Lawan Kata Modern – Modern merupakan salah satu kata bahasa Indonesia yang sering ditemukan baik dalam bentuk tulisan maupun percakapan sehari-hari. Namun banyak orang yang belum memahami bagaimana menjelaskan apa yang dimaksud dengan modern. Agar tidak bingung, penting sekali mengetahui arti dan antonim modern untuk menambah wawasan.

Kita sering menyebut modern sebagai tampilan atau sesuatu yang baru atau kontemporer, penggunaan modern itu sendiri juga mencakup teknologi, fashion, bisnis, pendidikan dan banyak aspek lainnya karena ia bertindak sebagai kata sifat deskriptif untuk semua hal tersebut. ,

Lawan Kata Modern

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, modern mempunyai arti sesuatu yang kekinian atau baru. Definisi lain yang berakar pada modern adalah cara atau pendekatan berpikir yang berkaitan dengan berpikir sesuai dengan tuntutan zaman saat ini. Oleh karena itu, seseorang harus mampu mengikuti perkembangan tersebut.

Kebaya Simbol Kekuatan Perempuan Lawan Serbuan Busana Modern

Trendi adalah kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sedang tren atau baru ditemukan. Tak heran jika modern disebut juga dengan sesuatu yang avant-garde atau lebih kekinian dibandingkan yang sudah ada. Kata-kata modern dapat digunakan untuk kebutuhan penulisan fiksi dan non-fiksi.

Anda yang ingin menjelaskan tugas, tuntutan waktu atau hal-hal yang berhubungan dengan sesuatu yang baru sebenarnya bisa beralih ke yang modern ini. Istilah modern dianggap mampu merepresentasikan peristiwa-peristiwa di mana inovasi telah terjadi, baik dalam bentuk dialog maupun disisipkan dalam sebuah narasi.

Baca Juga  Sebutkan 3 Tugas Bagi Seorang Rasul

Antonim adalah kata atau kelompok kata yang maknanya berlawanan dengan kata yang bersangkutan. Hampir semua kata dalam bahasa Indonesia mempunyai antonim sehingga memudahkan dalam menulis kalimat dengan kosa kata yang lebih beragam. Tentunya selain lebih informatif, tulisan kita juga tidak akan membosankan.

Yang membuat penggunaan antonim menjadi penting adalah akan mengurangi penggunaan kata “tidak” dalam sebuah kalimat, apalagi jika kata tersebut mempunyai antonim dari kata lain. Penggunaan antonim juga akan membantu mengurangi plagiarisme yang disebabkan oleh penggunaan kata yang sama secara berulang-ulang dalam sebuah kalimat.

Lawan Kata Adalah Antonim, Ketahui Jenis Dan Contohnya Yang Jarang Diketahui

Ada banyak antonim yang diasosiasikan dengan kata modern ini, sehingga Anda bisa langsung memilih kata yang paling sesuai dengan fungsi dan arti frasa tersebut. Kelompok antonim modern yang dimaksud adalah kuno, kuno, konservatif, feodal, sederhana, primitif, terbelakang, terbelakang, kuno, tradisional, kuno, klasik, kuno, tradisional dan masih banyak lagi yang lain.

Secara umum semua kelompok antonim di atas mempunyai arti yang sama, yaitu sesuatu yang tidak baru atau tidak modern. Bisa juga dikatakan ada sesuatu yang ketinggalan jaman, sehingga kelompok kata ini lebih cocok digunakan sebagai penjelasan terhadap hal-hal yang tidak modern atau tidak berlaku pada masanya.

Selain antonim, sebuah kata biasanya juga dilengkapi dengan sinonim. Sinonim adalah persamaan kata atau kata-kata yang dapat mewakili suatu kata yang berkaitan tanpa menambah atau mengurangi makna atau maksudnya. Jadi, Anda dapat dengan mudah mengganti kata tertentu dalam pertanyaan dengan sinonim yang diberikan.

Banyak keuntungan jika kita memahami kata-kata lengkap beserta sinonimnya, yaitu membuat kalimat menjadi lebih menarik dan tidak membosankan untuk dibaca dan dipahami. Oleh karena itu, ketika menulis jurnal atau artikel ilmiah, sinonim membantu menghindari plagiarisme akibat pengulangan pengucapan dan membuat kalimat lebih efektif.

Baca Juga  Jenis Kewajiban Warga Negara Dan Contoh Perwujudannya

Sejarah Singkat Awal Seni Rupa Modern Indonesia

Kelompok kata yang mampu mewakili arti kata modern adalah mutakhir, maju, kekinian, kekinian, kekinian, baru, futuristik, canggih, baru, avant-garde, gaul, kekinian, anggun, mutakhir, segar dan bergaya modern. Semua yang ada pada kelompok kata ini memiliki arti modern atau sesuatu yang baru, jadi Anda bisa memilih salah satunya.

Namun perlu Anda pahami bahwa ketika memilih sinonim untuk sebuah frasa, Anda tetap perlu memahami konteks atau makna frasa tersebut. Oleh karena itu, bila Anda mengganti kata modern dengan padanannya atau sinonimnya, maknanya tidak berubah. Kalimat yang Anda buat akan tetap efektif dan informatif dalam pemahaman.

Untuk memahami dan memahami arti, antonim, dan sinonim kata modern dengan lebih jelas, kamu bisa langsung melihat beberapa contoh kalimat lengkap di bawah ini!

Kata-kata antonim dan sinonim sering muncul pada soal-soal CPNS, sehingga orang yang mencoba lulus ujian sebenarnya bisa mempelajari banyak soal yang sama langsung dari buku CPNS. Kabar baiknya, Anda dapat dengan mudah membeli buku ini hanya di sini. Banyak diskon dan penawaran menarik menanti Anda! Lihat dan beli semuanya sekarang!

Siapakah Temanmu…??? Shalih Atau Thalih?

Lawan kata hulu, kata lawan, lawan kata dialog, lawan kata ceria, lawan kata simpati, lawan kata disiplin, lawan kata bahasa inggrisnya, lawan kata konfirmasi, macam macam lawan kata, gambar lawan kata, lawan kata percaya diri, lawan kata puncak