Rancang Pola Teks Biantara – KONGRES PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA ———– Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Oom Swasti Astu Yang Terhormat: Presen; Wakil Presiden bersama Ibu; dengan Wakil Presiden Dewan Perwakilan Daerah dan Kepala Departemen Negara; menteri dan pejabat pemerintah Amerika Serikat; Para Delegasi dan Kepala Delegasi Organisasi Internasional yang terhormat; Gubernur, Wali Amanat, Walikota; Pimpinan DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota; Anggota Dewan Perwakilan Daerah; Undangan Kehormatan; Dan sesama warga dan penghuni air. Berdasarkan catatan yang ditinggalkan Sekjen, sejauh ini telah hadir dan menandatangani daftar peserta. Orang-orang dari 128 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Oleh karena itu, sesuai ketentuan Pasal 96 Ayat (1) dan Pasal 159 Ayat (1) Tata Tertib DPD-RI telah tercapai kuorum dan Song memenuhi persyaratan untuk memulai. Oleh karena itu, dengan mengucap Bismillahhirrahmanir-Rahim, kami membuka Rapat Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia secara terbuka untuk umum.

Berawal dari pembukaan lagu tersebut, marilah kita ajak semua untuk datang dan menunjukkan rasa syukur kita, atas rahmat dan rahmat Allah Subhanahu Watala, kita dapat hadir dan memasuki sidang ini. Dewan Perwakilan Daerah yang kami hormati; Acara tersebut digelar di udara masyarakat Indonesia untuk mengenang dan mensyukuri HUT ke-62 Republik Indonesia. Kami mendefinisikan kebebasan tidak hanya dari keterasingan tetapi juga dari ketidakadilan, keterbelakangan dan kemiskinan. Kita memperingati Hari Kemerdekaan setiap tahun untuk menyegarkan kembali pikiran kita tentang arti sebenarnya dari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, dan untuk memberikan penghormatan kepada para prajurit yang telah membantu menyampaikannya kepada rakyat Indonesia di gerbang kemerdekaan. Kesempatan ini merupakan kesempatan untuk menyegarkan kembali pemahaman kita dan menegaskan kembali kesetiaan kita pada nilai-nilai kebangsaan yang menjadi dasar dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara Indonesia yaitu Undang-Undang Dasar Pancasila Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia Indonesia. Dan persatuan dalam keragaman, bangsa kita. Apa yang kami tinggikan; Dalam rapat khusus DPD-RI yang ketiga, Presiden RI hadir untuk mengambil pedoman pengembangan pertanahan dan pengembangan pertanahan yang diselenggarakan di daerah dalam rangka Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2008. ), dengan kebijakan-kebijakan penting pemerintah lainnya, terutama yang berkaitan dengan daerah dan hubungan Pusat dengan daerah. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Sri. Saat ini, dan Mr. Wakil Presiden, pejabat tinggi pemerintah dan perwakilan negara sahabat dan organisasi internasional, mengundang para tamu dalam Program Paripurna Istimewa DPD-RI. Kami sampaikan selamat datang kepada para Gubernur, Bupati/Walikota; dan pimpinan DPRD provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia. Menurut catatan kami, 39% jabatan gubernur berasal dari hasil pilkada. Saat ini, di antara bupati/walikota saat ini, 78% berhasil dalam pemilihan walikota. Mulai dari presiden, gubernur, bupati, walikota, dan anggota DPD, kebanyakan yang datang merupakan produk reformasi, yakni pemilihan langsung oleh rakyat. Ini menunjukkan bagaimana demokrasi berjalan di Indonesia dan hak konstitusional rakyat untuk memutuskan siapa yang ditugaskan untuk menjalankan negara. Kehadiran para pemimpin nasional dan para pelaku pembangunan di pusat dan daerah untuk mendengar langsung penjelasan Presen tentang rencana pembangunan di daerah dan kebijakan lain dari pemerintah pusat terkait dengan daerah, adalah bagian dari itu. Program politik nasional dan bagian darinya. Yang kita butuhkan adalah sistem komunikasi yang terbuka

