Gambar Ilustrasi Yang Baik Antara Lain – 1. Gambar alam 2. Gambar hiasan 3. Kartun 4. Gambar tokoh 5. Komik 6. Gambar buku 7. Gambar khayalan 8. Tabel 9. Diagram lingkaran 10. Diagram batang 11. Diagram batang 12. Grafik 13 Diagram kombinasi Diagram alir 15 .Peta 16. Gambar kartun 17. Ilustrasi sampul buku 18. Ilustrasi 19. Ilustrasi iklan 20. Ilustrasi tanda atau simbol

Penjelasan adalah gambaran yang menjelaskan suatu peristiwa. Contoh gambar deskriptif yang akan Anda temukan di artikel ini memiliki makna yang dapat menjelaskan suatu peristiwa.

Gambar Ilustrasi Yang Baik Antara Lain

Ilustrasi biasanya dibuat untuk menjelaskan sesuatu dan biasanya digunakan untuk komik, infografis dan lain sebagainya. Sebuah ilustrasi harus memiliki desain yang berwarna-warni agar menarik secara visual.

Gambar Ilustrasi: Pengertian, Fungsi, Dan Jenis Jenisnya

Pada artikel ini Anda akan menemukan berbagai contoh ilustrasi yang menarik untuk disimak. Untuk mengetahui semua contoh yang disebutkan, yuk baca pembahasan di bawah ini sampai selesai!

Sebuah ilustrasi sebenarnya mempunyai makna tersendiri. Dilansir dari situs Universitas Stekom dan situs penyedia gambar Freepik, berikut beberapa contoh gambar deskriptif.

Contoh gambar deskriptif yang pertama adalah gambar yang memiliki aliran natural. Metafora ini mencakup pemandangan yang memiliki rerumputan, gunung, bahkan pepohonan.

Ilustrasi di atas merupakan contoh ilustrasi dekoratif. Gambar jenis ini biasanya digunakan untuk menghiasi suatu tempat atau ruangan.

Yoki Mirantiyo: Mengenal Gambar Ilustrasi

Contoh diatas adalah gambar dalam bentuk kartun. Dalam gambar kartun ini memperlihatkan sekelompok anak-anak sedang bermain di taman bermain.

Potret adalah gambar yang biasanya memperlihatkan seseorang. Dalam gambar ini terlihat seorang karakter cewek sedang melakukan berbagai aktivitas.

Ilustrasi juga biasa digunakan untuk membuat alur sehingga terciptalah cerita bergambar. Pada contoh di atas terdapat cerita tentang sekelompok anak yang mencari harta karun.

Berbagai objek yang kita temukan setiap hari juga dapat dijadikan objek gambar. Dalam contoh ini, tumpukan buku digunakan sebagai objek gambar.

Baca Juga  Nada F Jika Dibubuhi Tanda Kres Akan Menjadi

Pengertian Gambar Ilustrasi, Jenis, Teknik, Dan Cara Membuatnya

Pada contoh ilustratif di atas, terlihat seseorang sedang membayangkan sesuatu. Dalam hal ini, Anda menggunakan seseorang sebagai objek dalam gambar saat Anda membuat gambar.

Tabel juga dapat dibuat dalam bentuk ilustrasi agar lebih menarik. Dalam hal ini, tabel berfungsi untuk menampilkan beberapa informasi.

Anda juga dapat membuat informasi grafis dalam bentuk ilustrasi agar tata letaknya lebih menarik. Pada contoh di atas, diagram lingkaran digunakan untuk menampilkan data.

Anda juga bisa membuat bagan organisasi dalam bentuk ilustrasi dengan warna berbeda-beda. Hal ini membuat bagan organisasi lebih menarik untuk dilihat orang.

Kumpulan Wallpaper Muslimah Kartun Cantik, Beserta Kata Mutiata Yang Menyentuh Hati

Diagram batang berfungsi untuk menampilkan informasi atau data. Contoh gambar di atas menampilkan histogram dalam bentuk deskriptif sehingga terlihat lebih menarik.

Grafik juga mempunyai fungsi tertentu yaitu untuk menampilkan suatu informasi atau data tertentu. Anda dapat menggunakan diagram grafik dalam pelajaran atau presentasi di tempat kerja.

Pada contoh di atas terdapat berbagai macam diagram dalam bentuk ilustrasi. Gambar ini berisi diagram lingkaran dan histogram.

Contoh di atas merupakan ilustrasi diagram dalam bentuk flowchart. Dalam hal ini flowchart adalah diagram alir atau diagram yang menunjukkan langkah-langkah untuk menjalankan proses suatu program.

Belajar Tasawuf Dari Abu Dzar Al Ghifari

Contoh gambar ilustratif selanjutnya adalah gambar ilustratif yang berhubungan dengan peta. Gambar ini memiliki peta Indonesia dan juga berisi berbagai informasi terkait peta tersebut.

