Gajah Nguntal Sangkrah Batangane – Anak-anak pada umumnya menyukai Gesing, begitu juga dengan anak-anak suku Jawa. Selain menyenangkan, tebak-tebakan juga bisa melatih konsentrasi, sehingga bisa belajar sambil bermain. Menebak juga bisa disebut teka-teki dalam bahasa Jawa.

Kongcriman dalam pengertian bahasa Jawa adalah teka-teki yang isinya harus dibaca atau dibaca dan dijawab. “Conquerman adalah permainan pengolah kata yang isinya harus ditebak.”

Gajah Nguntal Sangkrah Batangane

Kongcriman memiliki jenis yang berbeda-beda, setidaknya ada 4 jenis puzzle yaitu Shift Puzzle, Vankhan Puzzle, Blendran Puzzle dan Song Puzzle. Pada pembahasan kali ini saya akan menyebutkan contoh puzzle bergerak karena puzzle ini yang paling populer digunakan dalam game.

Soal Pas Genap Bahasa Jawa

Seperti namanya, teka-teki ini terkait dengan perpindahan. Arti enigma ini dalam bahasa jawa adalah enigma yang memiliki arti perpindahan atau persaingan. Artinya, puzzle rakitan adalah puzzle yang memiliki arti yang sama dengan perpindahan.

7. Ada seekor burung yang dimasukkan ke dalam sangkar sempit, sepertinya tidak bisa keluar, diberi makan dan minum yang cukup, ketika burung itu menghilang selama setahun, kemana perginya? ayam

11. Ada seekor binatang di hutan. Semua orang pasti takut. Saat dibawa oleh seseorang, hewan tersebut tidak lagi menakutkan dan tidak menggigit orang tersebut. Apa nama hewan ini? Berkembang biak: babi hutan.

12. Ada banyak peralatan di dapur. Begitu tokek bisa terbang. Barangay: Kalo. Ada tulisan arab, dari mana asalnya?, suku: dari hutan.

Rangkuman Tema 4_ebook.doc

24. Jika seorang ibu memiliki dua anak, jika seorang ibu memiliki dua anak, jika tiga ibu tidak memiliki anak, hasilnya adalah: Salak.

Baca Juga  Sebutkan Dua Pesan Pokok Quran Surat Al-kautsar Ayat Kedua

30 Di atas pintu ada kadal. Saat cicak pergi, pintu menjadi binatang yang bisa terbang. Apa nama hewan ini? Batang: Panjang.

42. Hewan air memiliki kepala di kakinya, matanya di kakinya, hidungnya di kakinya, pada dasarnya semua yang ada di kakinya. Moncong ayamnya patah.

Itulah teka-teki yang bertahan sejauh ini. Pertarungan bukan sekedar permainan tradisional, tapi budaya yang harus kita lestarikan.

Latihan Usp Bk B. Jawa 2 Kelas 6