Cara Menonaktifkan Centang Biru Pada Whatsapp

Cara Menonaktifkan Centang Biru Pada Whatsapp – Fitur aplikasi whatsapp saat ini sudah di perbaharui, dimana fitur wa yang di rubah salah satunya adalah “Read Receipt” yang mana ini sangat mirip fungsinya dengan notifikasi R pada aplikasi BBM. Hadirnya fitur whatsapp terbaru ini memberikan kemudahan bagi pengirim untuk memastikan apakah pesan sudah di baca atau tidak oleh penerima, soalnya aplikasi wa versi jadul itu tanda pemberitahuannya hanya dua saja yakni centang satu dan juga centang dua. Akan tetapi kali ini telah di inovasikan menjadi centang biru di whatsapp yang berarti bertanda bahwa pesan telah di baca.

Cara menghilangkan centang biru di whatsapp memang sangat perlu bagi pengguna wa yang malas untuk membalas pesan yang sudah diterima dan dibaca. Karena kalau sudah centang biru berarti pesan tersebut bersifat urgent, dimana pesan tersebut telah di baca dan harus di balas. Soalnya dari pribadi saya sendiri jika ada pesan dan tidak terlalu penting itu enggan untuk membalasnya. Nah untuk itu disini kami akan membagikan kepada sobat tentang bagaimana cara mematikan tanda Read (centang biru) di whatsapp baik android ataupun ios.

cara menonaktifkan centang biru di whatsapp

Cara Menonaktifkan Tanda Centang Biru Pada WhatsApp Dengan Mudah

Disini ada beberapa fitur yang digunakan sebagai tanda setelah terkirim, diterima dan dibaca. Silahkan Anda simak dibawah ini:

  • Centang satu : Pesan yang telah di kirim itu berstatus sukses
  • Centang dua : Pesan telah sukses di smartphone penerima
  • Centang biru : Pesan whatsapp menandakan teks sudah dibaca

Dengan update versi terbaru aplikasi tersebut, ternyata whatsapp sendiri telah menyadari bahwa ada beberapa pengguna yang mengeluh, sehingga pihak developer sendiri diam diam telah memperbaharui pada tanggal 16 N0vember lalu. Aplikasi whatsapp versi terbaru ini yaitu v2.11.444, untuk apk wa tersebut telah di perbaharui dengan fitur yang menghilangkan centang biru. Untuk mendapatkannya silahkan Anda kunjungi website resmi yaitu www.whatsapp.com/download setelah itu silahkan pilih link yang tulisannya download apk whatsapp v2.11.444 atau Anda bisa melalui link download whatsapp apk.

Setelah sudah berhasil Anda unduh aplikasi whatsapp versi terbaru yang mematikan fitur centang biru, maka langkah yang harus di lakukan oleh Anda seperti berikut ini.

Cara Menghilangkan Centang Biru Pada WhatsApp

  1. Untuk langkah pertama jika sudah mengunduh aplikasi wa versi terbaru, silahkan install apk tersebut dengan cara manual saja
  2. Kemudian otomatis apk wa akan di update
  3. Setelah itu agar centang biru di nonaktifkan, silahkan menuju ke fitur Read Receipt dibagian Menu Setting => klik Account => dan terakhir pilih Privacy
  4. Jika sudah tinggal Anda hilangkan ceklist pada opsi kotak Read Receipt
  5. Dan selesai.

Walaupun Anda sedang malas membalas chattingan keluarga, teman, pacar atau kekasih Anda yang di cintai, maka kamu tidak usah merasa enggak enak pada seseorang yang mengirim pesan kepada Anda, karena centang biru di whatsapp telah di hilangkan.

Baca juga :

Mungkin tutorial cara menonaktifkan centang biru pada whatsapp ini dapat membantu Anda dan khususnya bagi orang yang malas untuk membalas pesan dari seseorang atau lainnya. Terimakasih sudah membaca artikel haloponsel.com dan pastinya akan saya update informasi terbaru seputar aplikasi whatsapp.

Pencarian Terkait:

whatsapp://send?text=Waduhhh alus nn komenan ny jomblo kabehh pendekar yy sendiri j Hhhaaa https://secreto site/532592
Cara Menonaktifkan Centang Biru Pada Whatsapp | Maulana Malik Ibrahim | 4.5