Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Pada Android

Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Pada Android – Blackberry Messanger atau BBM merupakan salah satu aplikasi bertukar pesan dengan jumlah pengunduh serta pengguna aktif terbanyak di dunia. Dulu, BBM merupakan fitur eksklusif milik ponsel keluaran Blackberry yang sempat merajai penjualan ponsel pintar, namun kini telah dikembangkan sebagai aplikasi untuk seluruh platform sistem operasi. Keunggulan BBM yang tidak dimiliki oleh aplikasi pesan yang lain adalah sistem enskripsi pesannya yang dikenal memiliki keamanan tinggi dan sulit diretas. Juga, koleksi stikernya yang beraneka ragam dan menggemaskan.

Sayangnya, mayoritas stiker yang ditawarkan di BBM berbayar. Dapat ditebus melalui pembelian dengan pemotongan pulsa atau pembayaran secara virtual. Padahal, jumlah stiker tersebut tidak sedikit. Namun, kini sudah ada beberapa trik cara mendapatkan stiker BBM gratis pada android untuk diterapkan pada stiker-stiker berbayar tersebut. Perlu dicatat bahwa trik ini hanya berhasil pada ponsel Android dan belum dicoba terhadap telepon genggam dengan sistem operasi lainnya.

cara mendapatkan stiker bbm gratis

Berikut Cara Mendapatkan Stikcker BBM Gratis di HP Android

1. Instal aplikasi Free BBM Stickers + Titanium Backup

Perlu dicatat bahwa cara ini hanya diperuntukkan bagi ponsel yang sudah di-root, karena Titanium Backup memerlukan otorisasi root untuk dapat dijalankan. Pastikan Anda sudah menguninstall aplikasi BBM resmi sebelum instalasi Free BBM Stickers. Setelah instal, Anda cukup mengoperasikan Titanium Backup dan mulai mendownload semua stiker yang sebelumnya bertuliskan berbayar. Setelah mendapatkan semuanya, uninstall Free BBM Stickers lalu install kembali aplikasi originalnya. Data stiker tinggal dipulihkan saja di aplikasi Titanium Backup.

2. BBM Mods

Karena melakukan root pada ponsel berarti mematahkan garansi sekaligus beresiko tinggi ponsel mengalami bootlop akibat kegalgalan sistem, maka kini sudah ada solusi yang lebih aman untuk mendapatkan semua stiker BBM berbayar secara gratis, yakni memanfaatkan BBM Mods atau BBM modifikasi dengan cara kerja mirip Free BBM Stickers di mana versi BBM orisinal harus di-uninstall lebih dulu. Tetapi, versi BBM Mods ini memiliki keunggulan secara interface yang cantik melalui tema-tema yang disajikan. Jadi tidak hanya mendapatkan stiker, tapi tampilan BBM keseluruhan.

3. Voucher instalasi aplikasi tertentu

Beberapa aplikasi acap kali memberikan promo instalasi berupa voucher gratis pulsa dengan nominal tertentu hanya mengunduh lalu menjalankan aplikasi besutan mereka. Voucher pulsa ini kemudian dapat ditukarkan dengan stiker BBM berbayar dengan metode potong pulsa.

Baca juga : Download Sticker WhatsApp Gratis Untuk Android dan iPhone

Ketiga metode di atas merupakan trik-trik terpopuler dalam mendapatkan stiker BBM berbayar secara gratis di ponsel Android. Namun, disarankan untuk mempertimbangkan penggunaan ketiga cara di atas, karena menginstal aplikasi pihak ketiga, lalu menginput data BBM pribadi memiliki resiko kebocoran data-data pribadi yang sangat tinggi dengan kemungkinan disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Sehingga cara terbaik tetap dengan membeli stiker tersebut secara legal menggunakan saldo pulsa yang dimiliki ataupun pembayaran melalui rekening bank yang tersedia.

Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Pada Android | Maulana Malik Ibrahim | 4.5