Pemilihan Bibit Unggul Pada Ternak Biasanya Berdasarkan – Memilih bibit sapi yang berkualitas memang tidak mudah. Padahal untuk memahami hal tersebut, seorang peternak perlu mencermati hal tersebut jika ingin mengetahui ciri-ciri bibit sapi unggul yang siap diternakkan. Pemilihan bibit sapi unggul yang tepat akan menentukan keberhasilan peternak saat memasuki proses peternakan.

Lalu tinggal merawat kandangnya saja, seperti memberi makan dan menjaga kebersihannya. Pemerintah kini membantu menyediakan bibit sapi berkualitas tinggi kepada individu, kelompok atau organisasi.

Pemilihan Bibit Unggul Pada Ternak Biasanya Berdasarkan

“Potensi Perkebunan Sawit dan Peternakan di Provinsi Riau, Sekitar 87,53% Total Lahan Potensi Peternakan Belum Dimanfaatkan”

Kambing Jawa Randu Pilihan Terbaik Sebagai Induk Persilangan

Jika ditilik ke belakang, tercatat populasi sapi di Provinsi Riau pada tahun 2019 sebanyak 198.296 ekor. 35.249 hewan ditangkap, meningkat 0,22% dari tahun sebelumnya. Angka ini jauh berbeda dengan pertumbuhan penduduk tahunan sebesar 3,79%.

(kemampuan untuk mewariskan sifat-sifat genetik ketika terjadi perkawinan). Jadi pewarisan genetik ini terjadi jauh sebelum sapi tersebut dilahirkan.

Pejantan unggul yang menjadi dasar biologis hewan UPT inseminasi buatan dilindungi dengan perlakuan khusus agar pejantan tetap dalam kondisi prima. Donasi laki-laki dilakukan sebagai berikut:

Pilihlah sapi yang berumur 2-3 tahun untuk memulai usaha peternakan Anda. Sebab usia tersebut merupakan usia ideal untuk bereproduksi. Selain itu pada usia tersebut sapi akan lebih mudah tumbuh dan berkembang secara optimal.

Baca Juga  Kata Sifat Yang Digunakan Berdasarkan Kutipan Drama Di Atas Adalah

Kambing Kacang Yang Murah Meriah Namun Banyak Diminati Orang

Jenis ras sapi berhubungan dengan pertambahan bobot badan (PBB). Setiap jenis sapi mempunyai kelebihannya masing-masing. jenis sapi

Nilai BM harian sapi lokal seperti sapi Bali, PO, Madura umumnya berkisar 0,6-0,8 kg serta mempunyai kualitas dan harga pakan yang relatif lebih rendah dibandingkan sapi.

Pemilihan bibit sapi sebaiknya yang berjenis kelamin jantan. Di mana…? Karena laki-laki tumbuh lebih cepat dibandingkan perempuan. Selain itu juga mencegah penyembelihan wanita subur.

Ras sapi yang sehat ditandai dengan pergerakan yang aktif, karena ras sapi yang lesu dan berbaring menandakan pedetnya tidak sehat bahkan menderita penyakit.

E Modul Produksi Ternak Unggas Nga Mulyantini