Pengarang Drama Absurd Yang Terkenal Di Indonesia Adalah – Drama adalah salah satu bentuk karya sastra yang dipertunjukkan di depan umum. Drama sendiri memiliki banyak bentuk, dan drama absurd adalah salah satunya. Dalam hal karya sastra ini, Iwan Simatupang adalah dramawan absurd paling terkenal di Indonesia.

Iwan Simatupang dikenal sebagai sastrawan era 1960-an yang menulis karya-karya tidak konvensional dan dianggap sebagai angin baru dalam sastra Indonesia.

Pengarang Drama Absurd Yang Terkenal Di Indonesia Adalah

Kutipan dari tesis eksistensialis dalam naskah drama Iwan Simatupang (Studi Malam Naskah Taman) karya M. Hariri (2006:16), Iwan Martua Dongan Simatupang atau dikenal dengan Iwan Simatupang lahir di Sibolga, 18 Januari 1928 adalah seorang novelis Indonesia. , penyair, dan esais.

Iklan Televisi Indonesia Terbaik Tahun 2017 Versi @fikrira

Ia belajar di HBS di Medan, dan melanjutkan ke sekolah kedokteran (NIAS) di Surabaya namun tidak selesai. Ia kemudian belajar antropologi di Universitas Leiden (1954-56), teater di Amsterdam, dan filsafat di Universitas Sorbonne, Paris, Perancis di bawah Prof. Jean Wahl pada tahun 1958.

Ia pernah menjadi Komandan Pasukan TRIP dan ditangkap dalam penyerangan kedua polisi Belanda di Sumatera Utara (1949). Setelah bebas, ia melanjutkan sekolah dan lulus SMA di Medan. Guru SMA di Surabaya, redaktur strategi, dan terakhir redaktur Warta Harian (1966-1970). Tulisannya dimuat di majalah Siasat dan Mimbar Indonesia dari tahun 1952.

Awalnya dia menulis puisi, tetapi kemudian dia menulis esai, cerita pendek, drama, dan roman. Sebagai seorang penulis prosa, ia menunjukkan gaya baru, baik dalam esainya, maupun dalam lakon, cerpen, dan terutama roman; jangan tinggalkan cara konvensional dan cara berpikir lama. Cerita dan kemunculan tokoh-tokoh dalam semua tulisannya tidak terikat logika untuk sampai pada nilai-nilai baru yang lebih fundamental.

Baca Juga  Senam Yang Gerakannya Menirukan Gerak Hewan Atau Tumbuhan Disebut Senam

Novel terkenalnya Merahnya Merah (1968) memenangkan Penghargaan Sastra Nasional 1970, dan Ziarah (1970) memenangkan Penghargaan Novel ASEAN Terbaik pada tahun 1977.

Doc) Kel. 5

Novel pertamanya adalah “Ziarah”, ditulis dalam satu bulan pada tahun 1960; diterbitkan di Indonesia pada tahun 1969. Karya tersebut kemudian diterjemahkan oleh Harry Aveling dengan judul The Polgrim pada tahun 1975.

Iwan Simatupang memperkenalkan nuansa baru dalam dunia sastra Indonesia, mulai dari cerita-cerita baru baik dari segi bahasa, penerbitan, pendekatan kehidupan dan permasalahannya. (MZM)

Nama pengarang novel terkenal di dunia, hotel yang terkenal di indonesia, jamu yang terkenal di indonesia, pelukis yang terkenal di indonesia, skincare yang terkenal di indonesia, pengarang puisi terkenal di indonesia, paranormal yang terkenal di indonesia, wisata di indonesia yang terkenal, pengarang novel terkenal di indonesia, kopi yang terkenal di indonesia, pengarang puisi terkenal indonesia, pengarang novel terkenal di dunia