Komik adalah karya seni yang memuat rangkaian gambar diam yang membentuk suatu cerita. Seorang kartunis dapat membuat gambar untuk membuat kreasi komiknya.

Gambar cover atau sampul buku bisa Anda temukan pada bagian depan buku. Biasanya sampul dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian seseorang agar bersedia membeli buku tersebut.

Gambar di atas adalah contoh ilustrasi. Ilustrasi sendiri merupakan gambar yang digunakan untuk mengisi halaman kosong pada suatu majalah.

Contoh Gambar Pemandangan Alam Yang Mudah Ditiru

Iklan biasanya digunakan oleh suatu perusahaan untuk mempromosikan suatu produk. Iklan juga harus indah dan menarik untuk menarik calon pembeli membeli produk yang ditawarkan.

Gambar di atas merupakan contoh gambar ilustratif yang mengandung karakter atau simbol tertentu. Gambar jenis ini biasanya digunakan untuk memberikan petunjuk kepada orang yang melihat tanda tersebut.

Nah, ada berbagai contoh gambar deskriptif dengan tujuan spesifik berbeda. Jika Anda ingin membuat gambar ilustratif, pastikan melakukannya dengan desain yang bagus untuk menarik perhatian orang yang melihat gambar tersebut. Akhir pekan lalu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dipanggil Presiden Joko. Widodo. Keduanya membahas permasalahan kekeringan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan serta pencemaran udara.

Baca Juga  Peta Tersebut Menjelaskan Terjadinya

Dalam beberapa pekan terakhir, menurut IQ Air, kualitas udara di ibu kota sangat buruk. Pada Minggu (18/6), kualitas udara ibu kota masuk kategori ungu yang artinya sangat tidak sehat.

Ilustrasi Guru Wanita Mengenakan Jilbab Dan Seragam Coklat, Karakter Muslim, Wanita Muslim, Guru Perempuan Png Transparan Clipart Dan File Psd Untuk Unduh Gratis

Sudah hampir seminggu Ayu Purnama (32) tidak bisa tidur nyenyak. Nabila, anaknya yang berusia dua tahun, menderita infeksi saluran pernafasan akut atau ISPA dan harus dirawat di rumah sakit di Bekasi, Jawa Barat.

Meski anak ketiganya sudah empat hari dirawat di rumah sakit, namun kondisinya belum stabil. “Kadang masih demam, batuk, sesak napas. Masih rewel,” ujarnya saat dihubungi, Rabu.

Margaretha (36) juga mengalami hal serupa. Anak tunggal mereka didiagnosis menderita bronkopneumonia dan harus dirawat di rumah sakit. “Kami sudah tiga malam di rumah sakit. Di sini juga banyak pasien anak-anak yang menderita ISPA dan pneumonia,” ujarnya saat dihubungi, Selasa.

Menurut Rere, sapaan akrabnya, sudah hampir dua minggu ia berjuang melawan penyakit anaknya. Awalnya dokter menduga anak satu-satunya itu hanya terkena flu sehingga hanya memberinya parasetamol untuk menurunkan demam dan sejumlah vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuhnya.

Direktorat Jenderal Tanaman Pangan

Dua hari berlalu, suhu tubuh anak justru meningkat disertai batuk, sesak napas, dan nyeri dada. Rere berlari kembali ke dokter. Kali ini dokter mendiagnosis anaknya mengidap ISPA dan diminta istirahat di rumah.

Setelah lima hari, menurut Rere, tidak ada perkembangan berarti. Bahkan, suhu mencapai 40 derajat Celcius, batuk tak kunjung reda, sesak napas, nafsu makan hilang, dan nyeri dada bertambah, ujarnya.

Ia langsung membawa anaknya yang berusia sembilan tahun ke rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Setelah melalui beberapa tes laboratorium dan tes usap/PCR, dokter mendiagnosis anaknya menderita bronkopneumonia.

Bronkopneumonia merupakan infeksi yang terjadi pada trakea dan alveoli sehingga menyebabkan penderita mengalami sesak napas karena paru-paru tidak mendapat cukup udara.

Buruknya Polusi Udara, Alarm Untuk Sektor Kesehatan Dan Ekonomi Halaman All

Bronkus adalah saluran yang memastikan udara mengalir dengan baik dari trakea ke alveoli. Pada saat yang sama, alveoli adalah kantung udara kecil yang berfungsi sebagai tempat pertukaran oksigen dan karbon dioksida.