Rancang Pola Teks Biantara

Membangun antara berbagai jajaran pimpinan pemerintahan dan perwakilan serta tokoh masyarakat dari seluruh pelosok tanah air. Kami ingin menyampaikan bahwa Paripurna Lagu kali ini didukung oleh Grup Lagu Bandung dan Grup Anglung, siswa SMA Pasundan yang menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan lagu-lagu yang mengukur kebhinekaan bangsa Indonesia. Membawakan lagu-lagu tersebut secara kecil-kecilan menunjukkan keberagaman persatuan bangsa Indonesia. Perwakilan Distrik yang terhormat, Tuan Presen, Wakil Presiden dan hadirin yang berbahagia; Seminggu sebelumnya, pada 16 Agustus 2007, di hadapan sidang MPR, Presen menyampaikan pernyataan pemerintah terkait RAPBN 2008 dan penjelasan RUU mereka. Pembicara memberikan analisis situasi nasional kita menjelaskan perjalanan bangsa kita dan tingkat pembangunan saat ini. Dalam kata Presen, kami memahami dan mengetahui bahwa pemerintah dan seluruh jajarannya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi berbagai masalah pemerintahan yang diwarisi dari masa lalu dan yang muncul akhir-akhir ini. Kami mengapresiasi dan sangat menghargai upaya pemerintah dan berbagai hasil yang dicapai dalam memulihkan stabilitas politik dan ekonomi serta membangun fondasi untuk masa depan. Berdasarkan analisis APBN 2008, kami meyakini bahwa krisis keuangan global akan berdampak negatif terhadap perekonomian negara, seperti kenaikan harga, minyak global, dan gejolak keuangan global yang disebabkan oleh krisis keuangan. Di negara maju. Kami di DPD mengetahui bahwa menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan negara bukanlah tugas yang mudah. Dalam pandangan kami, pemerintah telah berhasil bekerjasama dengan Bank Indonesia dalam memulihkan kondisi ekonomi makro Indonesia sehingga dapat mengatasi krisis keuangan global. Ini bukan tugas yang mudah, yang patut kita syukuri. Dengan kondisi ekonomi makro yang lebih baik, perekonomian akan berjalan lebih cepat dan lebih baik di tingkat mikro karena di tingkat inilah masyarakat melihat perekonomian. Oleh karena itu, DPD tidak henti-hentinya mengingatkan pemerintah untuk mengupayakan reformasi tata kelola ekonomi riil agar roda perekonomian rakyat bergerak lebih cepat dan efisien. Kami sangat mendukung kebijakan fiskal yang mengurangi kemiskinan dan pengangguran serta mengurangi ketimpangan dengan tetap menjaga pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Kami menyambut baik rencana pemerintah untuk meningkatkan layanan pendidikan, pertanian, kelautan dan perikanan serta industri pendukungnya.

Baca Juga  Salah Satu Fungsi Umum Negara Dalam Mengatur Kehidupan Negara Adalah

Pdf) Kemampuan Mahasiswa Menulis Teks Pidato Persuasif

Bahasa Sunda menyebut teks lisan dengan istilah biantara. Simak berbagai contoh lafal bahasa sunda lengkap beserta artinya di sini.

Di beberapa bagian tanah air, khususnya di Jawa Barat, bahasa Sunda menjadi salah satu mata pelajaran sekolah.

Menurut buku Pembelajaran Bahasa Sunda Rawayan Basa untuk SMA karya Suhandi, s.s., tuturan atau biantara adalah perbuatan berbicara atau menjelaskan sesuatu di depan umum.

Dalam pidato singkat 5 menit dan kepada orang lain, jelaskan secara umum semua yang ingin Anda katakan.

Buatlah Teks Pidatomu Dalam Kotak Berikut

Terakhir, khatib juga meminta maaf jika melakukan kesalahan, mengucapkan terima kasih kepada hadirin dan diakhiri dengan salam penutup.

Terima kasih, alhamdulillah kami bangga kepada Allah SWT dan Yang Maha Esa, ketika kami pergi ke sana, kami selalu pergi ke Sasarengan dalam acara tersebut.

Selain itu, Anda dapat memahami berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk semua hal atau peristiwa yang terjadi di dunia, kunci tos ini diproses oleh Allah SWT.

