Pratelan Kang Ateges Ngendhaleni Hawa Lan Nepsu Yaiku – Evaluasi Akhir Semester SMK Negeri 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019 Soal Mata Pelajaran : Program Kualifikasi Bahasa Jawa : Semua Program Kualifikasi Hari/Tanggal : Jenjang/ Semester : XIII/9 menit

Berilah tanda silang (X) pada huruf A, B, C, D atau E yang merupakan jawaban yang benar pada lembar jawaban yang tersedia!

Pratelan Kang Ateges Ngendhaleni Hawa Lan Nepsu Yaiku

Insinyur Vedhatama Mrih tidak ingin mengembangkan kebijaksanaan, jadi meskipun Anda sudah tua dan pikun, jika Anda tidak melihat perasaan Yekt, Anda akan merasa kesepian dan penuh asam.

Apa Sing Dikarepake Manawa Wong Kudu Tansah Eling Lan Waspada?

, yaitu …. a. Kehendaknya sendiri yang memalukan b. Agar perbuatannya tidak dicurigai c. Menetap di tempat yang tenang dengan ketenangan pikiran d. Jangan melakukan hal-hal yang menyimpang dari tujuan hidup. Perbuatan baik adalah simbol kehormatan 3. Pagi ini langit terlihat gelap, kabut sangat tebal dan udara juga sangat dingin. Kalimat di atas disebut …. a.

4. Bu Umi biasanya pergi ke pasar pada pukul enam tiga puluh pagi. Ilham membantu ibunya membawakan barang ke pasar setiap hari, karena Pohang yang dibawanya sekitar setengah sen. Usai mengantarkan barang, Ilham kembali ke rumah untuk bersiap ke sekolah. Ilham biasanya berangkat sekolah pagi-pagi karena takut jalan macet. Ilham bisa masuk jajaran SMK terpopuler di kabupaten ini karena ketekunannya dalam belajar. Dalam cerpen di atas, tokoh Ilham adalah… a.

Baca Juga  Tahapan Pengembalian Lengan Dari Depan Ke Belakang Disebut Dengan Istilah

Liburan 5. Nilai-nilai yang berkaitan dengan perbuatan baik dan buruk sebagai dasar kehidupan manusia dan masyarakat disebut …. a.

Nilai estetika 6. Di awal bulan Siam/puasa, ribuan pasangan di sekitar kota Tegal mengikuti tradisi Padusana. Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat di sekitar Gunung Slamet di bagian barat laut. Pancuran Kepara Mal Ah Gusi merupakan objek wisata yang terkenal di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Tujuan dari tradisi mandi adalah untuk membersihkan tubuh sebagai simbol pembersihan jiwa sehubungan dengan bulan Siam. Judul yang cocok untuk paragraf di atas adalah …. a.

Kd 1 Serat Wedhatama Pupuh Sinom Folio

Misalnya, seseorang berjalan karena melewati itu berbahaya. Jika tidak dalam arah yang benar, itu akan macet di jalan. Sayangnya, dia tersandung.

Sejatining urip lan urip kang sejati