Mengenal WhatsApp Business

 

WhatsApp Business ialah aplikasi untuk didownload gratis yang dibuat untuk pemilik usaha kecil. Fitur yang fokus pada usaha seperti profile usaha dan perpesanan terautomasi memudahkan komunikasi dengan konsumen setia dan promo usaha Anda. Disamping itu, penampilan dan pemakaiannya sama dengan WhatsApp Messenger.

Untuk usaha yang sekarang ini masih memakai WhatsApp Messenger, berpindah ke WhatsApp Business cuman membutuhkan langkah-langkah. Sesudah mengonfirmasi nomor telephone di WhatsApp Business, Anda bisa memutuskan untuk mengalihkan semua media (seperti stiker favorite, wallpaper), opsi chat (seperti chat yang dibisukan, suara dering chat), dan kisah chat yang diambil dari WhatsApp Messenger dan dengan mulus dipindah ke WhatsApp Business.

Catatan: Mengalihkan kembali semua info dari WhatsApp Business ke WhatsApp Messenger pada sekarang ini tidak ditunjang. Bila Anda memutuskan untuk berpindah kembali lagi ke WhatsApp Messenger, Anda akan kehilangan semua fitur usaha dan chat dan media yang dibikin sepanjang memakai WhatsApp Business.

Apa Itu Aplikasi WhatsApp Business?

WhatsApp Business ialah aplikasi yang gratis untuk didownload yang ada pada Android dan iPhone, dan dibuat untuk pemilik usaha kecil. WhatsApp Business akan membuat hubungan Anda dengan konsumen setia jadi lebih gampang dengan sediakan sejumlah fitur untuk mengautomasi, menyortir, dan membalasnya pesan secara cepat. Aplikasi ini dibuat seperti dan berperan sama dengan WhatsApp Messenger. Anda bisa memakainya untuk lakukan segala hal yang Anda sering kerjakan, dimulai dari perpesanan sampai mengirimi photo.

Beberapa fitur yang sekarang ini kami siapkan dalam aplikasi terhitung:

  • Profile usaha untuk memberikan info penting berkenaan usaha, seperti alamat, e-mail, dan website.
  • Cap untuk mengorganisasi dan mendapati chat dan pesan secara mudah.
  • Feature perpesanan untuk memberi respon konsumen setia secara cepat.
  • Anda bisa pelajari langkah mengambil aplikasi dari Google Play Toko dan App Toko.

Bila bukan pemilik usaha, Anda tak perlu mengambil aplikasi terpisah ini. Anda terus memakai account WhatsApp Messenger dengan gratis untuk bicara dengan rekan, keluarga, dan usaha.

Langkah Memakai Aplikasi WhatsApp Business

1. Ambil lalu membuka aplikasi WhatsApp Business: Program WhatsApp Business bisa didownload dengan gratis di Google Play Toko dan Apple App Toko. Ketok icon WhatsApp Business pada monitor khusus telephone Anda.

2. Evaluasi Ketetapan Service: Baca Ketetapan Service WhatsApp Business, lalu ketok Sepakat dan Teruskan untuk terima ketetapan.

3. Daftar: Tentukan negara dari daftar ambil turun untuk menambah code negara, lalu masukan nomor telephone Anda dalam pola nomor telephone internasional. Ketok Usai atau Lanjut, lalu ketok Oke untuk terima code registrasi 6 digit lewat SMS atau panggilan telephone. Untuk menuntaskan registrasi, masukan code 6 digit yang Anda terima. Dalami langkah mendaftar nomor telephone Anda di artikel ini.

4. Perkenankan akses ke contact dan photo: Contact dari buku alamat telephone Anda bisa dipertambah ke program WhatsApp Business. Anda dapat meluluskan akses ke photo, video, dan file yang ada di telephone Anda.

5. Buat account: Masukan nama usaha, tentukan kelompok usaha, lalu tentukan photo profile.

6. Buat profile usaha Anda: Ketuk JELAJAHI > Profile usaha. Di sini, Anda bisa menambah info usaha penting seperti alamat, deskripsi, jam kerja, dan yang lain.

7. Mulai chat. Profile usaha Anda saat ini sudah disetel. Ketok atau , lalu mencari atau tentukan contact yang ingin Anda kirimi pesan. Selanjutnya tulis pesan di bagian text. Lantas, ketuk atau.

Dalami Fitur Aplikasi WhatsApp Business

Aplikasi WhatsApp Business mempunyai beragam fitur yang bisa menolong Anda memulai usaha secara efektif. Untuk pelajari sejumlah fitur ini, membuka monitor chat. Ketok Pilihan yang lain pada Android atau Penataan pada iPhone. Lantas, ketok Feature usaha.

  • Daftar: Hadirkan dan bagi info produk dan service lewat account usaha Anda. Dalami langkah membuat daftar pada Android atau iPhone.
  • Link pendek: Memudahkan konsumen setia baru untuk tersambung dengan Anda. Bagi link pendek yang dibikin secara automatis untuk memungkinkannya mereka mengirimi pesan ke usaha Anda. Dalami langkah memakai link pendek pada Android atau iPhone.
  • Fitur perpesanan: Pakai templat perpesanan WhatsApp untuk membikin pembicaraan penting dari sejak awalnya. Buat salam yang dikirimkan secara automatis untuk berhubungan dengan konsumen setia baru. Setel pesan di luar jam kerja supaya konsumen setia Anda ketahui kapan usaha Anda akan membuka kembali atau buat balas cepat untuk jawab pertanyaan yang kerap disodorkan.

You May Also Like