Laras Nu Digunakeun Dina Pupuh Asmarandana Nyaeta – 1. Topik yang akan ditulis bersama Luhur adalah… a. Bocah Daroka b. Dewasa berjilbab c. anak yang mengusir orang tua d. kasihan anak Daroka 2. Bagian pertama puisi di atas adalah… a.berpikir lagi b. menghina orang tua c. sisi buruk dari situasi d. bangga dan berani nomor 3 Pada puisi di atas terdapat… a.pada alinea 3 b.pada alinea 4 c. 5d. 6 adalah 4. seperti perhatian, tingkah laku anjing dalam luhur yaitu… a. satu sama lain b. perhatian c. hati nurani d. sulit 5. Kata-kata yang digunakan dalam puisi di atas berarti… a. pohon besar b. kecil c. D. jangan marah jika itu benar aku akan menyusulnya nanti…

Giuguritan adalah sejenis tanduk Sunda. (Guguritan adalah salah satu jenis Pupuh Sunda) Dalam sastra Sunda, Pupuh terbagi menjadi dua kelompok, yaitu Sekar Ageung dan Sekar Alit.

Laras Nu Digunakeun Dina Pupuh Asmarandana Nyaeta

Guru wilangan adalah jumlah suku kata (kata) pada setiap kalimat/baris. Guru menyanyi mencocokkan bunyi nyanyian di akhir kata pada setiap baris.

Latihan Soal Pat Bahasa Sunda Kelas 8

Nyanyian Guru adalah pola bunyi puisi di akhir kata setiap barisnya. Nyanyikan bunyi di akhir suku kata (a, i, u, e, o)

Pertanyaan baru di B. Daerah bibilinite dari leuleuntiki, dari ayah ke anak, kukumbulb lelemult, tumbuh hanya karena menggunakan makna…​ sarojane sarojane ramah​ Tugas 5 1. Menceritakan kembali bacaan di atas dalam bahasamu sendiri. merangkum bacaan di atas. 3. sekilas bacaan di atas Kata-kata Saroja baik untuk warga desa… karena wabah sudah hilang 9. Apa alasan Ki Santri kembali ke pesantren di tengah perjalanan? 10. Menurut Hidep, diantara dua kata di atas, ma…siapa yang baik dan siapa yang jahat? Katakan padaku alasannya!

Baca Juga  Sebelum Menulis Sebuah Cerita Hal Yang Perlu Diperhatikan Adalah Menuliskan