Matak ayana khada dan ka khadar iu kei dapat membiakkan kita kateguhan kebencian dan kasabaran dan kita hidup di dunia.

Lengkapilah Teks Pidato Yang Rumpang Berikut Sesuai Rancangan Pidato Yang Telah Dibuat!pliss Kak Mohon

Semoga Iman Kana Qada dan Qadar iu Oz tumbuh dalam ridha Allah SWT dan mendorong kita untuk selalu memuji Allah SWT.

1 8 Contoh kalimat bahasa Inggris dengan mata pelajaran yang berbeda dan artinya 2 5 Ide untuk sepatu kulit pria terbaik. Harga mulai dari Rp 100.000! 3 7 Doa bayar hutang dan harta karun yang diajarkan oleh Nabi. Praktik! 4 9 Rekomendasi Cat Wall Hanging Terbaik dan Terlengkap Tahun 2023 5 7 Rekomendasi Wall Hanging Terbaik Tahun 2023 Beli selamanya!

Baca Juga  Semasa Hidupnya Nabi Zakaria Tinggal Di

6 KONSEP BRAND DAN FUNGSINYA PADA REMOTE AC DAIKIN, LENGKAP DAN JERNIH! 7 Benarkah rumah di Menteng lebih bagus dari rumah mewah di Singapura? Begini penjelasan pakar real estat! 8 Departemen Pertanian menggunakan teknik hidrologi untuk memprediksi kekeringan parah 9 Ini adalah daftar kabupaten Yogyakarta dan lokasi spesifiknya 10 3 Contoh surat tidak resmi untuk berbagai keperluan. A harus melihat!

Semua Properti Tersedia Dekorasi & Desain Berita Rumah Fengsui Gaya Hidup Tips Artis Ide Produk Kategori & Pengembang Global Kisah Kami

Pdf) Wacana Seremonial Pidato Dalam Upacara Perkawinan Adat Jawa (speech Ceremonial Discourse In The Javanese Tradition Wedding Ceremony)

27 April 2023 68 Pidato yang indah, inspiratif dan ringkas. Sempurna untuk teks IG! Caption yang cantik bisa membuat postingan foto Instagram menjadi lebih menarik. Anda bisa menggunakan caption IG pendek untuk berbagai alasan. Yuk, baca ulasannya! Aditya Putra 6 mnt baca 27 April 2023 66 Kata-kata Busin akan menggerakkanmu dan membuatmu berempati. Lelehkan hati temanmu! Anda dapat mendedikasikan kata-kata Busin untuk membuat diri Anda senang untuk menarik gambar Anda. Ini adalah masalah ‘masala’. Aditya Putra 7 min baca 10 Maret 2023 13 Contoh surat undangan yang baik dan benar untuk berbagai keperluan Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menulis surat undangan. Agar tidak bingung, pelajari contoh surat undangan bisnis yang bagus, seperti apa bentuknya? Aditya Putra 4 min baca 28 Februari 2023 Tata Cara dan Ketentuan Pengajuan KPR BTN Perumahan Baru Subsidi Tahukah Anda persyaratan pengajuan KPR BTN Perumahan Subsidi baru? Jika belum, baca ulasannya di sini. Aditya Putra 4 mnt baca 06 Feb 2023 5 cara menemukan chat WA lama yang terhapus. Ini dimungkinkan tanpa permintaan tambahan! Anda dapat mengambil beberapa langkah untuk menemukan percakapan WhatsApp yang telah lama dihapus. Untuk memastikannya, baca ulasan lengkapnya di sini. Aditya Putra 4 min Baca 06 Feb 2023 9 Contoh Pidato Singkat, Menarik dan Sederhana.

Baca Juga  Salah Satu Putri Hephaestus/hefaistos

Teks biantara basa sunda, teks biantara, pola pengembangan teks, pola pengembangan teks deskripsi, pola penyajian teks eksposisi, contoh teks biantara sunda, contoh teks biantara, teks biantara singkat, teks biantara sunda, pola penyajian teks, teks biantara bahasa sunda tentang pendidikan, conto teks biantara