Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Kirim File 2 GB

WhatsApp bisa dipakai untuk mengirim file seperti media, photo, video ataupun dokumen serta yang lain-lainnya. Akan tetapi selama ini Whatsapp cuma membatasi ukuran file yang dikirim hanya sebatas 100 MB saja. Sehingga para pengguna aplikasi Whatsapp merasa kurang terpuaskan dan untungnya dari pihak Whatsapp memodifikasi dan akan memperbesar ukuran file aplikasi Whatsapp yang dikirim melalui platform.

Dari bocoran dan kabar yang di informasikan WABetaInfo pengguna Whatsapp pada ahirnya bisa mengirim file dengan melebihi  jumlah yang dimiliki Whatsapp Mod seperti GB WhatsApp, WhatsApp Aero, YOWhatsApp, FMWhatsApp dan Whatsapp Mod yang lainnya juga, yaitu sebesar 2 GB sedangkan Whatsapp MOD hanya bisa mengirim 1 GB saja.

WABetaInfo angkat bicara,fitur yang bisa dikirim dengan ukuran yang sangat besar sedang masa uji coba dan hal itu terbatas dan saat ini hanya bisa dinikmati warga negara argentina dan amerika selatan saja yang bisa menggunakan Whatsapp yang bisa mengirim file yang berukuran besar.

Fitur ini masih dalam tahap uji coba di aplikasi Whatsapp versi beta di iOS dan Android. Untuk pengguna Android fitur ini hanya bisa tersedia di versi 2.22.8.5 dan juga 22.2.8.6 sedangkan untuk pengguna Whatsapp iOS, fitur ini tahap ujinya pada Whatsapp versi 2.22.8.7.

Jikalau tahap uji coba ini ahirnya berhasil rilis resmi oleh perusahaan, maka ukuran file yang dikirim bagi setiap penggunanya akan naik berkali-kali lipat. Dengan demikian ukuran file yang dikirim bagi setiap pengguna Whatsapp lebih besar dari pada gmail dan twitter juga Whatsapp Mod yang lainnya.

Gmail hanya bisa mengirim file sebesar dan paling besar 25 MB, sedangkan Twitter hanya bisa menetapkan dan juga maksimalnya hanya bisa mengirimkan file 1 GB, Whatsapp mod juga hanya bisa mengirimkan file sebesar 1 GB.

Dengan dukungan bisa mengirim file yang berukuran yang sangat besar, pengirim dapat mengirim berbagai macam media, seperti photo atau video yang berukuran panjang dan kualitas tinggi. Selain itu, banyak kamera Smartphone juga banyak yang mempunyai ukuran file yang besar, seiring kualitas kamera Handphone yang semakin meningkat. Dengan kecanggihan fitur terbaru Whatsapp, maka para pengguna Whatsapp dapat mengirimkan banyak photo sekaligus.

Namun demikian uji coba yang dilakukan pihak Whatsapp ini masih dilakukan di negara Argentina dan amerika selatan saja dan belum diketahui fitur ini di luncurkan secara global.

You May Also Like