Cara Mengubah Penampilan Home Feed Pada Instagram

Instagram baru-baru ini mengeluarkan fitur berbentuk pilihan penampilan Feed atau timeline berdasar pada urutan atau waktu upload. Pemakai dapat memutuskan untuk menyaksikan Feed Instagram berdasar akun yang ia ikuti melalui pilihan Following atau Mengikuti, atau Disukais atau Favorit. Bila pemakai pilih Favorit, Instagram akan tampilkan upload-unggahan terkini dari akun yang kamu tentukan, baik dari rekan atau pembikin content kegemaran.

Disamping itu, upload dari akun Instagram Favorit akan ditampilkan semakin tinggi di home feed pemakai. Sementara Following atau Ikuti, cuman akan tampilkan upload dari akun yang kamu ikuti. Sayang, pemakai tidak dapat membuat dua pilihan di fitur baru Instagram itu sebagai penampilan Feed khusus atau Home Feed.

Cara Mengubah Penampilan Feed

Banyak selfie, photo traveling, atau beberapa foto kesukaan yang sudah dilakukan? Feed Instagram seorang dapat deskripsikan bagaimana personalitas mereka. Ingin tahu seperti apakah?
Untuk menyaksikan Feed atau timeline berdasar urutan, di bawah ini beberapa langkah yang perlu kamu kerjakan:

Di Feed khusus, tentukan tanda panah ke bawah yang ada di tulisan Instagram di sudut atas kiri monitor. Tentukan penampilan Feed yang mana kamu ingin saksikan, Favorits atau Following.
Nanti, timeline akan berbeda di mana upload yang kamu ingin saksikan akan ada sama sesuai urutannya. Sayang, penampilan ini hilangkan IG Stories yang berada di sisi atas Feed.
Sementara untuk penampilan Favorite, kamu akan memperoleh pilihan untuk menambah akun yang kamu senangi dengan mengetuk Tambah favorit bila masih belum mempunyai.

Click Lebih di register akun yang dianjurkan oleh Instagram apabila sudah seperti keinginan, dan upload dari account Favourites nanti akan ada dengan simbol bintang di atasnya. Bila ingin menambah kembali, cukup tentukan simbol tiga bintang dan tiga garis yang ada di sisi atas kanan aplikasi. Menurut Instagram, pemakai dapat menambah sampai 50 akun ke dalam daftar Favorit dan bisa diganti kapan saja, di mana seseorang tidak memperoleh pemberitahuan saat mereka ditambahkan atau dihapus di daftar.

Pemakaian Feed Berbasiskan Algoritma

Pada Desember 2021, lalu, Head of Instagram Adam Mosseri menjelaskan mereka sedang meningkatkan versi feed yang hendak menunjukkan upload pemakai, sama sesuai urutan waktu upload. Sekedar info, sekarang ini, penampilan feed Instagram memakai algoritma berbasiskan opsi pemakai. Harus dipahami, feed yang diperlihatkan berdasar algoritma Instagram dikenalkan pertama kalinya pada 2016.

Lalu, Instagram mengupdatenya pada 2017 dan mengikutkan upload yang dianjurkan atau opsi pemakai. Penampilan feed seperti ini secara luas tidak diminati oleh beberapa pemakai. Pasalnya pemakai berasa lebih suka jika menyaksikan upload rekan-rekan sama sesuai urutan waktu.

Penampilan feed yang sekarang ini diterapkan Instagram ditata berdasar technologi. Apa yang ada dan disaksikan pemakai ialah feed yang dipersonalisasi, sama sesuai opsi dan kegiatan pengguna Instagram. Walau berdasar personalisasi atau hasrat pemakai, penampilan feed ini kurang terkenal di kelompok pengguna.

You May Also Like