Selanjutnya pilih Ya untuk menambahkan lokasi bisnis kalian di Google Maps.

5. Masukkan alamat bisnis kalian.

6. Tandai lokasi bisnis kalian di Google Maps.

7. Pilih opsi apakah kalian juga melayani pelanggan di luar lokasi ini?

8. Selanjutnya tambahkan informasi bisnis kalian untuk ditampilkan pada pelanggan seperti Nomor Telepon, Website, dan seterusnya.

9. Pilih opsi untuk menerima kabar terbaru dari Google Bisnisku ataupun tidak.

10. Setelah semua terisi dengan benar, maka tentukan metode verifikasi untuk menyelesaikan langkah menambahkan lokasi bisnis di Google Maps via Google Bisnisku.

11. Selesai, tunggu hingga prosesnya berhasil untuk mendapatkan kode dan surat verifikasi dari Google ke alamat bisnis kalian.

12. Selanjutnya kalian dapat mengikuti petunjuk berikutnya setelah menerima kode dari Google via Google Bisnisku seperti menambahkan informasi profil bisnis, foto, jam operasional, fasilitas, menu dan seterusnya.

3. Cara Menggunakan Google Maps untuk Menambah Tujuan

Cara menggunakan Google Maps yang lainnya yaitu, dengan menambah tujuan. Ya, kalian tidak hanya bisa menggunakan satu tujuan saja dalam menggunakan Google Maps. Kalian bisa menggunakannya untuk beberapa tujuan. Dan berikut ini cara menggunakan Google Maps untuk menambah tujuan:

1. Pertama kalian buka aplikasi Google Maps.

2. Setelah itu, kalian bisa ketuk tujuan di peta

3. Kemudian kalian bisa ketuk rute pada bagian kiri bawah.

4. Ketuk Lainnya pada bagian kanan atas, dan pilih tambahkan perhentian.

5. Terakhir klik “Done” dan selesai.

4. Cara Menggunakan Google Maps untuk Menyesuaikan Rute

Dan cara menggunakan Google Maps yang terakhir yaitu cara untuk menyesuaikan rute. Ya, bagi KLovers yang ingin menyesuaikan rute, maka bisa menggunakan cara ini. Ya, tidak jarang rute yang ditampilkan oleh Google Maps mungkin kurang sesuai dengan yang kalian inginkan sehingga harus dilakukan penyesuaian. Misalnya kalian ingin menghindari jalan raya dan jalan tol lalu memilih jalan alternatif lainnya. Bila ingin menggunakan cara ini, maka berikut cara menggunakan Google Maps untuk menyesuaikan rute tersebut:

 

1. Pertama buka aplikasi Google Maps

2. Setelah itu, ketuk tujuan pada peta dan ketuk rute pada bagian kiri bawah.

3. Lalu kalian bisa ketuk mengemudi pada bagian atas, dan pilih opsi “Rute”.

4. Pilih Hindari jalan tol atau Hindari jalan raya.

5. Dan terakhir, klik “Done”.

Cara Membuat Alamat Rumah Di Google Maps

Langakahpertama yang dilakukan adalah menambahkan lokasi baru di google maps di Android atau iOS. Dan inilah langkah-langkahnya.

1.buka google maps di ponsel kalian.

2. klik opsi kontribusi

3. pengguna bisa klik opsi edit Peta, tambahkan atau perbaiki tempat> tambahkan tempat yang            belum ada.

4. Atau bisa langsung klik ” Add place ” atau add missing place.

5. Isi informasi tampat yang ingin ditambahkan seperti katagori, nama, alamat, jam operasional,            kontak, situs web, hingga photo.

6. Selanjutnya kirim.

 

Akhir Kata

Itulah informasi dari Haloponsel.com tentang bagaimana beberapa cara menggunakan Google Maps yang bisa kalian lakukan dengan tepat. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

SALAM

You May Also Like