Cara Menggunakan Kuota Malam di Waktu Siang Hari Semua Operator

Cara Menggunakan Kuota Malam di Waktu Siang Hari (Indosat, Telkomsel, Tri, Smartfren dan Axis) – Di tahun 2018, ada banyak operator seluler yang menyediakan paket internet dengan harga murah dan kuota berlimpah. Sayangnya, bonus kuota melimpah yang diberikan tersebut tidak dapat digunakan selama 24 jam penuh. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang biasa karena operator seluler biasanya hanya memberikan kuota yang tidak terlalu banyak untuk yang berlaku selama 24 jam. Sementara itu kuota dalam jumlah banyak hanyaa dapat digunakan di waktu – waktu tertentu misalnya malam hari.

Saat ini, ada banyak operator seluler yang memberikan kuota besar untuk bonus paket malam hari seperti Indosat, Telkomsel, XL, Axis, Tri, dan juga Smartfren. Biasanya paket malam tersebut hanya dapat digunakan dari pukul 00.00 atau pukul 12 malam sampai pukul 06.00 pagi. Jadi setelah waktu tersebut, kuota tidak dapat digunakan atau dianggap hangus. Hal ini mungkin tidak menjadi persoalan bagi Anda yang suka begadang atau berselancar di dunia maya saat malam hari.

cara menggunakan kuota malam di siang hari

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Menjadi Kuota Siang Hari dan Operator Lainnya

Lalu bagaimana dengan pengguna yang tidak suka begadang atau sudah terlanjur kelelahan karena aktivitas di siang hari? Tentunya kuota malam tersebut menjadi mubazir atau sia – sia karena tidak digunakan. Yang menjadi pertanyaan, apakah ada cara di mana paket kuota malam tersebut dapat digunakan di siang hari atau selama 24 jam penuh? Apakah ada fasilitas konversi kuota malam menjadi kuota 24 jam? Jawabannya cukup menggembirakan karena ada cara memindahkan kuota malam menjadi siang Indosat 2017 dan dapat digunakan untuk operator lainnya.

Ada trik khusus yang dapat Anda lakukan supaya kuota internet di malam hari dapat digunakan selama 24 jam penuh. Untuk Anda yang belum mengetahui caranya dan penasaran, berikut ini adalah cara mengubah kuota internet di malam hari agar menjadi 24 jam penuh. Cara tersebut dapat dilakukan untuk semua operator seluler di Indonesia mulai dari Telkomsel, Indosat, Axis, XL, Tri, Smartfren, dll.

Cara Menggunakan Kuota Malam Kartu 3 (Tri)

1. Langkah awal yang wajib dilakukan untuk mengubah kuota malam menjadi kuota 24 jam adalah membeli paket internet yang memberikan bonus kuota malam dalam jumlah yang besar. Pilih operator sesuai dengan keinginan Anda. Bisa operator dari XL, Axis, Telkomsel, Smartfren, Tri, atau operator yang lain.

2. Jika paket internet malam yang didaftarkan sudah aktif, Anda dapat menggunakan paket tersebut sebagaimana mestinya pada jam – jam yang sudah ditentukan yaitu mulai pukul 00.00 hingga waktu 05.59 pagi.

3. Supaya bonus kuota malam tersebut masih tetap dapat digunakan ketika sudah lewat dari pukul 05.59 pagi, Anda harus mengubah zona waktu saat ini menjadi zona waktu yang sebelumnya yitu dari GMT +07.00 ke GMT +05.00.

4. Pastikan untuk melakukan pengubahan zona waktu tadi sebelum lewat batas akhir waktu pemakaian kuota malam yaitu pukuk 05.59 pagi misalnya mengubahnya saat pukul 05.00 atau pukul 05.30.

5. Dengan cara memakai kuota malam 3 di siang hari ini, Anda dapat terus menggunakan kuota internat malam meskipun sebenarnya waktu sudah siang. Bila waktu hampir habis, Anda dapat memundurkan lagi zona waktu tersebut supaya tetap dapat digunakan.

