Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb / 200kb Online 2019

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb / 200kb – Pada saat mempunyai ukuran file pada foto terlalu besar kemungkinan Anda akan bingung bagaimana cara mengecilkan ukuran foto tersebut.

Karena dengan ukuran foto yang sangat besar maka ketika mau di upload banyak sekali kendala misalnya peraturan upload di form pengisian pendaftaran kuliah tidak melebihi ukuran 100kb atau 200kb, pendaftaran pekerjaan dan masih banyak juga yang lainnya.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb 200kb online

Makanya sebelum file fotonya dikirim banyak sekali mahasiswa atau pelamar kerja via online atau email ini memilih agar gambarnya di kompres ke ukuran yang lebih kecil dahulu.

Bukan hanya itu saja akan tetapi banyak juga kasus yang melakukan hal tersebut untuk di upload pada time line media sosialnya kayak facebook, twitter, whatsapp serta juga pemain youtube dan website.

Tidak tahu tujuannya apa yang jelas jika sobat halokers ingin mengkompress gambar agar size kecil tapi tidak pecah sangat cocok jika mencobanya dengan tutorial dibawah ini.

Cara Mengubah Ukuran Foto/Gambar Menjadi 100kb – 200kb

  1. Langkah pertama cara mengubah ukuran foto menjadi kecil 100kb yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi browser terlebih dahulu, disini bisa chrome, opera mini atau lainnya.
  2. Jika sudah kunjungi website IMGonline.com.ua.
  3. Sedangkan untuk mengurangi ukuran foto kb nya silahkan klik Browser, lalu dilanjut ke bagian setting.
  4. Di menu setting ini silahkan Anda pilih compress jpg-file, kemudian pilih ukuran yang kamu inginkan misalnya 100kb atau 200kb di kolom yang telah disediakan.
  5. Silahkan lihat kebawah kamu klik OK
  6. Tunngu beberapa saat hingga mengkompress foto menjadi kecil prosesnya selesai.

2. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang kedua agar pas foto yang di upload ukurannya pas yaitu dengan mengompress gambar mengggunakan situs online yang bernama Compressor.io.

Tool compress online ini sangat cocok bagi kamu yang tidak mau ribet dalam melakukan apapun, karena tinggal upload lalu melakukan beberapa settingan maka compressor.io ini akan berjalan otomatis.

Tool compress file foto online ini digunakan secara gratis, akan tetapi batas maksimal file yang di upload itu 10MB. Dan ukuran foto yang kalian upload akan menjadi kecil dan berkurangnya kurang lebih 20%, 50% sampai 80%.

Baca juga : Cara Kompres Ukuran File Word Jadi Kecil Tapi Tidak Merusak Kualitas

3. Cara Memperkecil Ukuran Foto di Android

Mungkin sebagian banyak pelajar atau mahasiswa itu ribet ketika mendaftarkan identitasnya untuk mengajukan persyaratan lewat Pc, itu karena syarat maksimal file dokumen atau foto yang di upload tidak boleh melebih batas.

Tapi di era yang serba canggih ini kamu bisa menggunakan smartphone untuk memperkecil ukuran foto. Oleh sebab itu kami rekomendasikan kepada Anda aplikasi pengubah ukuran foto menjadi kecil 100kb.

Nama aplikasinya adalah Photo Compress 2.0, dimana apk ini kami dapatkan dari website jalantikus.com. Untuk cara menggunakannya pun tidak begitu sulit dan kamu bisa lihat screenshot dibawah ini.

Cara Memperkecil Ukuran Foto Menjadi Kecil di Android Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi Kecil di Laptop

Dengan hadirnya beberapa cara mengubah ukuran foto menjadi kecil 100kb via online atau aplikasi sangat bagus, karena lumayan bisa bikin penyimpanan di android atau pc menjadi ringan.

Sedangkan bagi kalian para pelajar yang tadinya tidak bisa upload gambar karena ukurannya terlalu besar sekarang menjadi mudah, dan bagi kamu para blogger juga menghemat space server.

Baca juga : Viral! Aplikasi Merubah Wajah Cewek Jadi Cowok Yang Ramai di Media Sosial

Itu saja pembahasan tutorial cara mengubah ukuran foto menjadi kecil 100kb/200kb online di android atau pc. Semoga dapat disimak dan dipahami dengan baik oleh pembaca haloponsel.com

Pencarian Terkait:

cara mudah mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb secara online via imgonline hingga picresize, MERUBAH JPG KE PDF
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb / 200kb Online 2019 | Gribran Lesmana | 4.5