Kenali Ciri- Ciri LCD Hp Rusak, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenali Ciri- Ciri LCD Hp Rusak, Penyebab dan Cara Mengatasinya – Jika mau cara memperbaiki Touchscreen layar hp android yang tidak berfungsi, terlebih dulu kalian harus kenali ciri- ciri LCD hp rusak, karena masalah LCD hp android seperti xiaomi, samsung, vivo, oppo dan lain sebagainya hal ini sering terjadi pada hp dengan pengoperasian menggunakan layar sentuh, akan lebih beresiko lagi jika hp anda tidak tahan terkena air atau tidak tahan banting. Maka sebagai pengguna hp anda harus lebih berhati- hati dalam pengoperasiannya agar tidak mudah rusak.

Ada beberapa cara untuk mengetahui ciri- ciri LCD hp rusak, karena jika LCD rusak akan terdapat perubahan di layar touchscreen hp anda seperti adanya goresan di dalam layar hp ataupun warna yang di pantulkan tidak nyaman di pandang atau bisa juga terdapat bercak seperti noda hitam yang tidak dapat di bersihkan. Nah, maka dari itulah disini kami akan memberikan panduan lengkap cara memperbaiki touchscreen yang tidak bisa disentuh. Namun sebelum itu kalian harus paham dengan ciri LCD ponsel android yang rusak dengan sebagai berikut.

ciri ciri lcd hp rusak

Cara Mengenali Kerusakan LCD atau Touchscreen Hp Layar Sentuh Sejak Dini

Selain beberapa ciri-ciri secara umum dari kerusakan LCD hp anda yang telah di paparkan di atas, terdapat berbagai cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengetahui keadaan LCD h panda apakah dalam keadaan baik atau rusak. Adapun rinciannya sebagai berikut :

1. Touchscreen Mati Sebagian

Secara umum kerusakan LCD hp biasanya terjadi pada hp yang telah beroperasi dengan menggunakan layar sentuh, salah satu cara untuk mengenali LCD hp anda rusak adalah touchscreen dalam pengoperasian hp mati sebagian. Ini merupakan ciri dari kerusakan LCD anda, setelah tidak dapat berfungsi sebagian jika tidak di service seiring berjalannya waktu maka LCD hp akan rusak secara total.

Jika hal ini terjadi pada hp anda maka di sarankan untuk tidak terlalu cepat mengambil keputusan mengganti LCD hp anda menjadi baru, karena ada beberapa hal yang bisa menyebabkan hal ini terjadi diantaranya adalah penggunaan tempered glass . Akan lebih baik jika anda coba lepaskan terlebih dahulu tempered glass jika tidak ada perubahan maka dengan berat hati harus mengganti LCD tentunya dengan biaya yang tidak murah.

2. Touchscreen Bergerak Sendiri

Hal ini biasa terjadi jika kita menggunakan hp dalam keadaan masih di charge, jika terlalu sering melakukan hal seperti ini lama- kelamaan akan membuat hp anda cepat mengalami kerusakan. Terjadinya touchscreen hp yang bergerak sendiri juga biasanya di sebabkan karena tidak sesuainya charge dengan hp.

Maka untuk mengantisipasi kerusakan LCD hp anda rusak jangan menggunakan hp ketika dalam kedaan di charge, kemudian gunakanlah charge yang asli dan sesuai dengan brand hp yang anda gunakan. Jika hal ini terjadi maka untuk mengatasinya anda bisa mencari tutorial di youtube sebagai referensi memperbaikinya.

3. Touchscreen Pecah Atau Retak

Permasalahan seperti ini secara umum seringkali terjadi, biasanya di sebabkan karena jatuh atau terlindas. Dengan retaknya LCD ini akan mempengaruhi fungsinya dalam pengoperasian hp hal ini di karenakan hardware menjadi rusak.

Dengan adanya kerusakan tersebut membuat touchscreen hp menjadi bergerak tidak teratur atau bahkan yang lebih parah tidak dapat berfungsi sama sekali, tidak ada cara atau jalan keluar lain dalam permasalahan ini anda harus mengganti LCD secepat mungkin jika ingin hp anda kembali beroperasi secara normal.

Baca juga :

Kenali ciri LCD Hp rusak secepat mungkin agar di ketahui penyebab hal tersebut terjadi, sehingga dapat di lakukan beberapa pencegahan untuk keadaan yang lebih buruk lagi. Maka dari itu jika anda memiliki hp layar sentuh lebih berhati- hati lagi dalam menggunakannya agar tidak mengalami kerusakan yang berarti.

Pencarian Terkait:

ciri ciri lcd hp rusak, ciri ciri lcd hp samsung rusak, ciri lcd hp rusak, Ciri-ciri lcd
Kenali Ciri- Ciri LCD Hp Rusak, Penyebab dan Cara Mengatasinya | Maulana Malik Ibrahim | 4.5