Cara Menggunakan Kuota Malam pada Siang Hari Telkomsel

Jika Anda ingin menikmati paket kuota malam di waktu siang hari dari operator Telkomsel, Anda dapat menggunakan aplikasi Anonytun. Anda juga memerlukan bug host operator telkomsel (simpati, kartu as dan loop). Bug host tersebut merupakan celah di sinyal telkomsel yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan akses internet gratis. Pertama download aplikasi Anonytun kemudian ikuti langkah – langkah berikut. atau bila ingin lengkap bisa pada artikel sebelumnya cara memindahkan kuota malam ke siang hari telkomsel

  1. Install anonytun
  2. Pilih menu Stealth Setting
  3. Ubah ke posisi On
  4. Pilih HTTP pada Connection Protocol
  5. Pilih On pada custom TCP/HTTP
  6. Edit custom TCP/HTTP header dengan kode 202.152.162.239/lpisat/ramadhan
  7. Pilih get pada request method
  8. Pilih normal pada injection method
  9. Beri tanda centang di keep alive pada extra header
  10. Kemudian klik generate
  11. Baca juga tutorial lengkapnya : cara menggunakan anonytun

Cara Menggunakan Kuota Malam di Waktu Siang Hari Smartfren Dengan Fake GPS Location

Jika cara sebelumnya dilakukan dengan cara manual dengan mengubah zona waktu, cara yang satu ini hampir sama tetapi didukung dengan tools atau aplikasi pendukung agar lebih mudah. Untuk melakukannya,kita memerlukan bantuan aplikasi Fake GPS Location. Aplikasi ini dapat diperoleh di Google Playstore secara gratis. Berikut ini adalah langkah – langkah untuk mengubah kuota malam menjadi kuota siang untuk semua operator.

  • Siapkan tools yang perlu diunduh

Salah satu tools yang dapat digunakan untuk mendukung cara ini adalah Fake GPS. Mengapa Anda memerlukan aplikasi ini? Aplikasi Fake GPS memiliki fungsi agar GPS di smartphone Anda dapat mendeteksi bahwa Anda sedang berada di zona waktu yang sama dengan zona yang waktu yang akan Anda gunakan untuk mengelabui penggunaan kuota jam malam. Jadi download aplikasi Fake GPS dari Playstore ke smartphone Anda.

  • Atur Zona Waktu

Jika sudah selesai mengunduh aplikasi ini, maka ikon aplikasi ini akan muncul berupa gambar ponsel logo smiley. Setiap operator telah menetapkan jam kuota malam yang berbeda – beda. Ada yang mulai pukul 12 malam sampai pukul 6 pagi, pukul 1 dini hari sampai pukul 7 pagi, dan masih banyak lagi.

Coba sekarang kita lihat contoh misalnya paket kuota malam aktif mulai pukul 00.00 sampai pukul 06.00, Anda dapat menggunakan kuota malam tersebut seperti biasa. Tetapi sebelum waktu batas pemakaian kuota malam habis yakni pukul 06,00, Anda harus membuat pengaturan supaya cara ini berhasil. Contohnya Anda melakukan pengubahan pengaturan pada pukul 05.30. Untuk mengubah pengaturan zona waktu di smartphone Android kurang lebih sama yaitu masuk ke menu Pengaturan atau Settings kemudian masuk ke Pengaturan Tambahan atau Setelan Lainnya.

Di sana, pilihlah menu lokasi. Ingat dan tentukan zona waktu negara yang waktunya berbeda dengan Anda dan memiliki selisih yang agak lama. Contohnya jika di Indonesia sudah pukul 12 malam di tempat lain masih pukul 7 malam. Contohnya Anda dapat menggunakan zona waktu negara Mesir. Alasannya perbedaan waktu antara Indonesia dan Mesir cukup lama. Anda dapat memilih zona waktu negara lainnya. Yang penting jangan lebih cepat dari waktu di Indonesia.

Setelah pengaturan zona waktu menjadi Mesir, jam di ponsel Anda secara otomatis akan mundur selama 4 jam yakni jadi pukul 01.30 karena Anda melakukan penyetelan tadi pada pukul 05.30. Jika timezone Mesir yang Anda gunakan sudah hampir habis yakni pukul 06.99, Anda dapat mengubah lagi zona waktu Anda ke zona waktu negara lain.

  • Lakukan Pengaturan Pada Fake GPS

Jika Anda sudah selesai melakukan pengaturan zona waktu, Anda dapat menjalankan aplikasi Fake GPS. Isi lokasi Anda sesuai dengan zona waktu yang Anda pilih. Setelah itu tutup aplikasi dan selesai. Sekarang Anda sudah berhasil menjadikan paket kuota malam dapat digunakan untuk siang hari.

Baca juga :

Cara menggunakan kuota malam pada siang hari telkomsel dengan aplikasi Anonytun yang ada diatas. Untuk operator lainnya  seperti indosat, tri, smartfren dan axis Anda tentu memerlukan cara pengaturan yang berbeda. Namun pada intinya tetap sama yaitu mengubah kuota malam menjadi kuota reguler atau utama.

Pencarian Terkait:

cara mengubah gmt 07 00 menjadi gmt 05 00 pada xiomi
Cara Menggunakan Kuota Malam di Waktu Siang Hari Semua Operator | Maulana Malik Ibrahim | 4.5