Jejuri : Kapal = – Banyak orang mungkin belum pernah mendengar tentang Jejuri, sebuah kota kecil di negara bagian Maharashtra, India. Namun Jeju-ri merupakan tempat yang sangat penting bagi umat Hindu karena terdapat kuil yang didedikasikan untuk dewa dan dewi mereka. Menariknya, Jejuri memiliki kemiripan dengan bagian kapal, kokpit pesawat, dan tali. Apa hubungannya Jejuri dengan ketiga hal tersebut? Mari kita bahas lebih lanjut.

Salah satu persamaan Jejuri dengan kapal adalah penggunaan tangga. Kapal-kapal ini memiliki tangga yang memungkinkan awak kapal untuk naik ke dek atas, dan Jejuri memiliki tangga terkenal yang disebut “Hindu Sonia Chapot” yang berarti Tangga Emas India. Anak tangga ini terbuat dari batu-batu besar dan digunakan oleh orang-orang yang ingin mengunjungi pura di puncak gunung. Ada 344 anak tangga untuk didaki, masing-masing terbuat dari batu yang berbeda. Seperti halnya kapal, tangga jejuri juga memiliki fungsi yang sangat penting, membantu orang mencapai tujuannya.

Jejuri : Kapal =

Kokpit pesawatnya mirip dengan Jejuri, yakni dari segi kendali dan navigasi. Kokpit adalah pusat kendali pesawat, dan pilot menggunakan berbagai instrumen untuk memastikan keselamatan pengoperasian pesawat. Di Jejuri terdapat kantor kecil bernama “Jejuricha Rajwada” yang merupakan pusat kendali kegiatan yang diadakan di dalam kuil. Kantor tersebut dilengkapi dengan berbagai peralatan dan mesin yang membantu pengelola acara mengendalikan segala sesuatu yang terjadi di dalam kuil. Ibarat kokpit pesawat, kantor Jejuri sangat penting untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Jejuri: Kapal = A. Kokpit: Pesawat B. Tros

Trose adalah kendaraan yang digunakan untuk mengangkut barang berat. Troa biasanya ditarik oleh binatang seperti kerbau atau kuda dan digunakan di daerah pedesaan di India. Salah satu persamaan antara Jejuri dan Trose adalah kemiringannya. Troas terutama digunakan di daerah pegunungan yang jalanannya curam dan berbatu. Di Pulau Jeju terdapat jalan terjal yang harus didaki wisatawan untuk mencapai kuil di puncak gunung. Seperti Trose, Jalur Jejuri sangat menantang dan membutuhkan banyak kekuatan fisik dan ketahanan.

Baca Juga  Pernyataan Yang Salah Mengenai Titik K Adalah

Meskipun struktur fisik Jejuri terlihat berbeda, ia memiliki kemiripan dengan kapal, kokpit pesawat, dan tali. Semua hal ini memiliki fungsi yang sangat penting dan membantu orang mencapai tujuan mereka. Jejuri adalah tempat yang sangat penting bagi umat Hindu, dan kemiripannya dengan kapal, kokpit pesawat, dan tali memberikan inspirasi dan pemahaman baru tentang hal-hal yang kita anggap remeh.

Kapal dredger, kapal komodo, cat kapal, kapal keruk, lacak kapal, game kapal, kapal cruise, cargo kapal, genset kapal, ekspedisi kapal, kapal, fender kapal