Contoh Basa Krama – Krama soʻzlari yoki krama soʻzlari (yavancha belgilar: ganggagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagaegagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagaegagagagaegagagagagagagagaegagagagaegagagagagagagaegagagaegagagagagaegagagagagaegagagaegagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagagaegagagaegaga. Oʻtmishda krama soʻzi Ngoko tilida, xususan, Ngoko basa-antya tilida, maa tilida, ayniqsa Madya Krama va Madyantara tillarida qoʻllanilishi mumkin edi.

Kata Krama didasarkan pada kata Ngoko; Semua kata-kata sopan harus mengandung kata ngoko. Ada kata santun yang berada di atas tataran kata santun, namun tidak setiap kata santun memiliki kata santun yang sesuai. Idiom pendek disebut kata madya, yang mengandung kata-kata tidak baku. Kata ngoko tanpa pengganti kata krama disebut kata krama-ngoko.

Contoh Basa Krama

Seperti yang tercantum dalam buku Jawa Pepak, frase sering disalahartikan sebagai interjeksi. Selain itu, urutan kata sering dianggap sebagai urutan kata bahasa Inggris. Sehingga di beberapa daerah banyak dijumpai orang yang menggunakan kata Ingil untuk dirinya sendiri, yang seharusnya digunakan untuk menghormati/memuliakan pembicaraan atau pembicaraan.

Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Perpisahan. Singkat!

Di bawah ini adalah contoh kata krama (padat) dan padanannya dalam bahasa Ngoko, tetapi krama tidak memiliki padanan dalam bahasa Inggris.

Di bawah ini adalah contoh bahasa Ngoko yang setara dengan krama (kasar) dan bahasa Inggris yang setara dengan krama.

Kamus basa krama, pawarta basa krama, translate basa krama, kamus basa krama inggil, kamus basa jawa krama, pidato basa jawa krama alus, basa krama inggil, basa krama inggil anggota tubuh lengkap, basa krama, pidato basa krama, kamus basa jawa krama inggil, contoh basa krama inggil

Baca Juga  Jasa Fotografi Yang Memiliki Volume Dan Konsisten Adalah