Cara Mengetahui Pengguna WiFi Dengan CMD

Cara Mengetahui Pengguna WiFi Dengan CMD – Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, termasuk aku. Gimana dengan kamu? Iya kamu, masih ingat gak sama aku? Ceileeehhh…

Jadi siapa yang gak butuh internet? Pekerja, pelajar, mahasiswa, anak-anak, bahkan ibu rumah tanggapun juga menggilai internet cuma untuk sekedar belanja online atau menonton film, kadang juga buat nonton gosip sih. Upsss…

Cara Mengetahui Pengguna WiFi Dengan CMD

Nah, karena semakin mencandunya internet saat ini (candu iya candu, seperti kamu), tak jarang kita selalu mencari jaringan wifi dimanapun kita berada.Di belahan bumi manapun kita berpijak, kalau ada wifi, pasti otomatis kita mau nyambung ke wifi..iyaa kaaan?

Emang kita demennya gratisan ya, ayo siapa yang gak doyan gratisan angkat tangan? Aku yakin banget nih gak ada yang angkat tangan. Akumaklumin kok harga kuota internetkan meroket tinggi, setinggi gunung cintaku untukmu eyyaaaa… dan pasti lumayan menguras kantong, kalau buat aku sih, gak tau lagi kalau buat kamu gan. Jadi, kamu termasuk pencari gratisan seperti aku juga gak gan?

Yapsss untuk kita pengguna wifi gratisan, udah pasti sangat diuntungkan ya, secara bisa hemat kuota sendiri apalagi buat yang doyan game sama youtube’an kayak aku. Tapi gimana nasiborang yang kita tumpangi wifi nya? Nyesek iya, rugi iya donkpastinya… apalagi kalau wifi nya terbatas kuota, lebih galau lagi tuh yang punya.

Pengalaman aku sendiri sih gitu gan, jadi curhat. Kira2 ada gak yang mau ditumpangi wifi nya?? Kalau ada aku mau gan, chat aku ya, siapa tau kita tetanggaan wkwkwk

Buat yang pada punya wifi dirumahnya, mesti rajin ngecek tuh jangan-jangan ada pengguna dibalik layar alias pengguna yang gak kita kenal nyambung ke wifi kita lagi. Sayang banget kan kalau kuota kita terbuang percuma buat orang-orang yang gak kita kenal… udah bayar kuota mahal, eh gak taunya kuota diserobot orang diam-diam, kan nyeseknya sampe ketulang-tuang yaa….

Nah,mulai sekarang jangan bingung gan, apalagi sampe galau, banyak kok cara ngecek siapa aja sih pengguna wifi kita salah satunya dengan menggunakan windows kita sendiri gan. Ngeceknya gak ribet, gak perlu aplikasi, gak perlu duit. Cuma perlu kamu, iya kamu yang ada di hati ku, apasihhh..

Cara Mengetahui Pengguna WiFi Milik Kita Melalui CMD di PC atau Laptop

Jadi kita cuma pake command prompt atau yang biasa disebut CMD yang udah ada di Windows kita gan. Sebelumnya kamu kudu tersambung dulu ke jaringan wifi yang ingin kamu cek. Kalau udah tersambungkamu scan perangkat dengan cara buka CMD lewat Run, tekan Windows + R habis itu ketik CMD gan. Kalo CMD udah kebuka, ketik aja ‘net view’ pada prompt terus tekan enter.

Disitu akan muncul daftar perangkat yang tersambung dengan jaringan wifi kamu. Kamu hanya bisa melihat nama perangkat-perangkat yang tersambung dengan wifi kamu gan. Tapi jangan sedih, kalau kamu ingin tau alamat IP dan alamat MAC nya tinggal ketik ‘arp-a’ aja gan. Nanti bakal muncul semua perangkat yang tersambung beserta alamat IP dan MAC nya.

Nah gampang sekali kan cara cek pemakai WiFi kita dengan CMD? Jadi kamu gak perlu kawatir kecolongan kuota lagi gan. Udah ada cara jitu ngeceknya. Sering-sering aja cek perangkat tersambungnya gan, menghindari kecolongan kuota yang gak diinginkan terus tipsnya sering ganti passwordnya juga ya gan.

Baca juga :

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya gan. Yang paling penting semoga gak kecolongan kuota lagi! Maka dari itu kalian harus rajin melakukan cek pengguna jaringan wifi lewat CMD di komputer kamu.

Cara Mengetahui Pengguna WiFi Dengan CMD | Gribran Lesmana | 4.5