Cara Setting APN Modem Telkomsel Flash 4G LTE Yang Benar dan Lengkap

Cara Setting APN Modem Telkomsel Flash 4G LTE – Acces Point Name (APN) merupakan istilah atau nama yang digambarkan sebagai suatu media penghubung antara perangkat dengan internet. Jika Anda menggunakan smartphone android, maka tidak perlu lagi melakukan pengaturan terhad APN tersebut. Namun ketentuan akan berbeda jika Anda menggunakan modem untuk komeksi internet. Penggunaan modem mangharuskan Anda melakukan pengaturan terlebih dahulu untuk dapat mengakses internet. Tak jarang juga kini banyak orang yang melakukan setting modem Telkomsel 4G LTE ulang untuk mendapat konektivitas yang lebih cepat. Hal tersebut diklakukan karena APN yang lama dianggap sudah terlalu lambat.

Modem Telkomsel banyak digunakan karena memang sudah dikenal dapat mengakses internet dengan cepat, tak terbatas waktu dan tempat. Namun kini sudah ada jaringan internet terbaru, yaitu 4G. Demikian pula Telkomsel yang selalu up to date, sehingga Anda perlu mengetahui cara setting APN Modem Telkomsel 4G LTE berikut.

cara setting modem telkomsel 4g lte

Cara Setting APN Modem Telkomsel Flash 4G LTE Pakai Kartu Simpati atau As

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan setting modem telkomsel 4G LTE tersebut adalah:

1. Modem ditancapkan ke komputer atau laptop

2. Bukalah aplikasi modem yang ada di laptop atau komputer Anda

3. Pilih menu Tools, kemudian pilihlah Option

4. Selanjutnya pilihlah opsi Profile Management

5. Akan muncul form yang perlu Anda isi, yaitu: Profile Name di isikan Telkomsel, pilihlah Static pada opsi APN, kemudian isikan lagi kata ‘internet’

6. Klik Save pada opsi bagian kanan

Sedikit tambahan saran untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan atau yang notabene memiliki jaringan 4G stabil. Anda dapat mengubah Network pada menu Tools lalu Option menjadi 4G/LTE Only. Tujuannya adalah agar modem Anda terkunci pada jaringan 4G LTE saja.

Namun demikian cara setting modem Telkomsel 4G LTE yang manggunakan 4G Only tersebut kurang direkomendasikan untuk Anda yang tinggal di daerah sulit menjangkau jaringan 4G, atau tidak stabil dan semacamnya. Jika dipaksakan maka akan berdampak pada koneksi internet yang sering hilang bahkan terputus.

Sudah dikatakan sebelumnya, bahwa saat ini banyak orang yang melakukan setting ulang APN pada modem mereka untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dari sebelumnya. Berdasarkan testimoni yang sudah mencoba, cara tersebut terbukti berhasil. Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki keluhan sama, bisa mencoba cara tersebut.

Baca juga :

Sekian uraian mengenai cara setting modem Telkomsel flash 4G LTE yang dapat Anda ikuti petunjuknya. Setelah membaca artikel ini diharapkan agar Anda tak kebingungan lagi untuk melakukan setting APN, walaupun terkadang tidak tercantum pada bungkus perdana kartu Telkomsel. Sebarka ilmu yang diketahui semampu Anda. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait:

cara setting modem telkomsel 4g lte, setting modem telkomsel 4g, setting modem telkomsel 4g lte 500 mbps, cara menggunakan modem telkomsel 4g lte 500mbps, setting modem 4g telkomsel, cara memasang modem telkomsel 4glte, setting wifi modem telkomsel 4g lte, cara aktif jaringan 4g telkomsel modem, cara mudah setting modem Telkomsel flash ke smartphone, cara instal modem 4G LTE
Cara Setting APN Modem Telkomsel Flash 4G LTE Yang Benar dan Lengkap | Maulana Malik Ibrahim | 4.5