Bersamaan dengan peluncuran Vivo V25 Series 5G pada pekan ini, Vivo juga mengumumkan peluncuran produk IoT terbarunya untuk konsumen Indonesia.

Perangkat tersebut adalah True Wireless Stereo (TWS) Vivo TWS Air, yang menurut perusahaan telah melakukan sejumlah pembaruan pada sektor audio.

Vivo TWS Air memiliki desain yang diklaim stabil secara ergonomis pada 3,5g dari segi spesifikasi, dan tidak mudah meledak saat beraktivitas atau berolahraga sesuai dengan bentuk telinga manusia.

Selain desainnya yang ringan, perangkat ini memiliki driver tweeter 14.2mm yang dikatakan “bermain hebat saat semua suara dan nada dimainkan”.

Vivo mengatakan Vivo TWS Air menghadirkan karakteristik bass yang kuat, menghadirkan mid dan high dengan kejernihan sebening kristal.

Menurut perusahaan China, “Suara yang dihasilkan akan menghasilkan suara yang luar biasa dan menghidupkan instrumen tersebut.”

Fitur lain dari TWS adalah pembatalan kebisingan panggilan menggunakan dua mikrofon untuk pengambilan suara, dan dilengkapi dengan algoritma pembatalan kebisingan AI yang membuat suara Anda jernih bahkan jika Anda menjawab panggilan di luar ruangan.

Vivo TWS juga mengklaim sebagai earbud hemat energi yang memberi Anda 4,5 jam musik dengan sekali pengisian daya.

Vivo telah meluncurkan TWS ini dalam dua warna: Bubble White dengan permukaan glossy dan Pebble Blue dengan lapisan tembus pandang tiga lapis. Vivo TWS Air dijual seharga Rp 499.000.

Vivo juga mengumumkan bahwa itu adalah sponsor resmi dan smartphone Piala Dunia 2022 di Qatar. Vivo sebelumnya menjadi Sponsor Resmi Piala Dunia FIFA sejak 2018.

Menurut Vivo, kemitraan ini mencerminkan nilai yang dibawa perusahaan untuk mempromosikan olahraga sepak bola, aktivitas yang menyenangkan, dan membantu menginspirasi dan memicu pengalaman unik bagi pelanggan Vivo.

Baca Juga  YouTube Akan Mempersulit Pengguna Gratis Untuk Melewati Iklan

Melalui kemitraan ini, Vivo akan menggunakan haknya atas Piala Dunia FIFA 2022, termasuk logo, identitas merek resmi, dan promosi yang sedang berlangsung.

Yuga Samiji, Senior Product Manager Vivo Indonesia, mengatakan: “Sebelumnya, kami telah menjadi Sponsor Resmi Piala Dunia FIFA sejak 2018 dan Vivo bangga dapat bermitra dengan FIFA sekali lagi untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Sekali lagi kami akan mengabdikan diri untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi semua penggemar sepak bola selama acara ini.”

Vivo juga mengumumkan program CSR (Corporate Social Responsibility) bertajuk “Bersama Untuk Indonesia” dengan menyediakan air bersih dan sanitasi untuk wilayah Minodita Sumatera Barat Timur.

Menurut perusahaan, kegiatan ini dibuat untuk menunjukkan minat sebagai dermawan sosial, terutama kepada masyarakat di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Dalam kegiatan CSR ini, Vivo Indonesia mendonasikan Rs 893.940.000 melalui Kawan Baik Indonesia dan disalurkan ke Proyek Sambungan Air Mbinudita di Sumba.

Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan lingkungan hidup yang lebih baik dan berkelanjutan bagi warga di kawasan Penodita.

Sebelumnya, Vivo secara resmi meluncurkan Vivo V25 Series 5G yang terdiri dari Vivo V25 Pro dan Vivo V25 untuk konsumen Indonesia.

Vivo V25 Series 5G hadir dengan kamera malam OIS 64MP yang didukung oleh fitur OIS terbaik bersama dengan peningkatan sensitivitas untuk mengurangi gambar buram akibat goyangan dan mengimbangi tingkat cahaya rendah.

Sedangkan untuk kamera belakang, baik Vivo V25 Pro maupun V25 memadukan kamera malam OIS 64MP, kamera sudut lebar 8MP, dan kamera super makro 2MP.

Untuk kamera depan, Vivo V25 Pro memiliki fitur autofokus 32MP dan Vivo V25 menawarkan autofokus mata 50MP.

Baca Juga  Polisi Gagal Akhiri Penangkapan Pemuda Di Hacker Madiun Di Gorka

Di dapur pacu, Vivo V25 Pro menggunakan chipset Dimensity 1300 6nm dengan skor AntuTu di atas 660.000. Sedangkan Vivo V25 ditopang oleh MediaTek Dimension 900 dengan fabrikasi 6nm.

Menurut perusahaan, Vivo V25 memberikan kinerja baterai yang sangat baik bahkan setelah penggunaan ekstrem berkat proses 6nm canggih yang dikombinasikan dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave.

Kedua jenis perangkat tersebut juga memiliki teknologi Extended RAM 3.0 yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas RAM hingga 8GB.

Fitur RAM yang diperluas ini memperluas memori cache dengan menarik sumber daya dari penyimpanan flash internal. Pada In vivo V25 Series 5G, RAM tambahan bawaan menggunakan penyimpanan hingga 8GB.

V25 Pro memiliki 12 GB RAM + 8 GB RAM tambahan dan V25 memiliki penyimpanan 8 GB RAM + 8 GB RAM tambahan.

Untuk ruang penyimpanan, Vivo V25 Pro dan Vivo V25 hadir dengan ROM 256GB. Selain itu, seri V25 5G memberikan sertifikasi tahan debu dan percikan IP 5X dan IP X4.

(dio/sk)