Dasanamane Rembulan Yaiku – Dalam hal ini, mari berkenalan dengan sinonim. Apa itu sinonim? Ya, sinonim termasuk dalam domain paramasastra Java. Paramasastra adalah ilmu tentang huruf, suku kata, kata dan kalimat. Mari belajar dan bersenang-senang bersama!

Oleh karena itu, menurut konsep kebahasaan, sinonim adalah sepuluh nama. Namun tidak satu, dua, sepuluh atau bahkan lebih nama yang sinonim. Sinonim dalam bahasa Indonesia disebut sinonim atau sinonim.

Dasanamane Rembulan Yaiku

Bagi sastra Jawa, kata sinonim tidak hanya merujuk pada sebuah kata yang merujuk pada banyak orang, namun juga pada beberapa kata. Mari kita beri contoh penggunaan sinonim pada lagu Makapat.

Rpp Tembang Dolanan

Kata cekel, cantrik, manguy, jejanggan, endang, puthut, vasi hampir mirip maknanya. Semua perkataannya adalah pelajar atau murid pendeta.

Inilah orang yang duduk di singgasana Praja Ngamartha. Sepuluh nama disebutkan, Sang Sri Naranatha punya banyak alias di Ngamartha, alias Sri Maha Prabu Puntadeva, ya Dharmakusuma, Yudhisthira, ya Dwijakangga, Gunathalikrama, ya Sang Ajanasatru. Ayah Narendra adalah seorang yang berbudi luhur, berperilaku baik, dicintai para dewa, dan dikagumi oleh ratu. Tinggi dan rendahnya sama.

Semoga pembahasan sinonim kali ini bermanfaat bagi kita semua. Mari kita lestarikan bahasa dan sastra Jawa sebagai warisan nenek moyang bangsa. (*)

Bangkit Irmanuddin Bahri adalah penulis blog Sasana Widya Guru. Blog ini merupakan weblog media yang menampilkan diskusi-diskusi ringan seputar pendidikan dan kebudayaan.

Sebutkan Dasanama Dari Kata Kebo,kuning,manuk,mata,misuwur,kondang,rembulan,segara Bantu Jawab​

Yaiku, geguritan yaiku, rembulan, beskap yaiku, wangsalan yaiku, ruwatan yaiku, tembang yaiku, iklan yaiku, novel yaiku, dasanamane rahayu, sesorah yaiku, sanepa yaiku

Baca Juga  Contoh Identifikasi