Dalam website Badan Kesehatan Nasional Kementerian Kesehatan disebutkan bahwa bronkopneumonia merupakan salah satu jenis pneumonia yang paling banyak terjadi pada anak. “Penyakit ini bahkan menjadi salah satu penyebab utama kematian akibat infeksi pada anak di bawah usia lima tahun (balita),” tulisnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengakui polusi udara menyebabkan tingginya angka penyakit pernafasan. Ada empat faktor risiko penyakit paru-paru, yakni polusi udara, riwayat merokok, infeksi berulang, dan faktor keturunan. “Polusi udara 15% sampai 30%,” ujarnya.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Benda Bergerak Cepat

Presiden Perhimpunan Pulmonologi Indonesia sekaligus Guru Besar Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Agus Dwi Susanto, menekankan pentingnya tindakan preventif dalam upaya mengatasi masalah pencemaran udara. Upaya preventif dengan mengurangi polusi udara harus dilakukan semua pihak agar kasus pernafasan bisa berkurang, ujarnya.

Peranan Kecerdasan Buatan (artificial Intelligence) Dalam Pendidikan

Budi Gunadi juga mengatakan, pemerintah telah mendorong kewaspadaan dan upaya pencegahan agar masyarakat tidak mengalami dampak pencemaran udara. “Upaya ini dilakukan dengan melibatkan lintas disiplin ilmu. Karena ini masalah lingkungan hidup dan kita berada di dalamnya, maka perlu diselesaikan bersama-sama,” ujarnya.

Berdasarkan data Global Burden Diseases 2019 Diseases and Injuries Collaborator, lima penyakit pernafasan yang menyebabkan kematian terbanyak di dunia adalah: penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), pneumonia, kanker paru-paru, TBC dan asma.

Data menunjukkan 3,2 juta kematian akibat PPOK, 2,6 juta kematian akibat pneumonia, 1,8 juta kematian akibat kanker paru-paru, 1,2 juta kematian akibat tuberkulosis, dan 455 ribu kematian akibat asma di seluruh dunia.

Merujuk data Kementerian Kesehatan Indonesia, dari 10 penyakit dengan kasus terbanyak, empat di antaranya adalah penyakit pernafasan. Penyakit-penyakit tersebut di antaranya adalah penyakit paru obstruktif kronik yang mencatat 78,3 ribu kematian, kanker paru dengan 28,6 ribu kematian, pneumonia dengan 52,5 ribu kematian, dan asma yang mencatat 27,6 ribu kematian.

Cara Memilih Mesin Cuci Yang Bagus

Data yang sama menunjukkan risiko PPOK akibat polusi udara mencapai 36,6%, risiko pneumonia 32%, asma 27,95%, kanker paru 12,5%, dan TBC 12,2%.

Selain itu, menurut Kementerian Kesehatan, rata-rata usia penduduk Indonesia berkurang 1,2 tahun akibat konsentrasi partikel debu halus di udara.

Padahal, berdasarkan pantauan Indeks Kualitas Udara (AQLI) yang dipublikasikan University of Chicago, AS, sejak Februari 2023, konsentrasi partikel udara kurang dari atau sama dengan 2,5 µm (mikrometer) atau PM2.5 di udara Jakarta selalu melebihi nilai default yang ditetapkan oleh WHO.

Pada 20 Mei, konsentrasi PM2.5 di udara Jakarta tercatat sebesar 71,7 mikrogram per meter kubik (µg/m3), sekitar 14,2 kali lebih tinggi dari nilai standar yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Yuk Membuat Desain Quote Cantik Gratis

Kemudian, pada 29 Mei, konsentrasi partikel kurang dari atau sama dengan 2,5 µm (mikrometer) tercatat 69,3 µg/m3 atau 13,86 kali lebih tinggi dari standar WHO.

Hingga bulan Juni, konsentrasinya masih tinggi. Pada 2 Juni, konsentrasi PM2.5 di udara Jakarta tercatat 60,3 µg/m3 atau 12,06 kali lebih tinggi dari standar WHO. Kemudian, pada Selasa (20/4) pukul 04.00 WIB, konsentrasi PM2.5 tercatat 89,6 µg/m3 atau 17,92 kali lebih tinggi dari standar WHO.

Saat ini, WHO menetapkan rata-rata maksimum PM2,5 yang dapat ditoleransi di udara

Ilustrasi khotbah tentang gembala yang baik, makanan yang mengandung protein antara lain, yang mewajibkan mandi wajib antara lain adalah, keberagaman yang ada pada bangsa indonesia antara lain, makanan yang mengandung karbohidrat antara lain, buah yang banyak mengandung antioksidan antara lain, media tanam yang dapat digunakan untuk hidroponik antara lain, makanan yang bergizi baik untuk pembentukan otot antara lain, potensi energi terbarukan yang berasal dari laut antara lain kecuali, ilustrasi gembala yang baik, obat obatan yang dapat menyembuhkan kram antara lain, minuman instant coffee mix yang dijual di alfamart antara lain