Cara Mudah Atasi Baterai Android Yang Cepat Panas

Cara Mudah Atasi Baterai Android Yang Cepat Panas – Smartphone saat ini sudah menjadi barang yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat kita, bahkan di seluruh dunia, sejak di awal kemunculanya Smartphone benar-benar menjadi idola dan selalu di buru karena spesifikasi yang di tawarkan dari bulan ke bulan pasti banyak sekali type ponsel dari para pembuat android sebut saja Samsung yang selalu berinovasi dengan banyak sekali type yang di tawarkan, dan masih banyak lagi brand ponsel terkenal lainnya seperti Sony, Nokia, Oppo dan masih banyak merk terkenal lainnya.

Namun dari semua ponsel dengan segala kelebihanya, para pengguna android sering kali mengeluhkan akan baterai yang sering cepat panas, dan dari kekurangan tersebut banyak faktor di dalamnya yang menjadikan baterai tersebut cepat panas. Baterai pada android cepat panas bisa di sebabkan karena kerja pada mesin android yang berat, atau mungkin juga ketika para produsen Hp membuatnya kurang adanya dukungan ventilasi yang memadai. Berikut kami akan memberikan tips kepada anda dalam mengatasi baterai android yang cepat panas, simak ulasanya berikut ini :

Cara Atasi baterai Android Yang Cepat Panas

Cara Atasi baterai Android Yang Cepat Panas

1. Non Aktifkan Aplikasi tidak Terpakai

Alangkah baiknya untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai pada smartphone anda, karena itu semua akan membuaut baterai cepat panas jika aplikasi banyak yang berjalan secara bersamaan. Apalagi jika anda menggunakanya dengan melakukan browsing internet da aplikasi yang lainya masih berjalan pastinya baterai akan cepat panas dan boros.

2. Batasi dalam Browsig dan Bermain Game

Jika anda sering menggunakan akses internet dan permainan pada ponsel anda, itu juga termasuk faktor yang mempengaruhi ponsel baterai android anda akan cepat panas, dikarenakan di saat kita melakukan hal tersebut proceso pada perangkat android akan bekerja extra dan hasilnya baterai menjadi panas.

3. Pakailah  Baterai Original

Jangan pernah untuk menggunakan baterai palsu untuk anda gunakan pada smartphhone anda, karena jika tidak menggunakan baterai yang asli akan membuat baterai semakin cepat panas.

4. Rawatlah Baterai dan Perangkat Ponsel

Jika anda melakukan pengecasan janganlah terlalu lama, dan segera cabut jika baterai sudah penuh, dan anda juga bisa melakukan pemeliharaan berkala pada baterai denga mengganti setiap setahun sekali dengan yang baru.

Baca Juga : 100 DP BBM Tentang Pokemon GO Lucu dan Gokil, Cara Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Mati Total

Semoga apa yang kami share pada anda tentang Cara Dalam Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas, dapat memberikan manfaat bagi anda semua, dan tetap baca informasi menarik lainnya hanya di haloponsel.com

Sampai jumpa dan Terimakasih.

Cara Mudah Atasi Baterai Android Yang Cepat Panas | Maulana Malik Ibrahim | 4.5