Kedatangan Bangsa Portugis Di Indonesia Peristiwa Peristiwa Penting Yang Terjadi – 1. tahun kedatangan: 2. tempat atau area: 3. tujuan: 4. peristiwa penting yang terjadi: 5. reaksi masyarakat: saudari, tolong jawab, tolong, saya jadikan jawaban terbaik!​​

• Tujuan=feitoria, fortaleza dan igreja yang secara harfiah berarti emas, ketenaran dan gereja, atau perdagangan, kekuasaan militer dan menyebarkan agama katolik.

Kedatangan Bangsa Portugis Di Indonesia Peristiwa Peristiwa Penting Yang Terjadi

Pada awal Juli 1511, gubernur Portugis kedua di Albuquerque memimpin ekspedisi ke Malaka dengan 15 kapal besar dan kecil serta 600 tentara.

Rangkuman Materi Sbmptn Sejarah

– 1512, Portugis menjalin hubungan dagang terutama lada dengan Kerajaan Sunda. Berdasarkan perjanjian tersebut, diberikan izin kepada Portugis untuk membangun gudang dan benteng pertahanan di Sunda Kelapa.

• Peristiwa yang terjadi = Pada tahun 1529 terjadi perjanjian Zaragoza antara Spanyol dan Portugal, yang mengakibatkan Spanyol menyerahkan Maluku dan Portugal melanjutkan kegiatan perdagangan di Maluku.

• Reaksi Masyarakat = Masyarakat menyambut baik kedatangan Spanyol, khususnya di wilayah Maluku, karena pada saat itu Maluku sedang berperang melawan Portugis.

• Tujuan = Tujuan awal Belanda adalah semata-mata perdagangan rempah – rempah, serta keuntungan besar dari penjualan rempah – rempah yang sangat dibutuhkan Eropa. Namun lama kelamaan niat yang awalnya mulia berubah menjadi keinginan untuk memonopoli perdagangan dan menjajah kekayaan nusantara.

Baca Juga  Gerakan Siku Yang Ditekuk Keatas Dan Kebawah Makin Lama Makin

Produk Akhir Lkpd Mar`ati Khairut Sani

• Peristiwa yang terjadi = Ada berbagai peristiwa penting yaitu perang yang dilakukan bangsa Indonesia melawan Belanda, seperti Perang Tondan, Perang Patimura, Perang Padri, Perang Diponegoro, Perang Banjar, Perang Aceh, Perang Batak dan Perlawanan Bali

• Reaksi masyarakat = Pada awalnya reaksi masyarakat Indonesia sangat bersahabat dan baik dengan kedatangan Belanda, namun seiring berjalannya waktu sikap Belanda yang kemudian berubah menjadi semena-mena, penjajahan dan pembantaian dimana-mana membuat masyarakat apatis dan membenci Belanda yang dibuktikan dengan adanya peperangan di berbagai daerah melawan penjajahan Belanda.

Pertanyaan baru tentang IPS Search buku, majalah atau internet yang berbicara tentang perlawanan rakyat terhadap VOC, apa dampak dari kerja paksa Apa pengaruh kondisi geografis terhadap sumber daya alam di Indonesia? Ia diketahui mengendarai delapan mobil di jalan raya. , 80, 70, 50, 60, 70, 45, 70 menentukan kecepatan mobil Pak Rudy adalah seorang penjual buah Apa tujuan Pak Rudy melakukan pekerjaan ini Fakta : 1. Pada awal Juli 1511, Portugis kedua gubernur Alquerque memimpin ekspedisi ke Malaka dengan 15 kapal besar dan kecil serta 600 tentara.

3. Pada tahun 1512 Portugis menjalin hubungan dagang terutama lada dengan Kerajaan Sunda. Berdasarkan perjanjian tersebut, diberikan izin kepada Portugis untuk membangun gudang dan benteng pertahanan di Sunda Kelapa.

Kedatangan Bangsa Eropa Ke Indonesia

5. Tahun 1527 armada Demak berhasil menghancurkan armada Portugis yang dipimpin oleh Fatahilah, sehingga Banten, Cirebon dan Sunda Kelapa kemudian dikuasai. Sunda Kelapa kemudian berganti nama menjadi Jayakarta (Kemenangan Besar).

Reaksi masyarakat: Reaksi pertama masyarakat ketika Portugis datang adalah menyambut mereka dengan sopan sebagai tamu. Bahkan Portugis bersekutu dengan Kesultanan Ternatus yang saat itu bermusuhan dengan Kesultanan Tintore. Namun kemudian rakyat berbalik melawan Portugis dan memaksa mereka pergi karena keserakahan dan kelicikan yang perlahan muncul.

Baca Juga  Saat Melakukan Gerakan Lompat Kangkang Kedua Tangan Menumpu Pada

Pada tahun 1529, terjadi Perjanjian Zaragoza antara Spanyol dan Portugal, yang menyebabkan Spanyol menyerahkan Maluku dan Portugis melanjutkan aktivitas perdagangan di Maluku.

Masyarakat menyambut baik kedatangan Spanyol, khususnya di wilayah Maluku, karena pada saat itu Maluku sedang berperang melawan Portugis.

Tlng Kk Bantu( No Google )( No Web )( No Copas )jangan Ngasal, Ngasal Raport​

Tujuan awal Belanda semata-mata adalah perdagangan rempah-rempah dan keuntungan besar dari penjualan rempah-rempah yang sangat dibutuhkan Eropa. Namun lama kelamaan niat yang awalnya mulia berubah menjadi keinginan untuk memonopoli perdagangan dan menjajah kekayaan nusantara.

Terjadi berbagai peristiwa penting yang merupakan peperangan yang dilakukan bangsa Indonesia melawan Belanda, seperti Perang Tondano, Perang Patimura, Perang Padri, Perang Diponegoro, Perang Banjar, Perang Aceh, Perang Batak dan Perang Bali. Perlawanan. Untuk acara penting lainnya, lihat /task/14368119

Pada awalnya reaksi masyarakat Indonesia sangat bersahabat dan baik dengan kedatangan Belanda, namun seiring berjalannya waktu sikap Belanda yang kemudian menjadi sewenang-wenang, terjajah dan membantai dimana-mana membuat masyarakat apatis dan membenci Belanda. , hal ini ditunjukkan dengan adanya perang di berbagai daerah melawan penjajahan Belanda.

Pertanyaan baru tentang IPS Search buku, majalah atau internet yang berbicara tentang perlawanan rakyat terhadap VOC, apa dampak dari kerja paksa Apa pengaruh kondisi geografis terhadap sumber daya alam di Indonesia? Ia diketahui mengendarai delapan mobil di jalan raya. , 80, 70, 50, 60, 70, 45, 70 tentukan kecepatan mobil tersebut.

Informasi Kedatangan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Kedatangan bangsa portugis, kedatangan bangsa portugis dan spanyol ke indonesia, sejarah kedatangan bangsa portugis ke indonesia, kedatangan bangsa portugis spanyol dan belanda ke indonesia, kedatangan portugis di indonesia, peristiwa yang terjadi di indonesia, rute kedatangan bangsa portugis ke indonesia, peristiwa penting di indonesia, bangsa portugis di indonesia, kedatangan bangsa portugis di indonesia, peristiwa penting yang terjadi di indonesia, kedatangan bangsa portugis ke indonesia

Baca Juga  Pernyataan Berikut Ini Yang Bukan Merupakan Ciri Makhluk Hidup Adalah